GoFood Dukung Teguk Go International Buka Cabang ke New York

Jumat, 30 September 2022 | 14:06
Zihan Fajrin

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman dan CEO Teguk, Maulana Hakim.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - GoFood kemarin (29/9) mengadakan pertemuan bersama media dalam komitmennya mendukung UMKM.

Kali ini GoFood mendukung Teguk yang sudah membuka cabang pertamanya di New York dengan tanpa investor.

Sebelum keberhasilan Teguk Go International ke New York, GoFood menjadi bagian dalam menyukseskan bisnis UMKM tersebut.

Baca Juga: Cara Pakai Fitur Koleksi di Layanan GoFood yang Baru Muncul, Ini Fungsinya

Teguk merupakan brand minuman lokal kekinian yang hadir sejak tahun 2019, dan sudah bersama dengan GoFood selama tiga tahun.

Brand ini merasakan berbagai manfaat dari digitalisasi dengan bergabung bersama GoFood.

CEO Teguk, Maulana Hakim, mengatakan perkembangan yang ia rasakan kini 155 gerai Teguk dibangun dan memiliki 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, ia juga menjelaskan omzet atau pendapatan yang Teguk dapat mencapai 275%.

Baca Juga: Kesal Harga Makanan Ojek Online Lebih Mahal Dibanding Resto? Ternyata Ini Penyebabnya

"Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275%," ujar Maulana.

Mengapa GoFood menjadi peran penting dalam Teguk bisa membuka cabang di New York, Amerika Serikat?

GoFood memiliki berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan mitra UMKM dalam mengembangkan bisnis mereka.

Salah satunya aplikasi GoBiz, yang dikatakan terbukti berhasil membantu Teguk mengelola operasional ratusan gerainya secara digital dari waktu ke waktu.

Untuk Teguk sendiri merasakan fitur Merchant Acceptance Flow (MAF) atau Super Partner dapat mempersingkat arus proses pesanan yang masuk dan membantu setiap gerai untuk melakukan konfirmasi atas setiap pesanan yang masuk dari pelanggan.

Selain aplikasi GoBiz yang GoFood hadirkan untuk menunjang kebutuhan Teguk dan mitra UMKM, GoFood juga menghadirkan solusi pemasaran digital lewat GoAds.

Baca Juga: Emak-Emak Perlu Tahu 5 Fitur Gojek Ini Ternyata Berguna di Bulan Ramadan

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman, mengungkapkan fitur GoAds berguna untuk mendongkrak visibilitas dan penjualan resto di platform GoFood.

"Solusi GoAds menawarkan beragam keuntungan yang dapat dinikmati oleh para mitra UMKM kami," jelas Ichmeralda.

Di GoAds mitra UMKM bisa beriklan dengan tepat sasaran, mendapat biaya iklan yang sesuai kebutuhan, serta laporan performa yang transparan yang berguna sebagai insight untuk menentukan strategi jitu bisnis ke depannya.

Maulana yang juga menggunakan GoAds memberikan testimoni mereka, yang mengatakan layanan ini sangat berguna bagi mitra UMKM.

Baca Juga: Bisakah Aplikasi Gojek Dipakai di Amerika? Ini Pengalaman Nyata Kami

"Sejak pertengahan 2019 hingga 2022, Teguk mengalami pertumbuhan pesat dari pertama kali kami menggunakan solusi iklan di GoFood," kata Maulana.

Saat ini di GoFood terdapat 1 juta mitra usaha yang mayoritasnya UMKM dan GoFood mengharapkan bisa menjadi mitra andalan untuk mereka. (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto