Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -PermataBank kemarin (22/9) telah meresmikan kembali kantor cabang di Pluit Jakarta dengan desain dan cara kerja yang baru.
Dinamakan sebagai model branch, kantor cabang PermataBank bisa dikunjungi oleh nasabah lama atau baru dengan hanya membawa smartphone saja, karena bisa lewat aplikasi.
Tepatnya dengan aplikasi PemataMobile X, nasabah bisa berkunjung ke kantor cabang tanpa harus menerima kertas apapun dan pengalaman yang cepat.
Baca Juga: PermataBank dan BPAM Luncurkan Reksa Dana BTSEU di PermataMobile X
"Sebagai salah satu prioritas strategis PermataBank dalam mengedepankan inovasi digital yang terbaru, kehadiran Model Branch di Cabang Pluit Kencana ini semakin memperkuat komitmen kami untuk menjadi bank yang simple, fast, & reliable bagi nasabah kami," ujarMeliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank kepada media di Jakarta Utara.
Di cabang baru PermataBank, nasabah akan menemukan pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvesional pada umumnya.
PermataBank ingin membuatlayanan onlineyang konsisten, terintegrasi dan terpadu dengan layanan tatap muka di cabang bagi nasabah.
Model branch sendiri merupakan desain yang artinya secara keseluruhan paperless dan hanya menggunakan teknologi.
Baca Juga: Harga Bitcoin dan Kripto Lain Anjlok, Pasca Pidato Bos Bank Sentral AS
Meski sudah sangat digital, PermataBank tetap ingin para nasabahnya tidak melupakan pentingnyahuman touch yang dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman, dan menyenangkan bagi semua generasi, baik yang tua maupun muda.
Pengalaman apa saja yang bisa nasabah rasakan di kantor cabang PermataBank dengan desain yang baru ini?
Ketika nasabah datang pertama kali, mereka bisa membuka aplikasi PermataMobile X untuk mendapatkan kode QR dan men-Scan kepada alat yang disediakan di kantor cabang.
Setelah memberikan alasan kunjungan dan scan, nomor antrian bisa dilihat oleh nasabah pada aplikasi.
Bila nomor antrian sudah disebutkan, salah satu karyawan akan langsung memanggil nama yang bersangkutan.
Baca Juga: Layanan Sewa Powerbank ReCharge Diperluas di 71 Lokasi MRT, KRL dan TransJakarta
Hal ini dikarenakan data-data nasabah sudah masuk ke sistem dari awal sejak nomor antrian didapatkan.
Sehingga memudahkan petugas bank dan juga prosesnya menjadi lebih cepat dan nasabah bisa sharing lebih nyaman kepada petugas.
Nasabah yang melupakan hp dengan aplikasi PermataMobile X bisa menggantinya dengan kartu debit, kredit hingga KTP.
Di kantor cabang PermataBank juga bisa mengadakan kegiatan seperti arisan, namun sepertinya hal ini hanya ditujukan untuk nasabah prioritas.
Baca Juga: Ini Syarat Nikmati Pinjaman Digital di LINE Bank by Hana Bank
Saat ini sudah ada 20 lokasi cabang PermataBank yang diubah desainnya,di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan. (*)