Fitur Laptop NVIDIA RTX Ini Dukung Kuliah IT, Teknik, Hingga Desain

Senin, 19 September 2022 | 20:18
Nvidia

Ilustrasi laptop Nvidia RTX for STEM Student

Nextren.com - Produsen kartu grafisNvidia terus memperluas pasar untuk memperkuat eksistensi di industri teknologi dan membantu transformasi digital Indonesia.

Setelah merambah gamer, konten kreator, dan pekerja industri digital, kini Nvidia berfokus untuk mengoptimalkan proses belajar mahasiswa dan pelajar.

Nvidia menyoroti kekuatan laptop dengan GPU Nvidia RTX yang diklaim mampu mengoptimalkan pembelajaran di bidang studi Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

Laptop dengan GPU RTX memiliki kekuatan untuk mengatasi hambatan yang dialami oleh pelajar/mahasisw dalam menjalankan aplikasi rekayasa, data science, ekonomi, studi kreatif, hingga seni digital.

Lantas apa saja fitur laptop Nvidia RTX yang dapat mendukung kuliah IT, teknik, dan desain? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Harga VGA Gaming Nvidia RTX 30-Series Bakal Dipangkas Hingga Rp 7,5 Juta

Nvidia Studio

Nvidia memiliki platform NVIDIA Studio yang terdiri dari aplikasi terakselerasi, teknologi drivers, dan serangkaian alat eksklusif seperti NVIDIA Omniverse, Canvas, dan Broadcast.

Laptop NVIDIA RTX dilengkapi denganhardware khusus untuk mendukung dan meningkatkan desain 3D serta pengeditan foto dan video.

Dengan AI, pelajar dapat memberikan efek yang lebih canggih semudah mengklik tombol.

Apapun yang dilakukan dengan laptop ini, entah mengedit video, streaming, bermain game, atau sekadar menambahkan detail yang layak diganjar nilai tinggi pada pekerjaan rumah, NVIDIA Studio akan memberikan hasil yang lebih baik.

NVIDIA
NVIDIA

Fitur NVIDIA Studio

Software AI

NVIDIA menggunakan teknologi AI terbaik yang kini tersedia pula untuk Windows 11.

Softwareini membantu pelajar yang mempelajari kecerdasan buatan dan data science untuk belajar dengan alat bantu yang sama yang akan mereka gunakan di dunia kerja.

Baca Juga: COLORFUL Rilis GPU Nvidia Kelas Entry Terjangkau GTX 1630 NB 4GB

Selain fitur tersebut, laptop NVIDIA RTX menghadirkan akselerasi GPU untuk berbagai aplikasi yang digunakan oleh mahasiswa IT, ekonomi, data science, hingga teknik.

Akselerasi GPU ini memungkinkan rendering interaktif dan real-time untuk desain dan simulasi komponen yang kompleks, rendering gambar, dan sinyal yang lebih cepat.

Kemudian, akselerasi GPU juga mampu mengembangkan model AI dan data science yang lebih besar dan lebih akurat.

NVIDIA
NVIDIA

Perbandingan performa laptop NVIDIA RTX di aplikasi STEM vs laptop biasa

Dengan akselerasi tersebut, pelajar dan mahasiswa di bidang ilmu STEM dapat menyelesaikan pekerjaa lebih cepat dan efisien.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya