GoPayLater Cicil, Layanan Cicilan di Tokopedia untuk Wujudkan Wishlist Produk Impian

Selasa, 23 Agustus 2022 | 15:56
DOK. Shutterstock

Ilustrasi Paylater

Nextren.com–Setiap orang ingin memiliki barang atau produk terbaik dalam memenuhi setiap kebutuhan dan keinginannya. Sayangnya, sering kali produk-produk impian tersebut hanya akan menjadiwishlisttanpa tahu pasti kapan dapat diwujudkan karena keterbatasan dana.

Buat kamu yang kerap menghadapi situasi tersebut, adakabarbaik dari Tokopedia. Tokopedia baru saja meluncurkan layananopsi pembayaranGoPayLaterCicil untuk konsumen terpilih pada Jumat (19/8/2022). Melalui layanan ini, konsumen bisa membeli barang impian dengan cara mencicil.

LayananGoPayLaterCicil menyediakan skema cicilan dengantenor mulai dari1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.Adapun limit yang ditawarkan mencapai Rp 15 juta.

SVP of Fintech and Payment Tokopedia Vira Widiyasari mengungkapkan, GoPayLater Cicil merupakan bagian dari komitmen Tokopedia dalammeningkatkansistem keuangan yang inklusif.Terlebih, berdasarkanprediksiSurvei Nasional Keuangan Inklusif 2021,layanan pinjaman digital akan semakin digemari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Mengapa Perang Rusia-Ukraina Bakal Lama? Karena Sangat Menguntungkan!

“Data internal kami menunjukkan besarnya antusiasme pelanggan Tokopedia dalam menggunakan metodepay later. Hal ini ditunjukkan dari meningkatnya jumlah transaksi pay laterhampir tiga kali lipat pada 2021dibandingkan padatahun sebelumnya,” ungkap Vira melalui keterangan resmi, Senin (22/8/2022).

Opsi pembayaran digitaldenganGoPayLaterCicil,lanjutVira, diharapkan mampu membuat konsumen lebih nyaman bertransaksi di Tokopedia.

Senadadengan Vira, DirektursekaligusHead of Payments and Financial ServicesGoTo Hans Patuwo mengatakan bahwa GoPayLater Cicil hadir sebagai pelengkap dari metode pembayaran yang telah ada sebelumnya.

Kehadiran layanan tersebut juga dilatarbelakangi oleh besarnya nilai transaksi konsumen menggunakan metode pembayaran GoPay. Pada kuartal pertama 2022, nilai transaksi dengan metode pembayaran menggunakan GoPay mencapai 93 persen dari seluruh nilai transaksie-moneydi Tokopedia.

Baca Juga: WhatsApp Status Akan Hadir di Kolom Chat, Begini Tampilannya!

“GoPayLater Cicil semakin melengkapi pilihan pembayaran digital yang tersedia dalam ekosistem GoTo. Hal ini akan memungkinkan kami untuk berinovasi dan menghadirkan solusi keuangan yang inklusif, bertanggung jawab, dan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,” ungkap Hans.

Cara mendaftar GoPayLater Cicil

Terkait pembiayaan,GoPayLater Cicil bekerja sama dengan institusi keuangan, termasuk Bank Jago sebagai mitra strategis GoTo. Menariknya, selain menawarkan proses aktivasi yang cepat dan mudah, GoPayLater Cicil juga menganut sistem transparansi sehingga konsumen terhindar dari biaya tersembunyi.

Untuk dapat menggunakan fitur GoPayLater Cicil, kamu dapat mengunjungimenu PayLater dan Cicilan diberandaTokopedia. Selanjutnya, klikDaftar untuk memulai proses aktivasi, lalu hubungkan akun Gojek dan Tokopedia.

Pahami cara aktivasi GoPayLater Cicilansertasyaratdanketentuannya. Kemudian,isi data diri dan data yang diperlukan. Jika pengajuan disetujui, konsumen akan mendapatkan notifikasi serta bisa mengecek status melalui halaman GoPay di Tokopedia.

Baca Juga: Jepang Siapkan 1.000 Rudal Jelajah untuk Hadapi Ancaman China, Makin Panas!

Untuk membayar tagihanGoPayLater Cicil,konsumen bisa memanfaatkanGoPay, BCA Virtual Account, dan 50 pilihan jenis pembayaran lainnya di Tokopedia, seperti BCA One Klik, BRI, Mandiri, CIMB Niaga. Tersedia juga pilihan pembayaran di Alfamart dan Indomaret bagi konsumen yang belummenggunakan layanan pembayaran digital.

Editor : Wandha Nur Hidayat