Tiket.com Gelar Program Jagoan Pariwisata guna Bantu Kembangkan Desa Wisata

Selasa, 02 Agustus 2022 | 19:00
tiket.com

Jagoan Pariwisata Tiket.com

Nextren.com -Tiket.com baru saja meluncurkan program bertajuk Jagoan Pariwisata.

Program Jagoan Pariwisata merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan 11 tahhun ulang tahun tiket.com.

Program Jagoan Pariwisata bertujuanuntuk memberdayakan para pelaku dan penggiat usaha wisata dari 4 (empat) desa wisata Jejaring Desa Wisata (JADESTA).

Jagoan Pariwisata diharapkan dapat mengembangkan para pelaku usaha wisata dan mampu mentransformasikan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Baca Juga: Fitur Jaminan Harga Termurah dari tiket.com, Ada Tiket Pesawat Murah!

Pada penyelenggaraan perdana, Jagoan Pariwisata akan melaksanakan program mentorship terpadu secara hybrid ke 4 Desa Wisata di Indonesia, yaitu Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, dan Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi yang berada di Yogyakarta.

Pelaku usaha wisata di 4 Desa Wisata ini akan berkompetisi, meramu strategi bisnis terbaik untuk dapat memenangkan penghargaan yang terdiri dari 4 kategori yang dipertandingkan dalam ajang Jagoan Pariwisata.

4 kategori tersebut terdiri dari Best Toursit Attraction, Best Homestay, Best Souvenir & Culinary, dan Best Digital & Creative.

Setelah melalui sesi mentoring dan lokakarya, di tahap akhir para peserta akan membuat proposal strategi bisnis dan mempresentasikan kepada jajaran juri.

Baca Juga: Tiket.com Gelar Promo THR dan Mudik, Banyak Diskon Tiket Domestik dan Internasional

Tiket.com menyediakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang akan dipandu langsung oleh para karyawan tiket.com yang didukung oleh tim Inspigo.

Mentor-mentor yang memberikan pelatihan ini disebut sebagai profesional berbakat yang telah mengukir presitasi di bidang industri masing-masing.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi dari berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha lokal.

Acara virtual media briefing Tiket.com

Baca Juga: Cara Scan PeduliLindungi Lewat Aplikasi tiket.com, Jadi Lebih Mudah!

Program ini mendapat dukungan dari Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dan Kemenparekraf mendukung program Jagoan Wisata untuk mewujudkan perkembangan pariwisata nasional.

"Jagoan Pariwisata, sebuah inisiatif berwujud lokakarya edukatif dan interaktif bagi para pelaku wisata di Desa Wisata," ujar Sandiaga Uno.

"Program ini akan membantu memberikan solusi nyata bagi isu yang dihadapi oleh para penggiat dan pelaku pariwisata sekaligus memberikan kiat jitu dalam mengoperasikan usaha pariwisata dengan lebih cerdas," sambungnya.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto