Fitur Jaminan Harga Termurah dari tiket.com, Ada Tiket Pesawat Murah!

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:10
Nextren

Acara peluncuran fitur Jaminan Harga Termurah di tiket.com, Rabu (15/6).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Liburan di jaman sekarang dapat direncanakan menggunakan aplikasionline travel agent(OTA)yang sudah tersedia di perangkat smartphone.

Kamu bisa membeli tiket pesawat, memesan hotel, membeli tiket lokasi wisata, dan lain-lain hanya dari genggaman, tanpa harus pergi ke banyak tempat.

tiket.com sebagai salah satu aplikasi OTA yang hadir di Indonesia pun menyadari bahwa minat masyarakat untuk merencanakan liburan melalui platform digital sudah mulai meningkat.

Namun sayangnya, tidak sedikit masyarakat yang menganggap bahwa liburan adalah sesuatu hal yang mewah dan memerlukan tabungan tambahan untuk bisa pergi berlibur.

Dan untuk menjawab masalah tersebut, tiket.com rilis fitur Jaminan Harga Termurah (JHT).

Fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) ini dikatakan dapat memberikan opsi dan pilihan harga perjalanan termurah di online platform.

Selain itu, fitur baru tiket.com ini pun berlaku untuk semua layanan, mulai dari pesawat, hotel&akomodasi, hingga tiket To-Do (atraksi, event, sampai tes Covid-19).

Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa konsumen bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah melalui fitur Jaminan Harga Termurah di tiket.com.

Baca Juga: Tiket.com Gelar Promo THR dan Mudik, Banyak Diskon Tiket Domestik dan Internasional

"JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasipaint point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana," ucap VP Brand Marketing tiket.com, Maria Risa Puspitasari, dalam acara konferensi pers virtual, Rabu (15/6).

"JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik," lanjutnya.

Jaminan Kompensasi 2x Lipat Selisih Harga

Dalam acara peluncuran fitur Jaminan Harga Termurah di tiket.com, dijelaskan kalau konsumen dapat menikmati jaminan kompensasi 2x lipat selisih harga.

Maria memaparkan kalau hal tersebut bisa didapatkan oleh konsumen ketika melihat ada harga tiket pesawat atau layanan liburan lain yang lebih murah daripada yang ditawarkan oleh tiket.com.

"Contohnya, kamu menyewa hotel di tiket.com dengan harga Rp 1 juta, namun di platform online lain ada yang menjual hotel serupa dengan harga Rp 900 ribu. Nantinya kamu bisa langsung klaim ke tiket.com dan dapatkan pengembalian uang 2x lipat dari selisih harga Rp 100 ribu yang ada," tutur Maria.

Namun perlu dicatat bahwa kondisi ini berlaku untuk setiap penawaran yang ada di online platform saja.

Lalu bagaimana untuk bisa melakukan klaim Jaminan Harga Termurah di tiket.com?

Baca Juga: Rencana Harga Tiket Candi Borobudur Rp 750 Ribu Belum Pasti, Untuk Pelajar Tetap Rp 5000

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Bioskop Online lewat TIX ID dan Cara Bayarnya, Pasti Dapat Kursi Enak Nih!

Untuk mengaktifkan klaim Jaminan Harga Termurah, konsumen bisa langsung mengisi formulir yang bisa diambil melalui halaman "Pemesanan" di aplikasi tiket.com.

Nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan link URL hotel yang menawarkan harga lebih murah dari tiket.com.

Konsumen juga diperlukan untuk memasukkan bukti tangkapan layar (screenshot).

Lalu nantinya pihak tiket.com akan melakukan konfirmasi laporan dalam waktu maksimal 1 hari kerja.

Dan jika benar, maka proses pengembalian akan dilakukan dan dikirim dalam bentuk tiket Points.

Namun perlu diketahui, proses klaim Jaminan Harga Termurah ini berlaku selama 12 jam dari waktu pemesanan awal di aplikasi tiket.com.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya