Apple Tambah 2 Tempat Iklan Baru di App Store, Bakal Ganggu Pengguna?

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:18
9to5mac

2 tempat iklan baru di App Store

Nextren.com -Apple baru-baru ini mengumumkan peluncuran 2 tempat iklan baru di App Store.

Peluncuran 2 tempat iklan baru di App Store ini ditujukan untuk memperluas bisnis periklanan Apple.

2 tempat iklan baru akan dilihat pengguna di bagianhomepage App Store 'Today' dan di halaman produk aplikasi.

Baca Juga: Duh! TIkTok Terancam Diblokir dari App Store dan Play Store, Ini Penyebabnya

Penambahan slot iklan baru di App Store memungkinkan pengembang untuk menjangkau pengguna secara lebih luas melalui iklan.

Sebelumnya, Apple hanya menyediakan 2 slot iklan saja di App Store yakni di luar tab penelusuran dan di bagian hasil penelusuran.

Namun, ekspansi iklan Apple membuat App Store sekarang menyediakan 4 slot iklan yaitu di homepage, halaman aplikasi, hasil penelusuran, dan di luar tab penelusuran.

Slot iklan di bagian homepage akan terlihat di slot kedua homepage.

Apple mencatat bahwa Tab di homepage App Store akan tetap fokus pada kurasi dan discovery.

Tempat iklan di homepage akan ditandai dengan jelas sebagai iklan menggunakan banner berlatar biru.

Tempat iklan di bagian homepage ini akan menjadi yang paling strategis karena berada di halaman pertama di mana pengguna pertama kali membuka App Store.

Baca Juga: Apple Blokir 1,6 Juta Aplikasi Berbahaya di App Store, Amankan Pengguna dari Penipuan!

Tempat baru iklan kedua terletak di halaman produk.

Hal ini berarti pengembang dapat menempatkan iklan di halam produk untuk aplikasi lain.

Tempat iklan yang kedua akan berada di halaman bawah produk, di bawah bagian spanduk yang menunjukan aplikasi lain dari pengembang tersebut.

MakeMac
MakeMac

App Store

Apple menyebutkan bahwa pengembang tidak akan dapat menargetkan aplikasi tertentu untuk penempatan iklan di halaan produk.

Misalnya, WPS Office tidak dapat menargetkan halaman produk Microsoft Office secara khusus.

Kendati demikian, Apple memastikan bahwa iklan akan tetap relevan dengan halaman produk.

Artinya, pengguna dapat melihat iklan pesaing secara langsung di halaman aplikasi yang ingin diunduh.

Baca Juga: Kabar Gembira! Fortnite Bisa Dimainkan Lagi di iPhone dan iPad

Bagaimana pendapat sobat Nextren terkait penambahan slot iklan di App Store ini? Bagikan di kolom komentar ya!

(*)

Editor : Wahyu Subyanto