Kilas Balik Sejarah Perjalanan OPPO A5 series Sebelum OPPO A57

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:04
bagus

Kilas balik dari OPPO A5 series dapat dimulai dari OPPO A5 sampai A57 yang membawa beberapa inovasi dan fitur menarik di kelasnya

nextren.com - Hadirnya OPPO A57 di Indonesia telah memperpanjang perjalanan OPPO A5 series yang terus menghadirkan hal-hal baru setiap tahunnya.

Dari OPPO A5 2020 sampai A57, OPPO Indonesia membawa beberapa spesifikasi dan fitur menarik bagi konsumen yang membutuhkan smartphone handal di kelas menengah.

Sehingga OPPO A5 series selalu menjadi jawaban atas kebutuhan smartphone konsumen di Indonesia.

Sudah ada beberapa smartphone OPPO A5 series yang hadir di Indonesia dengan beberapa highlight yang menarik.

Kami akan ajak kembali melihat ke belakang sejumlah smartphone OPPO A5 series yang pernah hadir di Indonesia.

OPPO A5 2020

Pada tahun 2020, OPPO memperkenalkan HP A5 edisi 2020 yang membawa beberapa keunggulan seperti di kelasnya seperti speaker stereo Dolby Atmos dan layar 6.5 inci untuk memenuhi kebutuhan entertainment penggunanya.

GSM Arena

Oppo A5 2020

Perangkat OPPO yang satu ini juga sangat andal dengan slot triple SIM card yang mampu menampung 2 SIM card dan satu micro SD yang pada masanya, menjadi fitur menarik.

Baca Juga: Oppo Indonesia Hari Ini Rilis A5 dan A9, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Baterai 5000mAh yang dimiliki juga menawarkan fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain.

Sektor fotografi di OPPO A5 2020 juga tidak kalah menarik dengan setup 4 kamera di belakang, termasuk sebuah kamera ultra wide untuk menangkap momen-momen penting pengguna.

Lalu kamera 8MP di depan juga dilengkapi dengan fitur AI beautification yang sudah menjadi bidang keahlian OPPO selama bertahun-tahun.

Sedangkan pada sektor performa, OPPO A5 2020 mengandalkan Snapdragon 665 yang dilengkapi dengan game boost 2.0 yang memaksimalkan performa perangkat namun tetap irit daya.

OPPO A52

Dengan animo yang cukup tinggi di A5 2020, OPPO kembali memperkenalkan A52 yang membawa beberapa fitur baru bagi para pengguna setia HP OPPO.

OPPO A52 meningkatkan lagi kapasitas RAM yang kali ini sebesar 6GB dengan teknologi LPDDR4X untuk memaksimalkan skenario multitasking.

GSM Arena

Oppo A52

Namun tidak ketinggalan di situ, OPPO A52 juga memiliki kapasitas penyimpanan atau memori internal sebesar 128GB yang cukup luas di masanya.

Baca Juga: Ini Perbedaan OPPO A52 dan A92, Rilis Bersama Harganya Beda Sejuta

Sistem dual speaker juga masih dipertahankan pada seri ini dengan dukungan teknologi dirac 2.0 untuk memberikan pengalaman audio yang lebih immersif.

Untuk mendukung pemakaian yang intens, OPPO A52 memiliki baterai 5000mAh yang kali ini didukung pengisian daya cepat 18W.

Namun satu lagi highlight menarik dari OPPO A52 adalah hadirnya sistem ColorOS 7.1 yang memiliki sejumlah fitur menarik bagi pengguna yang cukup intens menggunakan smartphone dalam berbagai aktivitas seperti mode gelap dan smart side bar.

OPPO A53

OPPO kembali melanjutkan legacy dari A5 series dengan memperkenalkan OPPO A53.

Salah satu sorotan utama dari OPPO A53 adalah hadirnya layar 90Hz yang pada saat itu berada di kelas yang cukup terjangkau.

Ida Bagus Rai Artha Kusuma

Oppo A53

Layar dengan refresh rate ini akan membuat pengalaman visual saat menggunakan HP akan terasa lebih mulus dan memanjakan mata.

Bagi yang senang mengkonsumsi konten di media sosial atau platform streaming, OPPO A53 juga masih menawarkan pengalaman audio yang immersif melalui sistem dua speaker.

Baca Juga: Unboxing + Review Oppo A53, Hape Dengan Refresh Rate 90Hz Termurah

Sedangkan pada bagian depannya terdapat kamera 16MP dengan teknologi AI untuk mempercantik foto selfie penggunanya.

OPPO A54

Pada edisinya yang ke-4, OPPO A5 series menawarkan suatu pengalaman yang berbeda melalui OPPO A54.

Perangkat ini memiliki sertifikasi ketahanan IPX4 yang tahan terhadap cipratan air.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk menggunakan perangkat A54 saat kondisi hujan gerimis.

OPPO
OPPO

OPPO A54

Soal ketahanan, OPPO A54 juga memiliki daya tahan baterai yang didukung baterai 5000mAh untuk menemani aktivitas pengguna seharian.

Tidak hanya sekedar besar, baterai OPPO A54 juga mendukung pengisian daya 18W dengan fitur optimized night charging untuk memperpanjang keawetan baterai.

Untuk mendukung aktivitas penggunanya yang cukup intens dengan perangkat HP, OPPO A54 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 128GB yang bisa ditambah lagi dengan microSD hingga 256GB.

Baca Juga: Review OPPO A54, Spesifikasi Layar Mantap di HP Harga 2 jutaan

Walaupun menggunakan microSD, OPPO A54 masih memiliki 2 slot SIM Card yang bisa digunakan untuk terhubung dengan dunia.

OPPO A55

Melalui OPPO A55, OPPO pertama kalinya menggunakan sensor kamera beresolusi 50MP di perangkat A5 series.

Kamera ini dilengkapi dengan teknologi sensor binning yang dapat memaksimalkan warna serta cahaya yang dapat diproses untuk menghasilkan foto yang cerah.

bagus

Finishing matte di OPPO A55

Tidak ketinggalan fitur seperti portrait untuk menghasilkan foto bokeh dan kamera selfie dengan cahaya 360 derajat, juga hadir untuk mendukung foto-foto dengan perangkat OPPO A55.

Hasil foto bisa dilihat dari sebuah layar yang cukup besar dengan ukuran 6.51 inci dengan produksi warna yang cukup memanjakan mata.

Lalu untuk pertama kalinya juga, OPPO menurunkan desain OPPO Glow untuk varian warna hitam OPPO A55 yang membuat perangkat terasa lebih halus namun tetap terlindungi dari bekas sidik jari.

Lapisan OPPO Glow ini juga membuat perangkat terasa lebih premium.

Baca Juga: OPPO Resmi Rilis A55, Punya Kamera Besar 50MP di Kelas HP 2 jutaan

OPPO A57

Untuk menjawab kebutuhan konsumen di kelas menengah akan perangkat yang andal untuk produktivitas sampai konsumsi konten, OPPO Indonesia memperkenalkan OPPO A57.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan perangkat ini sekaligus pertama di line up perangkat A5 series seperti pengisian daya yang lebih cepat dan layar yang besar.

OPPO A57 masih mempertahankan baterai 5000mAh yang besar namun kali ini didukung pengisian daya 33W superVOOC.

Teknologi yang dikembangkan oleh OPPO ini relatif lebih aman karena menggunakan ekosistem yang saling terhubung mulai dari charger, kabel, dan baterai yang saling berkomunikasi untuk melakukan pengisian yang efisien, cepat, dan aman.

bagus

Sorotan utama dari fitur dan spesifikasi OPPO A57 yang akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 26 juli

Lalu OPPO A57 juga mendukung bagi pengguna yang senang menonton film atau mengkonsumsi konten di media sosial dengan sistem speaker ganda ultra-linear.

Speaker ganda ini dapat menghasilkan pengalaman audio yang lebih immersif kepada pengguna tanpa perlu menggunakan headset.

Tidak lupa layar 6.56 inci dapat memaksimalkan lagi pengalaman menonton film di OPPO A57.

Baca Juga: OPPO A57 Datang Dengan Fitur Speaker Stereo dan Quick Charge SuperVOOC 33W

Sedangkan di sektor desain, OPPO membawa finishing OPPO Glow ke semua varian warna OPPO A57 yang memberikan efek berkilau, halus, namun tetap terlindungi dari bekas sidik jari dan goresan dalam tingkatan tertentu.

Lalu OPPO A57 juga menjadi perangkat A5 series pertama di Indonesia yang memiliki desain frame yang flat seperti desain smartphone kekinian dan modern.

Saat ini OPPO A57 sudah mulai dijual dengan harga Rp 2.399.000 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya