Kartu BIZ AVANA untuk UMKM, Dongkrak Penjualan Lewat Sosial Media dan E-commerce

Kamis, 14 Juli 2022 | 20:59
Avana

Kartu AVANA, kolaborasi XL Axiata Business Solutions dan AVANA

Nextren.com - Layanan yang bisa memudahkan kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memanfaatkan sarana digital guna meningkatkan penjualan, terus diupayakan XL Axiata Business Solutions. Berkolaborasi dengan AVANA Indonesia sebagai penyedia platform AVANA, XL Axiata Business Solutions mengenalkan kartu “BIZ AVANA”, yang sudah bisa dibeli mulai Juli 2022.Dengan kartu BIZ AVANA ini, UMKM bisa lebih mudah mengintegrasikan dan mengoptimalkan penjualan lewat sosial media dan toko online. Menurut Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, berdasarkan data ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang butuh transformasi digital lebih cepat, agar bisa bertahan di masa pasca pandemi. "Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan berdampak cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA," ujar Feby.

Baca Juga: Bos Whatsapp Peringatkan Banyak Malware dan Scam di WhatsApp GB dan WA ModFeby menambahkan, XL Axiata dan AVANA Indonesia sama-sama berkomitmen mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia lewat solusi berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kemitraan ini untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan. Kartu BIZ AVANA memungkinkan integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform AVANA yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik. BIZ adalah layanan connectivity mobile dari XL Axiata Business Solutions untuk segmen bisnis termasuk UMKM. BIZ memiliki varian produk yang cukup banyak yang bisa disesuaikan dengan pilihan biaya telekomunikasi dari usaha. Layanan BIZ fokus pada kuota produktivitas dan juga kemudahan komunikasi bisnis pelanggan.Sementara AVANA merupakan platform social commerce yang dapat digunakan oleh pelaku bisnis dalam mengoptimalkan penjualan melalui website, Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Platform ini menggunakan inovasi teknologi terbaru dan sistem yang terintegrasi dengan media sosial dan telah membantu lebih dari 100.000 penggunanya.BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce. Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Baca Juga: Inilah Link Tes Usia Mental yang Lagi Tren di IG dan Twitter, Asyik DimainkanDengan berlangganan BIZ AVANA, selain mendapatkan kuota produktivitas, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk AVANA. Dengan demikian, pelanggan bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang disediakan AVANA berupa kemudahan dalam proses pengiriman barang kepada konsumennya, karena AVANA sudah terintegrasi langsung dengan berbagai jasa transportasi logistik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem pembayaran.Pelanggan UMKM yang sudah menggunakan BIZ AVANA juga bisa mengikuti training digital marketing secara gratis untuk membantu meningkatkan penjualan mereka dan akses tak terbatas ke webinar yang diselenggarakan AVANA.“Kerjasama ini diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan pelanggan UMKM lainnya serta membuka peluang baru bagi para pelaku usaha yang ingin meningkatkan performa bisnisnya dengan lebih praktis, mudah, efektif, dan efisien,” tambah Feby.Aktivasi BIZ AVANA selama periode bulan Juli, akan berkesempatan untuk beriklan secara gratis di platform Facebook dan Instagram sebesar 1,5juta secara gratis. Solusi bagi pelaku UMKM ini bisa didapatkan dengan mengisi form di website https://www.xlaxiata.co.id/bisnis/contact, atau sarana komunikasi XL Axiata lainnya.

Tag

Editor : Wahyu Subyanto