HDD Eksternal Seagate 5TB Game Drive Edisi Horizon Forbidden West Sudah Hadir di Indonesia

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:20
Bagus

Seagate game drive Horizon Forbidden West

Nextren.com - Seagate hadirkan media penyimpanan HDD Eksternal dengan ukuran hingga 5TB bagi para pemain Playstation 4 & Playstation5.

HDD Eksternal atau Game Drive dari seagate ini dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dari konsol PS4 ataupun PS5 untuk penyimpanan game yang lebih banyak.

Game drive dari HDD Eksternal Seagate ini juga hadir dengan 2 varian warna, hitam dan edisi khusus Horizon Forbidden West dengan gambar karakter utamanya, Aloy.

Seagate Game Drive diciptakan untuk menjawab kebutuhan para pemain game konsol PS4 ataupun PS5 yang ingin menambah koleksi game namun membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar juga.

Khusus ketika disambungkan dengan PS4, pemain bisa memainkan game langsung yang tersimpan diSeagate Game Drive tanpa perlu memindahkannya ke media penyimpanan internal playstation.

Namun untuk PS5, pemain perlu memindahkan game terlebih dahulu ke media penyimpanan internal.

Game Drive dari seagate dioptimalkan dan didesain secara khusus dengan firmware yang berfungsi dengan PS4 dan PS5.

Menurut klaim Seagate, game drive ini memiliki bobot yang ringan dan menawarkan pemasangan plug-n-play dalam waktu kurang dari 2 menit.

Untuk sambungannya, Seagate game drive memiliki sambungan USB 3.2 Gen 1 (USB3.0) yang memiliki kecepatan tinggi.

Baca Juga: REVIEW HDD Gaming Seagate FireCuda: Transfer File 1GB Cuma 15 Detik

Seperti hard disk pada umumnya,Seagate Game Drive tidak memperlukan sambungan daya tambahan untuk bisa digunakan dan bisa langsung disambungkan dengan perangkat playstation 4 dan playstation 5.

Seagate Game Drive akan tersedia juga dalam edisi khusus yang merupakan kolaborasi antara Seagate, Sony Interactive Entertainment dan Guerilla.

Kolaborasi ini menghasilkanSeagate Game Drive Forbidden West dengan jumlah yang terbatas.

Hard Drive ini memiliki desain yang terinspirasi dari game open worldterbuka Horizon Forbidden West, yaitu bagian luar hard disk yang menampilkan gambar karakter utama dari game tersebut, Aloy.

bagus

Seagate Game Drive Horizon Forbidden West Bisa dimainkan langsung dari PS4

Seagate Game DriveHorizon Forbidden West akan tersedia dalam kapasitas 2TB dan 5TB yang tergolong cukup besar untuk menyimpan sejumlah game yang ingin dimainkan di game konsol PS4 dan PS5.

Di Indonesia,Seagate Game Drive sudah mulai dijual pada tanggal 1 Juli 2022 dengan harga mulai dari Rp 1.735.000.

Sedangkan untuk edisi spesialSeagate Game DriveHorizon Forbidden West dijual dengan harga R 1.405.000 untuk kapasitas 2TB dan Rp 2.225.000 untuk varian 5TB.

Harga ini adalah harga spesial yang akan berakhir pada tanggal 14 juli.

Baca Juga: Hard Disk Berkapasitas 16TB Pertama Di Dunia Resmi Diumumkan Seagate

Sedangkan harga normal dari Seagate Game Drive adalah Rp 2.149.000 dan Rp 1.749.000 untuk varian 2TB Horizon Forbidden West.

Lalu untuk varian 5TB dari Seagate Game Drive Forbidden West memiliki harga normal Rp 2.849.000.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya