Permudah Bisnis UMKM, Aplikasi KoinWorks NEO Segera Rilis Fitur Baru

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:17
KoinWorks NEO

Konferensi pers KoinWorks NEO yang akan meluncurkan fitur baru untuk permudah bisnis UMKM.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - KoinWorks NEO merupakan salah satu perusahaan startup yang ingin memberikan solusi bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ingin mengembangkan bisnisnya.

Startup KoinWorks NEO ini menjadi platform yang memberikan pinjaman dana untuk bisa digunakan oleh UMKM dalam mengelola bisnis.

Tidak hanya itu, aplikasi KoinWorks NEO juga memiliki berbagai macam fitur yang dapat membantu skema bisnis UMKM.

Misalnya saja seperti fitur Financial Overview, dimana UMKM akan bisa mendapatkan catatan transaksi dagang secara otomatis dari KoinWorks NEO.

Fitur tersebut akan menampilkan ringkasan pemasukan dan pengeluaran yang dapat dikategorikan.

Baca Juga: KoinWorks NEO Diresmikan, Tawarkan Layanan Kelola Keuangan untuk UMKM

Selain itu, ada pula beberapa fitur KoinWorks Neo lainnya yang dapat mengoptimalkan pengelolaan bisnis bagi UMKM seperti, NEO Card, Payment Link, dan Send Money.

Kendati telah memiliki sederet fitur yang diklaim dapat membantu usaha UMKM di Indonesia, KoinWorks NEO mengaku akan segera rilis fitur baru.

Pihak perusahaan menyebut bahwa fitur teranyar yang bakal diperkenalkan di aplikasi KoinWorks NEO nantinya akan dapat digunakan untuk lebih mendorong para UMKM bisa meningkatkan bisnisnya.

"Kita akan mengembangkan fitur baru dimana kita bisasupport growth," ucap CEO & Co-Founder KoinWorks NEO, Benedicto Haryono, dalam acara konferensi pers, Senin (27/6) kemarin.

Ia menyebut bahwa nantinya, KoinWorks NEO akan memiliki fitur bernama KoinLearn.

Fitur baru itu digadang-gadang dapat menjadi opsi baru bagi UMKM untuk bisa mendapatkan pelatihan khusus.

Kehadiran KoinLearn sendiri juga diharapkan bisa dijadikan tempat untuk para pelaku usaha mencari dan menggali ide bisnis.

"Kita memberikan kursus-kursus yang bisa diakses untuk mencari ide bisnis baru bagi para UMKM," tutur Ben.

Bukan hanya itu, KoinWorks NEO turut mengaku kalau pihaknya sudah menyiapkan fitur-fitur lainnya yang bisa lebih meningkatkan kinerja UMKM di Indonesia.

Misalnya saja seperti fitur Auto Reminder yang berfungsi sebagai pengingat untuk customer yang belum membayar transaksi.

"Ke depannya kita akan memperkaya fitur dari sisifinancial management dari sisi b2b juga akan bisacheckkontrak gitu," jelas Ben.

Ia menyebut kalau deretan fitur baru aplikasi KoinWorks NEO akan bisa digunakan mulai kuartal ketiga (Q3) 2022.

Dan KoinWorks NEO mengklaim kalau pihaknya juga tetap akan mengembangkantools aplikasi lainnya di kuartal akhir tahun ini.

"Kita ke depannya akan terus menambah fitur-fitur baru," pungkas Ben.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya