Startup Kesehatan AlteaCare Klaim Data Medis dan Data Pribadi Pengguna Terlindungi

Jumat, 17 Juni 2022 | 13:36
AlteaCare

Apliksi AlteaCare

Nextren.com -Perusahaan startup AlteaCare merupakan startup kesehatan dengan layanan kesehatan yang menghubungkan pasien dengan dokter yang bertugas di rumah sakit.

Layananstartup kesehatanAlteaCare ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengobatan jarak jauh atau telemedisin dengan dokter yang bertugas di rumah sakit.

AlteaCare pertama kali diluncurkan pada September 2021.

Meski berumur kurang dari 1 tahun,AlteaCare telah bermitra dengan 17 rumah sakit dan aplikasinya telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna.

Baca Juga: Inilah 4 Tips Mencapai Product-Market Fit Bagi Startup B2B dan B2C dari Coach Startup Studio Indonesia

Banyaknya pengguna dan mitra membuat AlteaCare tak hanya berfokus memberi layanan optimal namun juga berfokus untuk memberikan perlindungan terhadap data medis dan data pribadi pengguna.

COO sekaligus Co-Founder AlteaCare, William Suryawan mengatakan bahwa AlteaCare sama sekali tak menyimpan data medis pengguna.

Data medis pengguna hanya tersimpan di rumah sakit sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Kami yang pasti tidak menyimpan data medisnya. Data medis pasien hanya tersimpan di rumah sakit sesuai dengan peraturan pemerintah," ujar William Suryawan Co-Founder AlteaCare kepada tim Nextren.

Baca Juga: Setelah PHK Link Aja, Tani Hub, Zenuis, Pahamfy, Dkk, Kini Giliran Startup Beres.id Bubar!

Kemudian, untuk data pribadi pengguna, William mengatakan bahwa AlteaCare mengikuti Security Guard dari AWS.

William mengungkapkan, AlteaCare mengandalkan AWS sebagai penjaga data keamanan karena alasan penting.

"AlteaCare mempercayakan keamanan data pengguna kepada AWS karena AWS terkenal dari segi keamanan datanya" sambung William.

AlteaCare
AlteaCare

William Suryawan COO AlteaCare

Baca Juga: Cara Cek Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Secara Online, Yuk Lunasi Agar Tidak Menumpuk!

Aplikasi AlteaCare dibangun di atas teknologi cloud Amazon Web Services (AWS).

Pertimbangan AlteaCare memilih AWS adalah dukungan teknisnya yang luar biasa, termasuk pelatihan bersubsidi bagi perusahaan rintisan atau startup.

Sebagai startup di bidang teknologi kesehatan (healthtech) dengan sumber daya yang terbatas, dua faktor yang sangat penting adalah kontrol biaya dan keamanan.

“AWS menyediakan solusi infrastruktur yang efisien sekaligus memastikan aplikasi kami patuh kepada praktik-praktik terbaik di bidang keamanan,” tutur William.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya