Pengalaman Gaming Bersama OPPO Reno7 Z 5G Yang Menyenangkan & Seru

Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:54
Bagus

OPPO Reno7 Z 5G

nextren.com - Dengan mesin Snapdragon 695 5G, OPPO Reno7 Z 5G memiliki tenaga yang cukup untuk menjalankan game-game terkini.

Namun selain tenaga yang cukup, ada aspek lain yang membuat sebuah HP dapat dijadikan sebagai perangkat untuk gaming sepertilayar, baterai, dan fitur pendukung lainnya.

Sehingga pengalaman bermain game bisa lebih positif dan kompetitif.

Selama digunakan dalam beberapa hari untuk bermain game, ada beberapa aspek yang dapat menjadi highlight penting dari perangkat OPPO Reno7 Z 5G yang membuat pengalaman bermain game cukup menyenangkan.

Performa Untuk Bermain Game - Game terkini

OPPO RENO7 Z 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 695 5G yang didukung oleh RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB.

Formula yang digunakan OPPO sangat cukup dalam pemakaian gaming sehari-hari mulai dari game yang ringan sampai yang cukup berat.

Kapasitas yang besar pun dapat menyimpan sejumlah game-game terkini yang memiliki ukuran cukp besar tanpa perlu mengorbankan file-file penting lainnya.

Misalkan saja game Call of Duty Mobileyang bisa memakan kapasitas hingga 9GB dan bisa dimainkan dengan settingan grafis high dengan lancar.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi VPN dan Yang Lainnya di HP OPPO Reno7

sedangkan main genshin Impact yang filenya besar sekalipun bisa dimainkan juga di settingan low dengan cukup nyaman.

Terlepas dari namanya yang masih menjadi bagian dari Snapdragon seri 600, Snapdragon 695 5G di OPPO Reno7 Z 5G masih mampu memainkan masih sejumlah game - game yang tengah populer di platform Android.

Layar Yang Memanjakan

OPPO Reno7 Z 5G menggunakan layar AMOLED berukuran 6.45 inci yang secara ukuran sangat pas karena tidak begitu kecil ataupun besar.

Ukuran layar yang pas akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan pemain ketika memegang HP ketika bermain game kompetitif.

bagus

Layar OPPO Reno7 Z 5G

Karakter warna layar layar AMOLED yang kontras juga akan memanjakan mata pemain sambil menikmati grafis game yang dibuat secara indah dan berseni oleh para pengembang.

Layar Reno7 Z 5G ini memiliki 2 mode warna yang bisa kamu pilih yaitu alami dan jelas, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera kamu.

Bagi para pemain game yang hardcore, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki fitur kenyamanan mata yang bisa mengurangi jumlah cahaya biru dari layar agar mata tidak cepat lelah.

Baca Juga: Fitur Buka Cepat OPPO Reno7 Z 5G Ini Bisa Membuat Kamu Hemat Waktu

Baterai Yang Pas

Untuk waktu bermain yang maksimal, OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi dengan baterai 4500mAh.

Kami sudah pernah bermain game genshin impact di OPPO Reno7 Z 5G ini dengan settingan low selama 30 menit dan memakan kapasitas baterai sekitar 7% saja.

Pemakaian daya ini terbilang cukup irit dan bisa dipakai lebih lama lagi untuk bermain game.

bagus

SuperVOOC di OPPO Reno7 Z 5G

Jika sudah habis, OPPO Reno7 Z 5G juga menggunakan teknologi pengisian daya 33W SuperVOOC yang tidak hanya cepat namun juga aman.

Teknologi pengisian daya ini bisa mengisi daya dari 10 sampai 100 persen dalam waktu sekitar 1 jam saja menurut pengetesan yang sudah kami lakukan.

Fitur Pendukung Yang Lengkap & Berguna

OPPO Reno 7 Z 5G menggunakan sistem antar muka ColorOS 12 yang memiliki sejumlah fitur optimasi dan pendukung aktivitas bermain game.

Baca Juga: Perbedaan & Persamaan ColorOS 12 versi Android 12 & 11 di OPPO Reno7 series

Untuk menjamin performa yang lancar, Reno7 Z 5G dilengkapi dengan AI System Booster yang dapat mengoptimalkan sistem agar performa dapat berjalan dengan maksimal dan lancar kapan saja.

Untuk mendukung aktivitas bermain game, kamu bisa menggunakan fitur seperti focus mode untuk mematikan berbagai macam notifikasi ketika bermain game agar tidak terganggu.

Jika kamu memiliki satu game favorit, Reno7 Z 5G juga memiliki fitur Quick Start Up yang dapat membuat game disimpan di latar, sehingga kamu dapat langsung masuk ke beranda game tanpa melewati animasi pembuka.

Satu fitur yang menjadi favorit kami adalah sistem status, dimana kamu bisa melihat utilitas CPU, GPU dan tingkat FPS secara real time selama bermain.

bagus

Tampilan FPS di OPPO Reno7 Z 5G

Spesifikasi Oppo reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G dilengkapi dengan panel AMOLED 6.4 inch dengan warna yang cukup kontras serta desain punch hole.

Tidak hanya bagian depan yang menarik, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki desain panel belakang yang terlihat elegan dengan elemen dual orbit light yang berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Sedangkan untuk kameranya sendiri menggunakan kamera 64MP yang ditemani 2 kamera makro dan depth, serta satu kamera 16MP lagi di depan.

Baca Juga: Cara Mudah Pakai Fitur Mark on Recording di Perekaman OPPO Reno7 Z 5G

Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 695 yang sudah mendukung 5G serta menggunakan farbikasi 6nm yang irit daya.

Untuk ketahanan, OPPO Reno7 Z 5G menggunakan baterai 4500mAh yang mendukung pengisian daya 33W SuperVOOC

saat ini OPPO Reno7 Z 5G sudah mulai dijual dengan bandrol harga Rp 5.999.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya