Cara Mudah Pakai Fitur Mark on Recording di Perekaman OPPO Reno7 Z 5G

Kamis, 19 Mei 2022 | 12:30
bagus

Mark on Recording di OPPO Reno7 Z 5G

nextren.com - Sejak jaman dahulu, merekam pembicaraan dosen ketika kuliah atau atasan ketika rapat dapat menjadi "alat bantu" dengar yang cukup efektif.

Namun untuk memudahkan pengguna yang harus merekam dalam waktu lama, ada fitur yang bisa menandai titik-titik rekaman tertentu agar tidak kebingungan saat mau mendengarkan bagian tertentu dari hasil perekaman.

Salah satu HP yang mendukung fitur ini ada di OPPO Reno7 Z 5G yang sudah menggunakan sistem antar muka terbaru ColorOS 12.

Fitur Mark On Recording ini juga cukup mudah untuk digunakan dan akan sangat membantu bagi yang sangat mengandalkan fitur perekam dalam perkerjaan atau aktifitas sehari-hari.

Misalkan saja reporter yang sedang meliput, wawancara narasumber, atau mencatat point-point penting saat meeting di kantor.

Trik ini sering dilakukan ketika merekam suatau percakapan yang panjang namun ingin lebih mudah menemukan suatu pembicaraan tertetu dengan cara menandainya.

Ketika proses perekaman sedang berlangsung, pengguna bisa menandakan titik-titik sebagai tanda bagian dari hasil perekaman secara langsung tanpa perlu menunggu perekaman selesai.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur "mark on recording" ini di HP OPPO Reno7 Z 5G ?

Mudah dan cepat seperti yang bisa dilihat di halaman berikutnya.

Baca Juga: Perbedaan & Persamaan ColorOS 12 versi Android 12 & 11 di OPPO Reno7 series

Langkah pertama adalah pastikan kalau HP kamu sudah menggunakan sistem antar muka ColorOS 12 paling update terlebih dahulu.

Jika sudah mengguakan yang terupdate, kamu bisa langsung menggunakan fitur mark on recording ini di aplikasi perekam di HP OPPO.

bagus

Ikon aplikasi perekam di HP OPPO

Terdapat 3 mode perekaman yang bisa kamu gunakan yaitu standar yang biasa, rapat untuk mengeraskan suara, dan wawancara yang bisa merekam suara bising.

Lalu kamu bisa langsung memulai proses perekaman seperti biasa dengan menekan tombol merah.

Untuk menandai selama proses perekaman berlangsung, kamu bisa menekan ikon bendera yang adai di sebelah kiri ikon merah perekam.

bagus

Cara menggunakan aplikasi perekam di HP OPPO

Proses perekaman tetap bisa berjalan sambil kamu menandai dengan menekan ikon bendera dan langsung mengganti namanya untuk memudahkan saat ingin dibuka lagi.

Nama dari tanda bisa diganti dengan menahan tanda selama sepersekian detik sampai muncul menu baru untuk mengganti namanya.

Baca Juga: Cara Mengontrol Pemakaian Gadget Anak di HP OPPO A55 Dengan Mode Ruang Anak

bagus

Tampilan tandai di perekam HP OPPO

Tanda yang sudah diberikan juga bisa dihapus dengan menekan ikon "X" di sebelah kanan tanda.Jika sudah selesai memberikan tanda, kamu bisa langsung menyelesaikan perekaman dengan menekan ikon checklist dan menamai hasil perekaman dan pilih "simpan".Hasil perekaman biasanya langsung ada di halaman utama aplikasi perekam dan bisa diputar ulang.Proses penandaan juga bisa dilakukan pada saat diputar ulang dan diubah namanya seperti cara sebelumnya di mode putar ulang ini.

bagus

Putar ulang hasil rekaman di HP OPPO

Bedanya kalau kamu menekan salah satu tanda di mode ini, kamu akan diarahkan langsung ke bagian rekaman yang sudah ditandai.Sehingga kamu tidak perlu mengatur lagi mendengar hasil rekaman secara keseluruhan saat ingin mendengat bagian tertentu saja.

Baca Juga: Pengalaman Bersepeda dengan OPPO Watch Free & OPPO Reno7 Z 5G, Pasangan Paling Ringkas & Cocok

Spesifikasi OPPO Reno7 Z 5GOPPO Reno7 Z 5G dilengkapi dengan panel AMOLED 6.4 inch dengan warna yang cukup kontras serta desain punch hole.

Tidak hanya bagian depan yang menarik, OPPO Reno7 Z 5G juga memiliki desain panel belakang yang terlihat elegan dengan elemen dual orbit light yang berfungsi sebagai lampu notifikasi.

Sedangkan untuk kmeranya sendiri menggunakan kamera 64MP yang ditemani 2 kamera makro dan depth, serta satu kamera 16MP lagi di depan.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 695 yang sudah mendukung 5G serta menggunakan farbikasi 6nm yang irit daya.

Untuk ketahanan, OPPO Reno7 Z 5G menggunakan baterai 4500mAh yang mendukung pengisian daya 33W SuperVOOC

saat ini OPPO Reno7 Z 5G sudah mulai dijual dengan bandrol harga Rp 5.999.000.

Chipset Qualcomm Snapdragon695 5G (6 nm)
RAM / Penyimpanan 8GB / 128GB
Baterai & Charger 4500mAh, 33W SuperVOOC
Layar 6.43 inci, AMOLED, FHD+
Kamera Depan 16MP
Kamera Belakang 64MP +2 MPmakro + 2 MP depth
OS Android 11, ColorOS 12
Lainnya NFC, USB Type-C, Fingerprint sensor Under Display, RAM Extension up to 5GB, MicroSD up to 1TB
Harga Rp 5.999.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya