Tips Mengambil Foto Mikro Pakai HP OPPO Reno7 Biar Semakin Jago

Kamis, 19 Mei 2022 | 14:00
bagus

Foto Mikro OPPO Reno7

nextren.com - Fotografi mikro bukanlah genre fotografi yang mudah dan murah, karena butuh ketekunan, pengalaman dan lensa yang dikhususkan untuk mengambil foto jenis ini.

Namun dengan pengembangan teknologi yang terus berkembang dan semakin terjangkau, saat ini mengambil foto mikro bisa dihasilkan melalui kamera HP saja, salah satunya OPPO Reno7.

HP OPPO Reno7 dilengkapi dengan lensa mikro yang dapat mengambil foto objek yang berukuran kecil, serta fitur pencahayaan pendukung agar hasil foto bisa lebih maksimal.

Sekilas, fitur kamera mikro di Reno7 ini seperti memasukkan mikroskop ke dalam HP karena bisa menangkap detail yang cukup kaya dari suatu objek.

Fitur lensa mikro ini diturunkan dari OPPO Find X3 Pro yang hadir pada tahun 2021 yang lalu.

Namun berbeda dari Find X3 Pro yang bisa mencapai XXX perbesaran, Reno7 dilengkapi kamera mikro dengan perbesaran 15x dan 30x saja.

Pada awalnya banyak yang mengira kalau fitur ini hanya mainan saja, namun kamu bisa memiliki cukup banyak kesempatan untuk bisa mengambil foto yang cukup unik dengan fitur ini.

Lalu bagaimana cara memaksimalkan fitur mikro lens di OPPO RENO7 agar hasil foto kamu lebih estetik ? Mudah sekali

Baca Juga: OPPO Find X5 Pro Jadi HP Pertama Dapat Update Android 13 Beta 1

Tentukan objek yang tepat

Foto Mikro biasanya melibatkan objek yang kecil - kecil seperti serangga, putik bunga, atau tetesan air.

Untuk menentukan objek yang tepat ini diperlukan kepekaan dari fotografer terhadap objek atau benda yang ingin difokuskan.

Kami sarankan untuk mengambil foto dengan objek yang memiliki tekstur yang unik dan sulit untuk dilihat dengan mata telanjang.

bagus

Hasil foto microlens OPPO Reno7

Hasil foto mikro dengan objek yang tepat dapat memberikan perspektif yang benar-benar baru dari sebuah benda dan memberikan kesan seperti berada di dunia yang benar-benar baru.

Pakai tripod

Foto mikro menuntut stabilisasi yang cukup tinggi dari tangan seorang fotografer baik dengan HP atau bahkan kamera profesional sekalipun.

Namun jika kamu memiliki tangan yang tremor, tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan tripod atau monopod yang lebih fleksibel.

Baca Juga: Bocoran Desain OPPO Reno8 series Dengan Bezel Semakin Tipis dan Elegan

Jika kamera atau HP tidak stabil, maka akan sulit sekali mengambil gambar yang fokus dibandingkan dengan foto seperti biasa dan akan berakibat pada gambar yang blur.

Sehingga kondisi yang stabil akan menghasilkan foto mikro yang lebih indah dan maksimal.

Cahaya yang cukup

Saat mengambil foto mikro, kami sarankan untuk memiliki sumber cahaya yang cukup disekitar objek baik secara alami atau buatan.

Pemakaian cahaya yang tepat bisa menciptakan hasil foto dengan eksposur yang lebih seimbang serta bisa memainkan kedalaman gelap dari objek foto.

Untuk cahaya yang natural, kamu bisa menggunakan cahaya yang diberikan Sang Pencipta yaitu Matahari.

Sedangkan untuk buatan bisa menggunakan lampu LED untuk foto atau fitur bawaan dari HP OPPO Reno7 yaitu orbit light.

bagus

Fitur orbit light yang langsung menyala di OPPO Reno7 ketika microlens aktif

Fitur orbit light di OPPO Reno7 yang tidak hanya berfungsi secara estetik, namun dapat membantu menerangkan objek yang difoto secara mikro.

Baca Juga: OPPO A16k Resmi Dijual Dengan RAM dan Penyimpanan Lebih Besar, Simak Spesifikasinya!

Foto yang Banyak

Bahkan untuk fotografer yang profesional sekalipun, mengambil foto mikro tidak cukup sekali take saja, melainkan butuh beberapa kali.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik dengan berbagai macam komposisi dan berlatih agar insting foto mikro bisa terbentuk.

Mengambil foto dengan jarak yang cukup dekat seperti mikro akan menjadi pengalaman yang benar-benar baru dalam berlajar fotografi.

Hasil yang tepat akan menjadi penghargaan tersendiri dan akan memancing kamu untuk mencari objek-objek yang menarik.

Kabar baiknya hal ini dibantu dengan kamera yang ada di HP saja seperti OPPO Reno7 tanpa perlu membeli kamera serta lensa yang mahal.

Baca Juga: Perbedaan & Persamaan ColorOS 12 versi Android 12 & 11 di OPPO Reno7 series

Spesifikasi OPPO Reno7

OPPO Reno7 memiliki desain yang unik dengan lapisan fiber glass leather dan orbit light di panel belakang yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Sedangkan pada bagian depan terdpaat panel AMOLED berukuran 6.45 inci yang ringkas namun tetap menawarkan pengalaman visual yang menarik.

Kamera micro lens di belakang dapat menghasilkan foto yang cukup unik bersama dengan kamera utama 64MP.

Sensor IMX 709 yang tertanam sebagai kamera depan dapat menghasilkan foto selfie dengan efek bokeh yang rapih seperti menggunakan kamera profesional.

Dapur pacu Snapdragon 680 dan RAM 8GB yang dapat ditambah hingga 5GB juga bisa menjadi andalan untuk multitasking sampai untuk bermain sejumlah judul game yang tengah populer.

Sedangkan kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga cukup besar mencapai 256GB.

Bagi yang tertarik, OPPO Reno7 dijual dengan harga Rp 5.199.000.

Chipset Qualcomm Snapdragon6804G (6 nm)
RAM / Penyimpanan 8GB / 256GB
Baterai & Charger 4500mAh, 33W
Layar 6.43 inci, AMOLED, 90Hz,FHD+
Kamera Depan 32 MP
Kamera Belakang 64MP +2 MP mikroskop + 2 MP depth
OS Android 12, ColorOS 12.1
Lainnya NFC, USB Type-C, Wi-Fi 5, Fingerprint sensor Under Display
Harga Rp 5.199.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya