OPPO A16k Resmi Dijual Dengan RAM dan Penyimpanan Lebih Besar, Simak Spesifikasinya!

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:00
bagus

OPPO A16k

nextren.com - Berkat kesuksesan OPPO A16 dan A16e selama ramadhan, OPPO Indonesia memperkenalkan kembali penerus dari kedua HP ini yaitu A16k.

OPPO A16kdirilis berkat respon yang positif dari konsumen selama Ramadhan dan idul fitri terhadap dua perangkat yaitu OPPO A16 yang dijual secara offline ataupun A16e yang dijual secara online.

Kedua HP ini memberikan kontribusi yang cukup tinggi karena menawarkan fitur dan spesifikasi yang dibutuhkan banyak pengguna.

“OPPO A16 dan A16e memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen ramadan dan idulfitri di tahun ini.

Secara total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40%.

Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi.

Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, OPPO A16k, yang tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya.

OPPO A16k menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4”,ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

RAM & Penyimpanan Lebih Besar

OPPO A16k disebut cukup identik dengan A16e yang rilis beberapa waktu lalu dengan tampilan yang lebih segar dan stylish dengan body yang lebih ramping.

Hadir dengan 2 warna yaitu hitam dan putih, OPPO A16k memiliki ketebalan hanya 7.85mm dan berat 175 gram yang tergolong ringan dan nyaman untuk digenggan.

Tidak hanya semakin menarik,desain A16k juga dirancang untuk tahan cipratan air yang divalidasi dengan sertifikat IPX4.

Sesuai dengan slogannya yaitu“performa hebat, kualitas mantap”, OPPO A16k dilengkapi dengan chipset mediatek Helio G35 yang dipadukan dengan system booster untuk mengoptimalkan kinerjanya.

Performa chipset ini didukung oleh RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 64GB, yang merupakan bagian dari upgrade OPPO A16k dibandingkan A16e yang hanya memiliki RAM 3GB dan penyimpanan 32GB.

Untuk menjamin performa yang lebih stabil, chipset di OPPO A16k juga menggunakan heatsink tambahan berupa lembara grafit untuk mengoptimalkan pembuangan panas dan mencegah panas berlebih saat bermain game atau streaming dalam waktu yang lama.

Sedangkan untuk baterai OPPO A16k punya kapasitas 4230mAh yang dilengkapi dengan fitur sepertiSuper Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode, yang dapat memberikan rasa aman kepada pengguna serta efisiensi yang maksimal selama dipakai sehari-hari.

Untuk mendukung pemakaian yang lebih maksimal, OPPO A16k memiliki ukuran layar 6,52 inch HD+ yang dilengkapi sejumlah fitur untuk memaksimalkan pengalaman visual yang sehat dan nyaman sepertiSunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight.

Tidak lupa soal kamera, OPPO A16k memiliki kamera utama 13MP yang mendukung sejumlah fitur seperti HDR Backlight, filter malam baru, AI Beautification, dan AI Palette yang dapat membantu pengambilan gambar lebih baik di berbagai situasi.

Hadirnya ColorOS 11.1 juga membuat HP ini semakin menyenangkan untuk digunakan, aman, dan efisien berkat fitur seperti flexDrop, terjemahan tiga jari, dan tangkapan layar bebas.

Fitur Background Stream juga hadir di OPPO A16k yang bisqa memutar musik atau video di latar belakang.

Sudah Mulai Dijual

OPPO A16k akan tersedia di Indonesia dalam pilihan warna hitam dan putih dengan konfigurasi 4GB RAM dan 64GB ROM, A16k dijual dengan harga Rp 2,199 juta.

bagus

Penjualan perdana OPPO A16k

Pengguna bisa mendapatkan perangkat ini secara daring melalui aplikasi OPPO Store yang terpasang di seluruh smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada jaringan situs e-dagang terkemuka seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Sementara perangkat ini dijual secara luring pada OPPO Store dan juga toko – toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

Spesifikasi OPPO A16k

Berat & Dimensi 175 gram,164mm × 75.4mm × 7.85mm
Chipset MTK Helio G35
Layar 6.52‘’ HD+ (1600x720 pixel) Waterdrop LCD
RAM / Penyimpanan 4 GB LPDDR4X / 64 GB
Kamera belakang 13MP
Kamera Depan 5MP
Baterai 4230mAh, 10W
Warna Hitam & Putih
Sertifikasi IPX4
Harga Rp 2.199.000
(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya