Kamera Canon EOS R5 C Rilis di Indonesia, Kasih Bonus Rp 16 juta!

Kamis, 12 Mei 2022 | 14:34
Nextren

Acara peluncuran Canon EOS R5 C rilis di Indonesia.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Canon melalui PT Datascript selaku distributor di Indonesia resmi memperkenalkan perangkat kamera terbarunya untuk para pecinta fotografi.

Kamera Canon EOS R5 C rilis di Indonesia dengan membawa sejumlah kemampuan yang diklaim berasal dari gabungan dua produk terbaik dari perusahaan.

Canon EOS R5 C merupakan kamera sinemamirrorlessfull-frame yang juga hadir sebagai kamerahybrid berkat kemampuan fotografi dan videografi ada di dalam satu perangkat.

"EOS R5 C ini merupakan kamerahybrid yang dapat diandalkan untuk pengambilan gambar berkualitas tinggi, baik video maupun foto," ucap Director of Canon Business Unit PT Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Ia menambahkan, "Kamera ini merupakan paket lengkap yang ideal untuk berbagai alur pekerjaan, mulai dari multimedia jurnalis dan bidang lain yang memerlukan kualtas gambar yang memukau."

Oleh karenanya, kamera Canon EOS R5 C ini dikatakan memiliki target segmen yang luas yaitu untuk pasar foto dan pasar video.

Kualitas Foto Kamera Canon EOS R5 C

Berbicara soal kualitas, Canon EOS R5 C mengusung kinerja pengambilan foto dari lensa beresolusi 45MP dari sensor 8K CMOS.

Baca Juga: Review Canon MP250, Proyektor Mungil Bisa Nonton Netflix Tanpa Install, Segini Harganya

Kamera teranyar dari Canon ini pun sudah dibekali dengan prosesor gambar DIGIC X yang memiliki kecepatan tinggi yang dapat menghasilkancontinous shooting yang stabil.

Tak hanya itu, seluruh lebar gambar yang dihasilkan oleh kamera Canon EOS R5 C juga diklaim mengusung tingkat fokus yang tajam Dual Pixel CMOS AF II dan EOS iTR AF X.

Performalow-light pada kondisi minim cahaya pun didukung dengan sensitivitas ISO sampai 51.200 dengan rentang kecerahan fokus sampai EV -6.

Nextren
Fahmi Bagas

Kamera Canon EOS R5 C di Indonesia.

Kualitas Video Kamera Canon EOS R5 C

Beralih ke kinerja pengambilan gambar video, Canon EOS R5 C dikatakan mampu merekam dengan resolusi gambar sampai 8K.

Pengguna kamera Canon EOS R5 C juga dikatakan dapat memanfaatkan kemampuanoversamplinguntuk menghasilkan video 4K 10bit.

Hasil video itu pun sudah didukung dengan C-log 3 yang berguna untuk memudahkan kreator saat melakukancolor grading.

Dan Canon juga menyematkan teknologi HDR dengan format HLG dan PQ yang bermanfaat saat merekam video dengan kontras tinggi.

Baca Juga: Canon EOS R3 Meluncur di Indonesia, Fitur Canggih dan Harga Fantastis

Baca Juga: Proyektor Wireless Mini Canon MP250, Bisa Memutar Video 4K

Harga Canon EOS R5 C

Untuk harga Canon EOS R5 C, kamu bisa membelinya dengan harga normal Rp 83.999.000.

Namun pada awal peluncurannya, kamera Canon EOS R5 C hadir dengan penawaran spesial yaitu Rp 81.999.000 (body only).

Dan kamu juga akan mendapatkan sejumlah bonus menarik seperti CF Express Card Reader, Mount Adapter EF-EOS R, CF Express Type B 512GB dan lainnya.

Dengan bundling tersebut, Canon mengklaim memberikan bonus Rp 16 jutaan untuk para pembeli kamera Canon EOS R5 C.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya