Demi Konten Bule Ini Rela Bugil di Pohon Keramat, Bakal di Hukum?

Kamis, 05 Mei 2022 | 21:05

viral bule Rusia di Bali telanjang di pohon keramat.

Nextren.com -Media sosial kembali digegerkan oleh bule Rusia di Bali berpose bugil atau tanpa pakaian di pohon keramat.

Video viral tersebut berlokasi di pohon kayu putih yang tertanam di kawasan suci Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Banyak orang yang menganggap pohon tersebut menjadi pohon keramat.

Karena sudah berusia puluhan tahun dan banyak yang menganggap perlakuan bule sangat tidak sopan dan menodai kesakralan Bali.

Baca Juga: Viral! Driver Taksi Online Ngamuk ke Customer, Ngaku Rugi BBM

Video Alina Yogi, nama bule dari Rusia tersebut pertama kali dibagikan di Twitter dan mendapat banyak cercaan dari netizen.

Salah satu netizen ada yang membahas, 'Kenapa sih bule seneng banget telanjang? Udah capek-capek evolusi berjuta-juta tahun dari manusia gua ke manusia modern, malah pengen balik jadi manusia gua lagi. Sok pake panggilan leluhur jadi alasan buat bikin konten telanjang doank'.

Lalu masih ada beberapa balasan lainnya yang ditujukan kepada Alina.

Melansir TribunJogja (5/5), tweet yang dibagikan di Twitter mengatakan 'Lagi-lagi, salah satu spiritual healer bikin ulah di Bali. Manjat pohon keramat, telanjang buat content pake embel-embel ‘dipanggil suara leluhur’'.

Dalam keterangan di Instagram Alina, dia mengajak pengikutnya untuk mendengarkan.

"Tidak hanya suara dari dalam dirimu, suara leluhurmu juga ada. Mereka ada di darahmu, penampilanmu dan jiwamu, entah kamu memahaminya atau tidak," kata Alina pada Rabu (4/5/2022).

Alina juga mengajak pengikutnya untuk terus memahami keilmuwan dan mengenali apa yang diinginkan.

"Kamu telah memiliki segalanya," jelas Alina.

Akhirnya setelah viral, kasus ini pun segera ditangani oleh kepolisian setempat.

Menurut laporan Kompas.com, Alina menyerahkan diri ke pihak kepolisian Polres Tabanan pada Rabu (4/5) malam.

Saat ini, Alina telah diserahkan ke pihak Imigrasi Kelas I TPI Denpasar usai menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah (Polda) Bali.

Baca Juga: Sempat Viral, Ini 3 Fakta Menarik Film Yuni, Tayang di Disney+ Hotstar

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) V Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko mengatakan akan tetap mendalami kasus video syur WNA tersebut apakah ada unsur pidana atau tidak.

"Kami masih menyelidiki lebih lanjut. Kami dalami. Saya enggak bilang enggak ada pidana ya, masih kami dalami," ungkap Nanang kepada Kompas.com, pada Kamis (5/5).

Mengapa kasus ini masih didalami?

Hal ini karena, menurut penjelasan Nanang, dari hasil pemeriksaan, motif WNA tersebut berpose telanjang bak model di pohon keramat tersebut untuk konten di akun media sosial miliknya.

Dia hanya untuk cari gambar, kurang lebih seperti itu," kata Nanang.

Kasubdit Polda Bali itu juga menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Alina, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Kemenkumham Bali untuk menangani kasus tersebut lebih lanjut.

"Kami tangani kemudian kami koordinasi dengan Kemenkumham Bali akhirnya diserahkan ke Imigrasi (Kelas I TPI Denpasar) untuk deportasi," ujar Nanang. (*)

Baca Juga: Dea OnlyFans Resmi Ditangkap Polda Metro Jaya, Ini Kasusnya yang Tren

Editor : Kama

Sumber : kompas, Tribunjogja.com

Baca Lainnya