Unboxing Kesan Pertama OPPO A96, HP Kelas Menengah Memori Gede dan Desain Cakep

Rabu, 06 April 2022 | 20:20
bagus

kotak OPPO A96

nextren.com - Tidak lama lagi OPPO Indonesia akan memperkenalkanproduk terbaru buat kamu yang tengah mencari HP di kelas menengah yang handal dan tampilan menarik.

Penerus dari OPPO A95 ini membawa beberapa hal baru dan cocok sebagai teman ngabuburit sampai menangkap momen bukber bersama teman atau keluarga.

Hal ini didukung oleh sejumlah fitur yang dimiliki OPPO A96 ini seperti kamera portrait yang canggih, baterai yang besar, sampai kapasitas penyimpanan yang sangat lega.

OPPO A96 hadir sebagai bentuk komitmen OPPO kepada konsumen Indonesia dengan menghadurkan perangkat smartphone terbaik untuk semua kalangan.

Baca Juga: Menjelang kenaikan PPN 11%, OPPO Berkomitmen Tidak Naikkan Harga HP

Hal inisudah terbukti dari beberapa spesifikasi kunci yang sudah dibocorkan terlebih dahulu seperti pengisian daya superVOOC 33Wyang sebelumnya hadir di Find X series dan Reno series yang lebih mahal harganya.

Namun HP OPPO A96 juga dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang menarik bagi para pengguna HP yang senang dengan angka besar seperti baterai, memory penyimpanan, dan layar.

Kombinasi baterai 5000mAh, layar 6.59 inci, dan penyimpanan 256 GB akan membuat OPPO A96 cocok sebagai teman ngabuburit atau menyimpan banyak foto saat bukber bersama teman atau keluarga.

Namun sebelum mengetahui spesifikasi dan fitur lain dari OPPO A96 yang akan diumumkan pada tanggal 7 April mendatang, kami sudah berkesempatan untuk memegang perangkat ini selama beberapa hari.

Dimulai dari melihat kotak kemasan dari OPPO A96 terlebih dahulu yang kali ini masih menyertakan pengisian daya untuk para konsumen Indonesia.

Unboxing

Kemasan dari OPPO A96 memang masih tampak jamak dengan berbagai HP OPPO lainnya, terutama seri A.

Dalam kotak OPPO A96 terdapat sebuah kotak yang lebih kecil berii kertas mulai cepat, panduan keamanan, Sim card ejecttor, dan casing bening.

bagus

isi kotak OPPO A96

Casing bening dari OPPO A96 membawa ciri khas dari casing HP OPPO yang rilis akhir-akhir ini dengan sisi buram yang terasa halus namun memiliki grip yang cukup dan nyaman.

bagus

casing bening OPPO A96

Baca Juga: OPPO A96 Bakal Rilis Tanggal 7 April Bawa Spek Memory 256GB & Speaker Ganda

Setelah perangkatnya, kotak kemasan OPPO A96masih menampung adaptor cahrger superVOOC 33W dan kabel USB-A to USB-C.

Ditengah terpaan isu sejumlah merek yang tidak memberikan adaptor, OPPO masih memberikannya dengan dukungan teknologi superVOOC yang canggih.

Sehingga kamu tidak perlu membeli charger secara terpisah atau menggunakan pihak ketiga yang belum tentu aman.

Kesan Pertama

OPPO A96 memiliki desian yang premium untuk sejumlah smartphone di kelasnya yang tidak hanya cakep tapi juga fungsional.

Kali ini OPPO A96 menerapkan ide desain OPPO Glow, yaitu lapisan matte yang berkilau namun tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

bagus

OPPO A96 varian warna starry black atau hitam

Menurut klaim OPPO, laposan OPPO Glow ini bisa tahan terhadap goresan dalam tingkatan tertentu seperti ketika digesek dengan celana bahan denim.

Dalam varian warna hitam seperti yang kami pegang, OPPO A96 memiliki rasa sentuhan yang halus namun tetap memberikan grip yang cukup serta kilauan ala HP dengan lapisan Glossy.

Baca Juga: Uji Langsung Fitur Microlens OPPO Reno7 di Tengah Cuaca Hujan Seharian

Meskipun HP ini disebut memiliki baterai 5000mAh, OPPO A96 tetap memiliki handling yangmeyakinkan dan berat yang ringanuntuk masuk keluar kantung celana dan dipegang dengan satu tangan.

bagus

Bagian kiri dan kanan OPPO A96

Pada bagian sisikanan terdapat tombol power sekaligus tempat sensor sidik jari, sedangkan tombol volume terdapat di sebelah kanan HP.

bagus

triple slot sim card OPPO A96

Untuk slot sim-card, OPPO A96 mengadopsi desain triple slot untuk menampung 2 sim card dan 1 micro SD.

bagus

Bagian atas dan bawah OPPO A96

Sedangkan untuk bagian atas terdapat earpiece yang juga berfungsi sebagai speaker dan satu lubang mic.

Bagian bawah OPPO A96 menjadi tempat huni bagi port USB-C, speaker, mic, dan jack 3.5mm.

Baca Juga:Inilah 5 Keunggulan OPPO A55 Yang Bikin HP Ini Cocok Sebagai Teman Kerja Seharian

Fitur Kunci OPPO A96

OPPO A96 membawa beberapa pembaharuan yang berupa teknologi - teknologi canggih portfolio OPPO yang selama ini ada di HP-HP termahalnya sepertipengisian dayasuperVOOC33W, yang sebelumnya hadir di Find X series, Reno series, dan beberapa seri A.

Oengisian daya ini digunakan untuk mendukung baterai OPPO A96 yang mencapai 5000mAh yang berukuran cukup besar.

Selain baterai, OPPO A96 juga memiliki hal lain yang besar seperti RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, dengan dukungan fitur seperti RAM & ROM expansion.

bagus

OPPO A96

Sedangkan layarnya juga cukup besar dengan ukuran 6.59 inci yang sudah memiliki refresh rate 90Hz dan 95% NTSC wide color gamut yang pastinya sangat menarik bagi kamu yang senang mengkonsumsi konten di media sosial.

Namun tidak sampai di ukuran layar, OPPO A96 kali ini juga dilengkapi dengan sistem speaker ganda yang membuat pengalaman audio di HP jadi semakin immersif dan seimbang.

Dari segi desain, OPPO A96 menggunakan sentuhan OPPO Glow yang terasa halus dan terlihat mewah dengan kilauan ala Glossy meskipun menggunakan lapisan matte yang tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

OPPO A96 juga sudah melalui OPPO Enduring Quality, yaitu serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

Hal ini terbukti dari seritifkasi IPX4 dan IP5X yang membuat kamu tidak perlu khawatir ketika menggunakan perangkat ini ketika gerimis atau berdebu.

HP OPPO A96 akan tersedia dalam 2 pilihan warna yaituPearl Pink & Starry Black.

Baca Juga:OPPO A16e, Penerus OPPO A16 yang Lebih Ringan dan Kaya Fitur

OPPO A16e

OPPO juga memperkenalkan OPPO A16e, sebuah HP penerus A16 yang mendapatkan peningkatan dari segi hardware dan software.

HP ini menggunakan chipset mediatek Helio P22 yang didukung olehSystem Booster sebagai rangkaian optimalisasi tingkat sistem.

OPPO
OPPO

OPPO A16e warna biru

Sistem ini juga merupakan salah satu fitur dari sistem antar muka ColorOS 11.1 yang juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, dan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Sedangkan untuk kepuasan pengguna, OPPO A16e juga diberikan layar berukuran 6.52 inchi dengan fiturAll-day Eye Care, fitur Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight untuk membantu pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman.

OPPO A16 dengan kamera utama 13MP ini sudah mulai dijual dengan harga Rp 1.799.000.

Baca Juga:OPPO Resmi Rilis A55, Punya Kamera Besar 50MP di Kelas HP 2 jutaan

OPPO A55

Di kelas menengah, OPPO juga memperkenalkan OPPO A55 yang dilengkapi dengan layar 6.5 inch dan baterai 5000mAh.

Sehingga perangkat ini akan sesuai dengan konsumen yang tengah mencari smartphone yang besar layarnya dan memiliki ketahanan daya baterai yang handal.

bagus

OPPO A55

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, OPPO A55 sudah dilengkapi dengan ColorOS 11.1 yang memilikiFitur seperti jendela mengambang dan bilah samping cerdas juga dapat menunjang mutitasking pengguna yang ingin membuka lebih dari 2 aplikasi secara bersamaan.

Gestur 3 jari juga hadir di perangkat ini bagi pengguna yang ingin melakukan translate pada suatu halaman website dengan lebih mudah.

OPPO A55 sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.699.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya