Paper Tech Master Design realme GT 2 Pro Akan Dipakai di Seri Berikutnya? Ini Jawabannya

Rabu, 23 Maret 2022 | 09:01
bagus

kotak kemasan realme GT 2 Pro

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - realme GT 2 Pro resmi rilis di Indonesia pada hari Selasa, 23 Maret 2022 melalui acara peluncuran virtual yang dilakukan di channel YouTube realme Indonesia.

Pada seri HP flagship terbarunya ini, pihak perusahaan pun mengusung temaeco-friendly sebagai bentuk komitmen realme dalam menjaga lingkungan.

"Hari ini, saya merasa sangat terhormat untuk mengungkap visi berkelanjutan kami, 'Leap to Greener'," ucap Vice President, realme and President, realme International Business Group, Madhav Sheth.

Ia menjelaskan bahwa realme memiliki rencana untuk terus mengurangi hasil emisi yang terjadi pada setiap produksi smartphone.

Dan untuk mengawali rencana tersebut, realme GT 2 Pro diperkenalkan dengan sebuah teknologi ramah lingkungan teranyar bernama Paper Tech Master Design.

Teknologi tersebut digunakan realme untuk dapat mengubah kertas menjadi bahan dasar dalam membuat bodi smartphone.

Pihak perusahaan juga berkolaborasi dengan desainer populer asal Jepang yaitu Naoto Fukusawa untuk mendesain bodi realme GT 2 Pro.

Lantas apakah realme akan terus memakai teknologiPaper Tech Master Designuntuk deretan seri HP di masa depan?

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi realme GT 2 Pro di Indonesia, Pre-Order Mulai Hari Ini

Paper Tech Master Design di Seri HP realme

Menjawab pertanyaan tersebut, Palson Yi, selaku Marketing Director realme Indonesia, menjelaskan bahwa kali ini pihaknya memang mengusung konsepeco-friendly.

Palson pun menegaskan bahwa temaeco-friendlyyang ada di realme GT 2 Pro akan menjadi komitmen perusahaan untuk masa mendatang.

Namun ia juga menjelaskan bahwa penggunaan Paper Tech Master Design di seri HP realme berikutnya masih hanya sebatas kemungkinan.

realme
realme

Desain realme GT 2 Pro yang dibuat oleh seorang seniman bernama Naoto Fukusawa.

"Mungkin ke depannya itu (Paper Tech Master Design)," ucapnya saat menghadiri konferensi pers virtual, Selasa (22/3) sore.

"Kalau pun desain ini (Paper Tech Master Design) gak kita bawa, kita akan mencoba untuk membuat inovasi baru lagi yang ramah lingkungan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama pun dijelaskan alasan realme hanya memboyong satu varian warna realme GT 2 Pro yang menggunakan Paper Tech Master Design ke Indonesia.

"Kita kan membawa tema yangeco-friendly, dan kita juga sudah sempat lakukan polling ke realme fans," ucap Palson.

Ia mengaku kalau banyak dari para penggemar realme yang lebih menyukai warna putih.

Baca Juga: Inilah Isi Kotak realme GT 2 Pro dengan Konsep Yang Ramah Lingkungan

Oleh karenanya, realme memutuskan hanya memboyong varian warna Paper White untuk realme GT 2 Pro yang menggunakan Paper Tech Master Design.

Namun ada pula warna lain yang bisa menjadi opsi konsumen yakni Steel Black.

Harga realme GT 2 Pro

Bagi kamu yang ingin membelinya, realme GT 2 Pro dijual seharga Rp 9.999.000 untuk harga normal.

Sedangkan selama masa pre-order yang dilaksanakan mulai dari 22 - 29 Maret 2022, harga realme GT 2 Pro berada di angka Rp 9.499.000.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya