Penghargaan Lazada Untuk Seller Wanita Se-Asia Tenggara, Ada Dari Indonesia!

Rabu, 09 Maret 2022 | 10:00
Lazada Indonesia

Pemenang Lazada Forward Woman Awards 2022.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Menyambut dan menyemarakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari Selasa (8/3) kemarin, Lazada beri penghargaan bagi seller wanita se-Asia Tenggara.

Platform belanja online asal Singapura itu menyelenggarakan ajang Lazada Forward Woman Awards 2022 melalui siaran langsung LazLive di aplikasi Lazada.

Perlu diketahui bahwa acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah dijalankan sejak tahun lalu.

"Pencapaian penjual dari kalangan perempuan di ekosistem perdagangan digital Asia Tenggara sungguh luar biasa," ucap Chief Operating Officer, Lazada Group, Raymond Yang.

"Para penjual Lazada terus melakukan inovasi yang menyesuaiakan bisnis mereka dengan lingkugan e-commerce," lanjutnya.

Dan pada Lazada Forward Woman Awards 2022 kali ini terdapat 7 kategori penghargaan yaitu, Creative, Inspiring, Enterprising, Rising Star, Bricks to Clicks Tech Adopter, Social Star.

Ada pula kategori bergengsi yang hadir dalam ajang kali ini yakni Lazada Forward Woman of The Year Award.

Dari beberapa kategori yang tersedia, diketahui bahwa ada 3 sosok seller wanita asal Indonesia yang berhasil menyabet penghargaan di Lazada Forwards Woman Awards 2022.

Baca Juga: Studi Lazada 2021, Identifikasi 3 Hal Yang Membantu Talenta Digital Berkembang

Pada kategori yang paling bergengsi yaitu Lazada Forward Woman of The Year Award, terdapat satu seller wanita asal Indonesia bernama Farica Edgina Yosafat.

Farica merupakan pemilik toko Berry Baby yang menjual perlengkapan untuk bayi dan balita.

"Banyak yang menyepelekan perempuan, tetapi sebenarnya perempuan itu kuat dan mudah beradaptasi," ucapnya.

Ia menambahkan, "Berbisnis sendiri tidak hanya membuat saya lebih mandiri, tapi juga membuat saya bisa memberdayakan orang-orang di sekitar saya."

Dua dari 18 pengusaha perempuan yang dianugerahi penghargaan oleh Lazada di Hari Perempuan Sedunia 2022.

Dan untuk dua kategori lainnya, seller wanita Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan Lazada Forward Woman Awards 2022 di kategori Enterprising Award dan Rising Star Award.

Enterprising Award didapatkan oleh Nadya Amatullah sebagai pemilik brand fresyen Nadjani yang berasal dari Kota Bandung.

"Berbagai strategi seperti memperluas kategori produk, berkolaborasi denganinfluencer,serta berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week bersama Lazada memberikan hasil yang luar biasa," ungkap Nadya.

"Alhamdulillah,bisnis saya terus bertumbuh. Bagi yang ingin mulai berusaha,just do it. Jangan takut karena eCommerce seperti Lazada memiliki sumber daya yang bisa membantumu mengembangkan bisnismu," tambahnya.

Baca Juga: Beruntungnya Wanita Ini, Main Game Lazzie Star di Lazada Bisa Dapat Rumah

Baca Juga: Beasiswa Lazada Hadir Untuk Mahasiswa, Rp 700 Juta untuk 20 Orang

Seller wanita Indonesia terakhir yang mendapatkan apresiasi dari Lazada di Hari Perempuan Internasional kali ini adalah Malida Ayu Puji Lestari.

Pemilik dari toko Sintesa Furniture tersebut berhasil menyabet posisirunner-upsebagai Rising Star Award.

Dari 3 nama seller wanita Indonesia yang masuk ke dalam daftar pemenang, terdapat total 18 wanita pengusaha e-commerce Se-Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaanLazada Forward Woman Awards 2022.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya