Sandiaga Uno Dagang Langsung di TikTok, Bawa Program Baru Kemenparekraf

Rabu, 02 Maret 2022 | 14:00
Kemenparekraf RI

Sandiaga Uno dagang langsung di TikTok untuk program baru Warung Rojali.

Nextren.com - Penggunaan serta adopsi platform digital seperti media sosial tidak hanya digunakan oleh masyarakat saja.

Lembaga pemerintahan seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pun membuat sebuah program baru yang dihadirkan melalui media sosial TikTok.

Kemenparekraf secara resmi memperkenalkan program baru bernama Warung Rojali sebagai salah satu inisiatif baru untuk memajukan industri UMKM di Indonesia.

Diketahui bahwa Warung Rojali sendiri merupakan singkatan dari Warung Rombongan Jadi Beli yang diadakan pada tanggal 25 - 28 Februari 2022.

Lewat akun TikTok @warungrojali pun dihadirkan sejumlah acara seperti berjualan melalui fitur siaran langsung ataulive streaming.

Menariknya, program Warung Rojali dipandu langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam beberapa episode yang sudah berlangsung, nampak Sandiaga Uno dagang langsung di TikTok.

Dan pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno pun menawarkan sederet produk asli buatan UMKM Indonesia.

Tercatat sejumlah produk dari berbagai macam merek seperti, Exodos57, Imago, Bendera.co, Six Scents, Sambal Ning Niniek, dan lain-lain.

Baca Juga: TikTok Resmi Batasi Durasi Video Baru, Maksimal 10 Menit!

Para konsumen yang menonton siaran langsung Warung Rojali pun bisa langsung membeli produk-produk yang sedang ditawarkan secara langsung.

"Yang ingin saya garis bawahi, kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal yang harus disupport oleh kita sendiri," ungkap Sandi, dalam siaran pers yang diterima Nextren, Rabu (2/3).

Kemenparekraf RI
Kemenparekraf RI

Sandiaga Uno saat berjualan melalui siaran langsung di akun TikTok @warungrojali.

Dengan adanya program Warung Rojali di TikTok ini, Kemenparekraf memiliki tujuan untuk mendorong dan membangun lagi ekonomi di Indonesia.

Sandiaga Uno juga berahap kalau keberadaan program tersebut bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi yang terdampak akibat pandemi.

Menparekraf juga berkeinginan agar kehadiran Warung Rojali di TikTok bisa menimbulkan lapangan kerja melalui subsektor ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga: Ini arti Kata YGY, Bahasa Gaul yang Populer di TikTok

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya