Viral Kisah Anak Driver Ojol Sukses Bergelar S2 Inggris dan Kerja di WHO

Jumat, 18 Februari 2022 | 21:00
LinkedIn/Nisa Sri Wahyuni

Potret kebersamaan Nisa Sri Wahyuni dengan sang ayah serta foto ketika dirinya merayakan kelulusan

Nextren.com - Menjadi driver ojek online (ojol) merupakan profesi yangcukup menarik minat banyak orang di zaman sekarang.

Mulai dari para remaja yang masih duduk di bangku kuliah sampai orang dewasa sekalipun tidak sedikit yang memilih profesi sebagai driver ojol.

Karena populernya profesi driver ojol, segala hal yang dilakukan menjadi sorotan publik.

Tidak jarang pula, kisah-kisah dibalik profesi driver ojol juga menjadi bahan perbincangan publik.

Seperti yang baru-baru ini tengah hangat dibicarakan dan viral, yakni kisah anak seorang driver ojol yang sukses mengeyam pendidikan di luar negeri.

Baca Juga: Teganya Pelanggan ini Biarkan Driver Ojol Nunggu Berjam-Jam Serahkan Pesanan

Dilansir dari TribunPekanbaru, seorang perempuan bernama Nisa Sri Wahyuni berhasil mendapatkan gelar magister di Imperial College London, Inggris.

Tak cuma itu, wanita berjilbab itu juga berhasil mendapatkan pekerjaan mentereng di organisasi dunia.

Nisa kini menjadi konsultan vaksinasi Covid-19 di World Health Organization (WHO).

Melalui postingan di akun LinkedIn pada Rabu (16/2/2022), Nisa dengan bangga memamerkan sosok ayahnya yang berprofesi sebagai driver ojol, yang mana sangat berjasa dalam hidupnya. Selengkapnya dapat dibaca di halaman kedua.

Sebagaimana diketahui, ayah dari Nisa adalah seorang drivel ojol di perusahaan Gojek.

"Bagi kalian yang orang Indonesia pasti tahu betul bahwa seragam yang ayah saya pakai adalah seragam untuk driver online yang dikenal dengan nama Gojek," tulis Nisa pada akun LinkedIn miliknya seperti dikutip dari TribunPekanbaru.

Selain itu ia pun bercerita bahwa sebelum pindah ke Jakarta menjadi driver ojol, ayahnya sempat bekerja sebagai security sekolah.

"Setelah pensiun dari keamanan di sekolah, tempat ini (Gojek) adalah satu-satunya yang bisa dia lakukan sebagai karirnya," ungkap Nisa.

Baca Juga: Viral! Puluhan Driver Ojol Amuk Emak-emak Jadi Tren di TikTok, Kenapa?

Berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi berkecukupan, tidak menyurutkan semangat Nisa untuk mengejar mimpi.

Baik ayah maupun ibunya hanyalah lulusan SD, namun keduanya selalu bertekad bahwa putrinya harus mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

"Ya mereka hanya menyelesaikan sekolah mereka sampai Sekolah Dasar tetapi mereka selalu bermimpi untuk melihat putri mereka memiliki pendidikan yang lebih baik dari mereka," ucapnya.

Kini mimpi dari kedua orang tua Nisa telah menjadi kenyataan.

Lulusan S1 Universitas Indonesia

Sebelum mendapatkan gelar S2 di Negeri Ratu Elizabeth, Nisa terlebih dahulu mengenyam pendidikanS1 di Universitas Indonesia (UI).

Nisa berhasil menyelesaikan pendidikan S1 nya di Fakultas Kesehatan Masyarakat,UniversitasIndonesia.

Selama menempuh pendidikan S1 nya, ia pun pernah ditugaskan menjadi Asisten Dosen.

Nisa pun menekankan bahwa apa yang kini ia raih tidak lepas dari perjuangan kedua orang tuanya.

"Saya mendapat gelar ini bukan hanya karena saya, saya bisa mengejar gelar ini karena waktu yang mereka berikan kepada saya, makanan yang selalu mereka buat untuk saya, nilai yang mereka ajarkan pada saya," lanjutnya.

Nisa pun berharap postingannya dapat memberikan wawasan bagi siapun yang membutuhkannya.

"Kita tidak pernah bertanya dari kondisi mana kita ingin dilahirkan, tetapi kita punya kekuatan yang Tuhan berikan untuk melakukan yang terbaik,".

"Lakukan saja dan selalu berikan yang terbaik, karena kerja keras selalu terbayar dan satu hal lagi, selalu percaya pada prosesnya," ungkap Nisa.

Baca Juga: 10 Anak Driver Gojek Ini Dapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Lulus

Jadi, itulah informasi menarik seputar kisah inspiratif anak driver ojol yang sukses meraih pendidikan dan berkarir di luar negeri.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update lainnya seputar dunia teknologi, tren, dan gadget. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya