F5 Rilis Distributed Cloud Services untuk Perlindungan Dunia Digital

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:37
Control Networks

Ilustrasi Cloud Services Security

Nextren.com -Di era digital, keamanan aplikasi, website, dan layanan digital sangat diperlukan,khususnya untuk kepentingan bisnis.

Perusahaan yang mengandalkan produk dan layanan berbasis digital harus menjamin keamanan data pengguna dan data perusahaan secara keseluruhan.

Saat ini, hampir semua perusahaan berada di tengah-tengah dua tren yang signifikan yaitu evolusi aplikasi sebagai pusat dari kehidupan digital, serta makin bertambahnya ancaman keamanan terhadap aplikasi tersebut.

Untuk menjawab tantangan tersebut, perusahaan multi-cloud security dan application delivery, F5meluncurkan platform Digital Cloud Services.

Digital Cloud Services adalah platform baru yang menyediakan solusi keamanan, solusi multi-cloud networking, dan solusi edge computing dalam sebuah platform terpadu berbasis software-as-a-service (SaaS).

Baca Juga: 5 Risiko Beli dan Investasi Kripto Menurut Pakar, Jangan Sampai Rugi!

Ilustrasi perlindungan aplikasi dari serangan keamanan

Selain itu,F5 juga meluncurkan layanan terbaru yang merupakan solusi pertama di atas platform ini, yaitu F5 Distributed Cloud WAAP (Web Application and API Protection).

F5 Distributed Cloud WAAP merupakansolusi perlindungan keamanan terhadap aplikasi web dan API, yang mengintegrasikan berbagai kemampuan keamanan dari seluruh teknologi F5 ke dalam sebuah layanan software-as-a-service (SaaS).

Lewat platform BIG-IP, NGINX, dan sekarang F5 Distributed Cloud Services, F5 menawarkan berbagai solusi terintegrasi berbasis pembelajaran mesin atau machine learning (ml).

Platform-platform besutan F5 tersebut diklaim mampu melindungi aplikasi dan API lama dan modern di manapun data center, cloud, dan edge tersimpan.

F5 menyebutkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan organisasi terbesar di dunia termasuk bank, retail, penyedia layanan, dan lembaga pemerintah untukmenjaga keamanan aplikasi, melindungi API yang mendukung rantai pasokan digital mereka.

Nextren
Nextren

Acara Media Gathering F5: Meluncurkan Platform dan Layanan Baru, Menyediakan Keamanan Berbasis SaaS, Jaringan Multi-Cloud dan Solusi Komputasi Berbasis Edge

Baca Juga: Cara Cek Keamanan Akun Instagram, Antisipasi Pembajakan Akun!

F5 juga menjalankan fungsinya untuk mengatasi ancaman seperti malware dan bot, dan melawan penipuan yang merajalela.

Country Manager F5 IndonesiaSurung Sinamo mengungkapkan bahwa layanan F5 sangat cocok diterapkan oleh bisnis di Indonesia dalam rangka melindungi aplikasi mereka.

"F5 Distributed Cloud Services merupakan solusi cepat dan terpadu bagi bisnis di Indonesia untuk dapat meningkatkan perlindungan aplikasi dan API, yang merupakan hal terpenting di ranah digital” ujar Surung Sinamo dalamacara Media Gathering F5, Rabu sore (16/2).

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya