Apa Itu OPPO Glow, Lapisan Khusus Yang Bikin HP Tahan Gores & Cantik

Sabtu, 12 Februari 2022 | 16:30
bagus

Lapisan belakang OPPO Reno7 5G yang dilengkapi dengan OPPO Glow

nextren.com - Selain hardware dan fitur, ada satu aspek yang kadang luput dari perhatian dalammenentukan pembelian dari suatusmarpthone yaitu desain.

OPPO adalah salah satu merek yang cukup konsisten memberikan sentuhan kepada desain dari sejumlah produk smartphone, khususnya di bagian panel belakangnya.

Hasilakhir dapat terlihat dalam beberapasmartphone yang dirilis belakangan ini yang selalu memiliki tampilan unik, termasuk OPPO Reno7 5G yang akan hadir dalam beberapa minggu lagi.

Desain memang memiliki dampak yang tidak begitu besar pada performa sebuah perangkat HP dibandingkan perangkat keras atau lunak.

Namun desain yang menarik dari sebuah HP bisa menjadi daya tarik yang unik dari sebuah smartphone, apalagi jika dipadukan dengan teknologi dan warna yang keren.

Baca Juga: OPPO Pamerkan Canggihnya Teknologi Desain Reno7 5G Untuk Indonesia

OPPO menjadi salah satu merek yang bisa menerapkan desain - desain unik ke dalam smartphone terutama pada pewarnaan panel belakang suatu perangkat.

Dalam beberapa edisi OPPO Reno series sebelumnya, OPPO menggunakan teknik yang disebut Reno Glow yang membuat perangkat HP terlihat cantik.

Namun kini lapisan belakang HP sudah dilengkapi dengan teknik yang lebih advanced lagi yaitu OPPO Glow.

Lalu apa itu OPPO Glow ?

OPPO Glow sendiri adalah lapisan khusus yang digunakan pada perangkat HP OPPO yang memiliki kilauan yang khas saat perangkat dilihat dari berbagai macam sudut.

Salah satu ciri khas dari lapisan OPPO Glow ini memang adalah kilauan warna yang bisa berubah-ubah sesuai sudut pandang seperti orange, biru, ungu, dan masih banyak lagi.

Bahkan di perangkat yang akan rilis nanti yaitu OPPO Reno7 5G, lapisan belakangnya tetap memiliki efek gradien warna yang cantik dan menarik untuk dipandang.

bagus

OPPO Reno7 5G Startrails Blue (Kiri) & Starry Black (Kanan)

Baca Juga: Sepak Terjang OPPO Reno di Indonesia Dari Kamera, Portrait, Sampai 5G

Selain secara visual, lapisan OPPO Glow ini juga memiliki finishing matte yang membuat perangkat terasa halus ketika dipegang menggunakan tangan telanjang.

Pengguna pun juga tidak perlu khawatir dengan bekas sidik jari yang akan sangat mengganggu tampilan sebuah smartphone.

Namun tidak sampai pada tampilan, OPPO Glow ini memiliki fungsi yang cukup penting juga yaitu sebagai lapisan anti gores agar tampilan HP tetap cantik.

Dengan fungsi anti gores, HP OPPO dapat tahan terhadap beberapa jenis goresan benda tajam yang wajar ataupun bahan celana yang cukup sering menyebabkan baret - baret halus.

Pada perangkat OPPO Reno7 5G, OPPO akan menggunakan lapisan OPPO Glow dipadukan dengan teknologi Laser Direct Imaging (LDI).

LDI ini adalah teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak diatas lapisan OPPO Glow untuk menciptakan pola-pola mikro tertentu.

Sehingga selain memiliki visual yang menarik, pengalaman memegang perangkat juga semakin menyenangkan.

bagus

Hasil teknik LDI pada panel belakang OPPO Reno7 5G

Baca Juga: Teaser Hasil Portrait Penerus OPPO Reno Series Pakai Sony IMX 709

OPPO Reno7 5G akan hadir dalam 2 varian warna yaitu Startrails Blue dan Starry Black yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Perangkat terbaru dari Reno series ini akan hadir dalam waktu beberapa minggu ini dengan fitur-fitur terbaru seperti kamera portrait dan 5G.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya