OPPO Reno7 Dikonfirmasi Akan Segera Meluncur di Indonesia Dengan 5G

Kamis, 03 Februari 2022 | 17:00
Bagus

OPPO Reno6

nextren.com -Sejak awal tahun ini, OPPO Indonesia memastikan untuk merilis perangkat baru di kuartal pertama 2022 yang mengandalkan fitur portrait dan jaringan 5G.

Perangkat ini sudah dipastikan adalah OPPO Reno7, penerus dari Reno6 yang cukup sukses di pasar smartphone kelas menengah di Indonesia.

Kehadiran perangkat ini terbukti dari sertifikasi TKDNdan postel yang menjadi syarat penting sebelum sebuah perangkat dijual secara resmi di Indonesia.

“Saat ini kami dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Reno7 di Indonesia.

"Namun, perangkat Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara."

Pastinya Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan penggunanya di Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dalam pernyataannya, OPPO menyebut Reno7 yang tercatat baru 1 perangkat saja dan dipastikan perangkat ini akan berbeda desain dan juga perangkat keras dari perangkat yang sudah beredar di beberapa negara.

bagus

sertifikasi postel OPPO Reno7

Sedangkan dalam sertifikasi Postel, OPPO Reno7 untuk versi indonesia tercatat memiliki nomor model CPH 2371.

Baca Juga: Teaser Hasil Portrait Penerus OPPO Reno Series Pakai Sony IMX 709

Dalaminformasi yang diperoleh, OPPO Reno7 yang dijual di Indonesia akan memiliki kandungan komponen dalam negri atau TKDN sebesar 31.13%.

OPPO Reno adalah HP kelas menengah andalan OPPO yang sukses di pasar smartphone Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Desain ulang perangkat R-series masih menarik banyak konsumen Indonesia, terutama dalam hal desain yang digabungkan dengan teknologi terbaru dan keunggulan kemampuan kamera baik untuk kamera depan maupun kamera utama.

Sejak Reno4, OPPO mulai fokus pada perangkat seri Reno yang menampilkan fitur potret sebagai fitur unggulan.

OPPO memperkenalkan beberapa fitur portrait baru mulai dari AI color portrait, AI night flare hingga AI bokeh flare terbaru.

Namun untuk Reno7 ini, OPPO juga akan menggunakan hardware baru untuk menghadirkan fitur portrait ke perangkat Reno 7.

Menurut bocoran, HP OPPO Reno 7 berikutnya akan dilengkapi dengan sensor SONY IMX 709, yang akan memberikan sensitivitas cahaya 60% lebih tinggi dannoise 35% lebih sedikit daripada sensor yang ada di HP Reno 6.

bagus

Foto selfie HP OPPO Reno dengan Sony IMX 709 tanpa dan dengan efek kedalaman

Dalam suatu kesempatan, sensor Sony IMX 709 memberikan hasil foto dengan efek kedalaman yang menarik serta hasil yang rapih.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Foto Portrait OPPO Reno Yang Pakai Sony IMX 709

Selain portrait, OPPO Reno7 juga membawa teknologi jaringan yang sedang hits sejak tahun lalu yaitu 5G.

OPPO sendiri sudah melakukan uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal di Indonesia yang menyediakan jaringan 5G.

Sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kompabilitas jaringan 5G di Indonesia dengan perangkat OPPO, khususnya Reno7.

Sejauh ini belum ada bocoran lain tentang perangkat OPPO Reno7 yang akan meluncur di Indonesia, terutama terkait desain dan perangkat keras.

Namun, OPPO menjanjikan perangkat Reno7 akan menjadi perangkat smartphone 5G yang memiliki kemampuan foto portrait terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Pakai Sensor Sony IMX 709, Kamera OPPO Reno Selanjutnya Makin Canggih

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya