Laptop Terbaru Dell XPS 13 Plus, Standar Premium Baru yang Sederhana

Kamis, 06 Januari 2022 | 13:00
Bagus

Dell XPS 13 Plus

Nextren.com - Dell akhirnya memperkenalkan produk laptop tipis dan tingan terbarunya yaitu XPS 13 plus dengan konsep yang sangat menarik yaitu sederhana namun canggih.

Dell XPS 13 plus adalah produk seri XPS yang merupakan seri laptop tercanggih dari Dell dengan sejumlah teknologi terinspirasi dari Gen-Z yang sangat mengenali diri dan menuntut daya yang mumpuni untuk bisa mencapai suatu tujuan.

Laptop ini juga mendefisikan ulang arti kata "Premium" yaitu modern dan stylish, tapi ramah dan efisien – sederhana dan dirancang khusus.

Namun laptop ini juga memiliki kinerja yang tinggi serta desain dan teknologi yang canggih untuk memudahkan pengguna dalam menciptakan dunianya sendiri.

XPS 13 Plus adalah XPS 13 pertama yang dirancang menggunakan prosesor Intel® CoreTM 28W.Generasi ke-12 (naik dari 15W di generasi sebelumnya), didukung kipas yang lebih besar untuk aliran udara yang 55% lebih baik tanpa menaikkan tingkat kebisingan atau suhu laptop

Bebas Gangguan dengan Desain Cantik Elegan

Desain dari Dell XPS 13 plus dirancang dengan minimalis dan modern, seperti keyboard yang ramping dengan beberapa tombol kapasitif, touchpad, dan palm rest yang dibuat cukup bersih

Lalu Dell juga menerapkan konsep edge-to-edge dimana menyederhanakan total desain dan menghadirkan permukaan laptop yang bersih dan harmonis.

bagus

Keyboard Dell XPS 13 Plus

Laptop XPS 13 Plus ini tersedia dengan pilihan warna abadi, yaitu warna terang (Platinum) dan gelap (Graphite) dengan lapisan permukaan terbaru yang memberikan kesan premium dan menyenangkan.

Baca Juga: Dell Technologies Kenalkan Konsep Berkerja Masa Depan Tanpa Hambatan

Meskipun terlihat minimalis, tombol keyboard Dell XPS 13plus dirancang lebih besar dengan desain zero-latice yang membuat keyboard terasa nyaman.

Sejumlah tombol pada bagian atas keyboard dibuat dengan sistem touch yang lebih bersih dan responsif saat ingin mengatur beberapa fungsi laptop seperti media.

Lalu pada bagian trackpad, Dell XPS 13plus menggunakan touchpad bermaterial kaca yang terasa mulus dan respons haptic di setiap sentuhan.

Meningkatkan semua indera untuk kreativitas yang lebih baik

Seiain desain, Dell XPS 13 plus juga mendorong proses kreatif dengan meningkatkan kualitas visual dan audio melalu layar dan speaker.

Layar dari Dell XPS 13 plus sudah menerapkan konsep InfinityEdge di keempat sisi yang dipelopori Dell dengan menghadirkan pengalaman visual yang nyaris tanpa batas dan jumlah lapisan layar monitor juga dikurangi untuk meningkatkan tingkat kejernihan dan membuatnya lebih ringan.

ketika seorang pengguna sedang membuat konten atau menikmati konten pilihan mereka, mereka dapat menikmati suara yang lebih keras dan rentang dinamis yang luas berkat desain speaker quad yang lebih baik.

Dua pengeras suara aktif tersembunyi di bawah keyboard, sementara dua pengeras suara lainnya diletakkan di bagian dasar laptop.

Posisi speaker-speaker ini berdampak pada suara yang kencang saat menikmati musik, film, atau pun saat melakukan konferensi video.

Baca Juga: Tips Persiapan & Belanja Teknologi Menjelang Akhir Tahun Ala Dell

Proses produksi dan pengemasan yang ramah lingkungan

Selain spesifikasi yang ditawarkan, Dell juga memperhatikan proses produksi dan pengemasan yang ramah lingkungan dan efisien.

Hal ini dilakukan dengan menghapus sejumlah langkah produksi dan mengurangi proses finalisasi dan metial yang digunakan, namun meningkatkan elemn lainnya yang tetap digunakan.

Hasilnya Dell bisa mengurangi limbah tak terpakai dalam proses produksi dan jejak karbon yang dihasilkan.

Kemasan juga dibuat dari material yang 100% berkelanjutan atau terbarukan dengan dokumentasi yang jelas, yang meningkatkan potensi daur ulangnya.

Pengalaman Kolaboratif dan Visual

Selain XPS 13 plus, Dell juga memperkenalkan perangkat Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor yang memenangkan pernghargaan CES Innovation Award Honoree.

bagus

Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor

Monitor yang didesain untuk melakukan conference call ini dilengkapi dengan WebCam UltraSharp, mikrofon dual array dengan kemampuan echo cancelling, dan speaker 14W yang dapat menghadirkan pengalaman kolaborasi dan visual terbaik seperti pertemuan langsung.

Teknologi IPS black Inovatif dan VESA DisplayHDR 400 membuat pengalaman visual dari monitornberesolusi 4K ini lebih jelas dan detail.

dellBaca Juga: Dell Kenalkan Concept Luna, Laptop Lebih Eco Friendly & Mudah Diservis

Meskipun memiliki fitur visual yang canggih, Dell UltraSharp 32 juga dilengkapi dengan ComfortView Plus untuk mengurangi emisi layar biru dan aman untuk mata.

Sesuai namanya, Dell UltraSharp 32 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung teleconfrence seperti sertifikasi Microsoft Teams dan dilengkapi fitur privasi dan produktivitas yang memungkinkan pengguna menyalakan/mematikan fitur mute dengan mudah, menyalakan/mematikan kamera dengan SafeShuter dan bisa melakukan sign-in dan sign-out dengan cepat.

bagus

Dell UltraSharp 32 4K Video Conferencing Monitor

Dan monitor ini juga memiliki desain yang cantik! Desain canggih dengan finishing platinum silver bisa melengkapi tatanan ruangan di rumah dan ruang kerja.

Secara estetika juga dibuat seminimalis mungkin untuk menyembunyikan kabel-kabel yang berantakan tanpa mengurangi fungsinya, serta jumlah port dan opsi konektivitas yang dimiliki monitor ini juga memungkinkan pengguna untuk mengubahnya menjadi hub produktivitas.

Dan akhirnya, Dell juga memiliki fasilitas Dell Migrate yang dapat membantu pengguna memindahkan data-data penting dan sulit untuk dipindahkan dari semua PC berbasis Windows ke laptop XPS baru – memudahkan pengguna untuk langsung bisa menggunakan laptop XPS baru mereka dan langsung bekerja.(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya