Nextren Editorial Choice 2021 Best Value: Xiaomi 11T Pro

Jumat, 24 Desember 2021 | 18:30
Bagus

Xiaomi 11T Pro

nextren.com - Smartphone flagship biasanya didefinisikan sebagai produk terbaik dari sebuah merek dengan harga yang tinggi.

Namun dalam beberapa tahun belakangan ini ada beberapa smartphone dengan harga yang cukup terjangkau namun membawa sejumlah atribut flagship baik chipset, hardware lainnya dan fitur.

Salah satunya adalah Xiaomi 11T Pro yang sukses meraih gelar HPbest value di Nextren Editorial Choice 2021.

Xiaomi 11T Pro datang dari T series yang selama ini dikenal dengan smartphone performa flagship dengan harga yang cukup terjangkau bahkan dianggap sangat worth it oleh para loyalisnya.

Smartphone dari Xiaomi yang satu ini datang dengan penambahan atribut yang cukup unik yaitu pengalaman visual yang menyenangkan dan fitur video yang cukup beragam.

Nextren
Nextren

Nextren Editorial Choice 2021

Baca Juga: Redmi Note 11 Pro+ Lolos Sertifikasi FCC, Siap Rilis Global!

Sehingga selain menggunakan chipset flagship, Xiaomi 11T Pro juga menawarkan performa kamera yang cukup menarik dan sejumlah elemen yang meningkatkan pengalaman pengguna ke arah yang positif.

Dalam review yang sudah nextren lakukan, Xaiomi 11T Pro memberikan kesan flagship yang sangat baik yang tercermin dari fitur-fitur yang diberikan.

Lalu apa saja yang membuat Xiaomi 11T Pro menjadi smartphone best value kali ini ?

Chipset & Harga

Chipset menjadi salah satu faktor yang membuat smartphone dapat disebut sebagai smartphone kelas atas sepertiSnapdragon 888 5G yang digunakan oleh Xiaomi 11T Pro.

Dengan chipset kelas flagship, Xiaomi 11T Pro ini memiliki harga Rp 6.999 juta saja ketika pertama kali dirilis untuk varian paling dasar dengan RAM 8GB.

Hal ini membuat Xiaomi 11T Pro sebagai HP dengan Snapdragon 888 termurah di Indonesia yang masuk secara resmi pada waktu itu.

Gizmochina
Gizmochina

Ilustrasi chipset Snapdragon 888 yang baru dirilis Qualcomm dalam acara Tech Summit Digital 2020, Selasa (1/12).

Baca Juga: Xiaomi Akan Merilis 'Kembaran' Redmi Note 11 Pro+ Bulan Januari 2022

Pemakaian chipset flagship tidak hanya membuat HP memiliki performa CPU yang kencang, namun juga dukungan fitur khas flasghip Qualcomm seperti GPU kelas atas, Qualcomm Sensing Hub, Qualcomm Fast Connect, ISP terbaru, dan lainnya.

Terkait performa saat pemakaian sehari-hari, kami tidak menghadapi isu panas yang berlebih saat sedang bermain game yang wajar.

Bahkan untuk performa saat bermain game, Xiaomi 11T Pro dapat memainkan sejumlah game-game android dengan pengalaman visual yang menyenangkan.

Sehingga bagi pengguna yang menginginkan perangkat yang reliable untuk kebutuhan sehari-hari, Xiaomi 11T Pro sudah mampu menjawabnya.

Baterai & Pengisian Daya

Xiaomi saat ini memiliki teknologi pengisian daya yang cukup kencang di pasar smartphone dunia yaitu 120 Watt.

Jika sebelumnya teknologi ini hanya hadir di Xiaomi Mi 11 Ultra, kini pengisian daya 120 Watt hadir juga xiaomi 11T Pro dengan harga yang sangat terjangkau.

Kecepatan pengisian daya Xiaomi 11T Pro, 10 - 50% butuh waktu 5 menit saja, sedangkan untuk sampai 100% butuh waktu toal 16 menit saja

Baca Juga: Poster Peluncuran Xiaomi 12 Beredar, Rilis Minggu Depan di Tiongkok

Baca Juga: Render Casing Xiaomi 12 Pro Tersebar, Tunjukkan Desain Bodi Belakang

Untuk mengisi baterai 5000mAh Xiaomi 11T Pro dari 10 sampai 100% hanya memerlukan waktu 16 menit saja.

Hal ini sangat cocok bagi yang membutuhkan waktu ngecas perangkat yang kencang namun kapasitas baterai smartphone tetap besar.

Bagus

Konsumsi daya Xiaomi 11T Pro

Ketahanan baterai Xiaomi 11T pro juga terbilang sangat baik dengan kemampuan seharian dan screen time sekitar 6 jam.

Fitur Video

Xiaomi 11T Pro pada waktu perilisan secara global, diperkenalkan dengan konsep cinemagic.

Hal ini menyangkut kemampuan perekaman video dengan banyak fitur sinematografi dan layar yang terlihat sangat menarik.

Pada sektor perekaman video, Xiaomi 11T Pro memiliki cukup banyak fitur efek perekaman video yang menarik sepertilong exposure, vlog, short video, slow motion, dan dual video.

Bagus

Efek Long Exposure Moving Crowd Xiaomi 11T Pro

Bagus

Efek Long Exposure Neon Trails di Xiaomi 11T Pro

Baca Juga: Xiaomi Kembangkan Teknologi Baterai HP, Kapasitas Bisa Naik 10%

Baca Juga: Review Xiaomi 11T Pro, HP Flagship Fitur Premium Harga Rp 6 Jutaan

Untuk perekaman video sekalipun, Xiaomi 11T Pro dilengkapi dengan kemampuan perekaman hingga resolusi 8K dan hadir juga mode pro.

Pada mode Pro, pengguna bisa mengatus settingan kamera untuk mendapatkan gambar terbaik menurut versi pengguna.

Pengalaman Audio Visual Yang Immersif

Selain fitur video, konsepCinemagic di Xiaomi 11T Projuga mencakup layar yang menggunakan panel AMOLED 120Hz berukuran 6.7 inch FHD+.

Namun lebih dari skeedar spesifikasi di atas angka, layar Xiaomi 11T Pro menawarkan teknologi Dolby Vision & HDR 10+ yang menawarkan pengalaman visual sangat impresif selama dipakai untuk bermain game ataupun menonton netflix.

Bagus

Layar Xiaomi 11T Pro dengan panel AMOLED 6.67 inch 120Hz

Baca Juga: Review Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro, Cocok Buat Ruang Tamu & Simple

Baca Juga: Xiaomi Hadirkan TWS Baru Redmi Buds 3 dan Buds 3 Lite, Apa Bedanya?

Tidak sampai di layar, pengalaman audi visual juga didukung oleh sistem dua speaker di bagian sisi-sisi smartphone yang merupakan buah kolaborasi dengan Harman Kardon.

Suara yang dihasilkan Xiaomi 11T Pro jadi sangat deep dan detail saat mendengarkan musik atau menonton film.

Bagus

Speaker Xiaomi 11T Pro dengan racikan dari Harman Kardon

Bahkan suara dari kedua speaker Xiaomi 11T Pro seperti keluar dari dalam layar dan sangat berbeda dari sistem dua speaker kebanyakan smartphone android.

Secara keseluruhan, Xiaomi 11T Pro menawarkan pengalaman yang sangat positif sebagai sebuah smartphone kelas atas.

Tidak hanya menggunakan chipset yang terbaik, namun juga sejumlah atribut lain seperti fitur kamera, pengalaman audio visual, serta pengisian daya yang kencang.

Bagus

Xiaomi 11T Pro

Baca Juga: Pengalaman Beli SIM Card Amerika T-Mobile, Pasang di Xiaomi 11T Pro

Perangkat ini seakan-akan menjadi penutup yang manis dari Xiaomi di tahun 2021, sekaligus portfolio pencapaian Xiaomi dalam setahun terakhir ini.

Xiaomi 11TPro dapat menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang ingin membeli HPflagshipnamun dengan sejumlah fiturpremiumdanhargayang cukup terjangkau.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya