Review Film The King's Man, Mengintip Asal Usul Agen Rahasia Kingsman

Rabu, 22 Desember 2021 | 22:00

Poster film The King's Man yang tayang di bioskop Indonesia mulai 22 Desember 2021.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Film The Kings Man merupakan film ketiga yang bisa kalian tonton mulai hari ini (22/12) di bioskop Indonesia.

Meski film yang ketiga, namun The Kings Man menceritakan asal mula organisasi Kingsman terbentuk.

Nextren berkesempatan untuk menyaksikan premiere The King's Man (21/12) di kawasan Jakarta Pusat.

Suasana ketika sebelum menonton premiere The King's Man cukup ramai, namun protokol kesehatan tetap dijalani.

Baca Juga: Tom Holland Istirahat dari Aktor Hollywood, Pengen Jadi Guru SD

Ada beberapa tamu undangan yang hadir, menyesuaikan dress codesuit and tie ala agen Kingsman.

Ketika film mulai sekitar jam 7 malam WIB, penonton terasa masuk ke dalam cerita dengan sedikit tawa dan sedikit perasaan haru.

Film The King's Man diperankan dengan aktor dan aktris berbeda, sehingga kita tidak bertemu denganTaron Egerton yang memerankan Eggsy dan Colin Firth yang memerankan Galahad atau Harry Hart.

Yuk ke halaman selanjutnya untuk menyimak serunya review film The King's Man.

Mengambil latar abad sebelumnya dimana Perang Dunia I sedang berlangsung, The King's Man dikemas sesuai sejarah namun tidak meninggalkan faktor penting film yaitu toko penjahit, Kingsman.

Terlihat fokus sutradara Matthew Vaughn lebih ke arah sejarah peperangan yang memang nantinya berkaitan dengan terbentuknya agensi Kingsman.

Senangnya selama menonton, efek CGI dari film lebih membaik dibanding film pertama dan ada beberapa latar tempat yang sempat tidak terduga oleh Nextren.

Photo Credit: Courtesy of 20th C

Di sebelah kiri dengan topi adalah Daniel Bruhl sebagai Erik dan di sebelah kanan, Valerie Pachner sebagai Mata Hari di film The King's Man. Photo Credit: Courtesy of 20th Century Studios. © 2020 Twentieth Century Fox Film Corporation. All Rights Reserved.

Dan sepertinya memang sengaja dibuat seperti itu, agar rasa penasaran penonton tidak hilang hingga akhir film.

Baca Juga: The Witcher Season 2 Review, Kembalinya Geralt di Serial Netflix

Meski The King's Man merupakan film aksi, tidak semua alur cerita berfokus dengan perang sehingga bisa membuat penonton rehat dari tegangnya pertempuran di dalam film.

Ada beberapa plot twist yang diberikan oleh penulis naskah, Vaughn dan Karl Gajdusek. Tetapi tidak semuanya terasa mengejutkan.

Sehingga bisa dibilang, film The King's Man ingin menampilkan sejarah terbentuknya Kingsman yang harus dimulai dari perang antar kerajaan dengan ala Kingsman atau kesan modern.

Bila ditelisik lebih lanjut pun, sejarah terbentuknya pertama kali Kingsman cukup mendekati realita sehingga film tidak terasa dilebih-lebihkan.

Acting dariRalph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, Matthew Goode, dsb sangatlah baik, serta naskah yang dibuat, bisa membuat penonton terbawa emosi seperti kesal dan tertawa--ya ada beberapa humor yang cukup menghibur.

Kesimpulannya, The King's Man dikemas dengan naskah dan alur cerita yang menarik meski ada beberapa hal yang sempat terasa terburu-buru.

Yaitu mengenai sejarah peperangan yang mungkin agak terasa membingungkan jika penonton tidak mengikut sejarah perang dunia I.

Namun selebihnya, film The King's Man bisa memberikan kejelasan asal usul agen rahasia Kingsman dan menunjukan bahwa, romantisme dalam perang tidak hanya berlaku untuk musuh atau pasangan, namun bisa juga berlaku untuk keluarga dan teman seperjuangan.

Untuk The King's Man, 8.9/10.

Baca Juga: Sinopsis Teka-Teki Tika, Film Bioskop Terbaru yang Tayang 23 Desember

Sinopsis The King's Man

The King’s Man akan membawa penonton ke satu abad sebelumnya, dalam rangkaian peristiwa bersejarah di era Perang Dunia I, dan menjelajahi asal mula agensi Kingsman, bagaimana dan mengapa agensi tersebut dibentuk.

The King’s Man menceritakan tentang Orlando Oxford (Ralph Fiennes), seorang bangsawan Inggris yang berusaha menjaga putranya, Conrad Oxford (Harris Dickinson), dari dampak negatif peperangan dan sisi gelap dunia.

Ia menyadari bahwa keburukan dan kegilaan yang terjadi di dunia dipicu oleh beberapa pihak jahat dibelakang layar.

Oxford pun tidak bekerja sendiri, ia dibantu oleh pengawalnya dan orang kepercayaannya, Shola (Djimon Hounsou), dan juga seorang pengurus rumah tangga, Polly (Gemma Arterton) yang pandai.

Akankah Oxford berhasil menyelesaikan misinya bersama Polly dan Shola? Tonton film The King's Man di bioskop Indonesia mulai 22 Desember 2021. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya