Review POCO M3 Pro 5G, Pas Banget Buat Gamers eSports Pemula Nih!

Jumat, 10 Desember 2021 | 17:40
Zihan Fajrin

POCO M3 Pro bisa jadi teman main game yang pas.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -POCO M3 Pro 5G merupakan perangkat yang hadir pada bulan Juni 2021 di Indonesia, hp dari kelas terjangkau ini ternyata punya peforma yang cocok untuk anak muda.

Pasalnya, POCO menghadirkan perangkat ini bisa dibilang untuk memberikan pilihan kepada pengguna sebuah hp 5G, sehingga sudah tidak begitu mengunggulkan peforma gamingnya.

Nyatanya terlepas dari 5G, POCO M3 Pro 5G bisa memiliki peforma yang kuat walau bisa dibilang kualitas kameranya cukup disayangkan.

Namun, bukan lah hal yang aneh jika perangkat 5G memiliki kualitas kamera yang tidak begitu bagus kecuali flagship.

Baca Juga: Baterai POCO M3 Meledak dan Membakar Smartphone, Ini Tanggapan POCO

Ini bisa diperkirakan karena ada beberapa spesifikasi yang harus diturunkan kualitasnya, agar hp 5G terjangkau bisa diluncurkan.

POCO M3 Pro 5G bukan memiliki hasil foto yang buruk melainkan cukup beda dari ekspektasi yang Nextren harapkan.

Terdapat tiga kamera di bagian belakangtersusun dari lensa utama 48MP dan dua kamera 2MP untuk depth serta makro.

Bagaimana hasil foto dari kamera POCO M3 Pro 5G? Cek di halaman selanjutnya.

Kamera utama 48MP POCO M3 Pro 5G tidak banyak dikomentari, karena bisa menghasilkan foto yang bagus, apalagi jika kamu memiliki skill fotografi.

Namun sayangnya, cahaya di dalam foto terlihat seadanya atau natural, namun bila gambar dizoom masih memberikan detail yang cukup membuat kagum.

Zihan Fajrin

Hasil kamera utama 48MP POCO M3 Pro 5G.

Baca Juga: POCO X3 GT Punya Fitur Gaming Rahasia Berkat Chipsetnya, Apa Itu?

Bagian yang cukup terlewat dari ekspektasi ialah kamera selfie 8MP, mengambil gambar hanya untuk sekadar mengabarkan atau update sosial media masih bisa.

Namun hasil foto akan terlihat sedikit noise, dan membutuhkan efek kecantikan yang disediakan POCO M3 Pro 5G.

Zihan Fajrin

Hasil kamera selfie POCO M3 Pro 5G.

Sedangkan untuk efek bokeh yang ada di M3 Pro 5G cukup memuaskan dan bisa kalian manfaatkan untuk mengambil selfie terbaik.

Selain itu dukungan perekaman pada kamera selfie yang disediakan 1080p 30fps bisa kalian manfaatkan dalam membuat konten video pendek.

Beralih dari sisi kamera, POCO M3 Pro 5G di awal sudah dikatakan sebagai hp yang penuh dengan peforma, untuk detailnya kalian bisa cek halaman selanjutnya.

POCO M3 Pro 5G menggunakan MediaTek Dimensity 700 5G sebagai prosesornya, lalu RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Digunakan untuk bermain game seperti League of Legends WildRift bisa mencapai 60fps dan terbilang stabil.

Zi

Bermain game LOL: WildDrift di POCO M3 Pro 5G.

Baca Juga: Bocoran POCO X4 Series Muncul di Database IMEI, Kapan Meluncur?

Lalu untuk PUBG Mobile, bisa bermain secara lancar dengan grafis smooth ultra dan bermain Mobile Legends lancar tanpa adanya lag.

Untuk keseluruhan bermain game, baterai POCO M3 Pro 5G berkurang 10 persen dalam waktu sejam dan sudah digunakan untuk tiga kali permainan.

Sedangkan untuk tahan lamanya, hp ini bisa bertahan seharian dengan pemakaian yang cukup sering seperti bermain game dan aktivitas bermain kamera. Sebaliknya jika tidak sering digunakan, dan hanya untuk komunikasi kemungkinan bisa bertahan dua hari.

Pengisian daya baterai 5.000mAh juga cukup cepat dengan fast charging 18W, sekitar satu setengah jam atau bisa lebih jika baterai habis 0 persen.

Jika spesifikasi utama sudah dibahas, yang akan dibahas selanjutnya mengenai desain POCO M3 Pro 5G.

Menurut Nextren, warna kuning dari POCO M3 Pro 5G tidak terlalu mencolok, malah menimbulkan warna yang menarik. Tetapi ada beberapa hal yang terasa perlu diperhatikan, cek ke halaman selanjutnya.

Yang perlu diperhatikan ialah warna hitam disekita tulisan POCO, desain ini terasa cukup lebar, sehingga membuat banyak orang yang tidak begitu detail melihat, menyangka bahwa desain tersebut termasuk modul kamera.

Padahal, jika dilihat secara langsung modul dan desain tidaklah menyatu.

Bodi belakang POCO M3 Pro 5G cukup glossy namun bisa dipegang dengan nyaman, untungnya ada case yang bisa menjaga perangkat.

Saat bermain game, bodi hp bisa membuat penggunaenjoy the game dan beratnya ringan yaitu 190g.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli HP POCO X3 GT

Soal desain layarnya, meski tidak menggunakan panel unggulan, namun dengan layar lebar 6,5 inci, mampu membuat pengalaman bermain game menjadi sempurna.

Kesimpulannya, menurut Nextren, POCO M3 Pro 5G bisa menjadi hp yang tepat gamers eSports pemula. Karena kemampuan bermain game yang cukup bagus ditunjukkannya.

Selain itu hp ini, juga bisa digunakan untuk kalian yang baru mulai jadi konten kreator, untuk belajar dari rumah, atau berjualan online.

Saat ini harga POCO M3 Pro 5G ditawarkan 3 juta Rupiah untuk varian yang lebih besar. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya