PhotoMath - Cara Cepat Jawab Soal Matematika, Cukup Lewat Apps Kamera

Senin, 12 Maret 2018 | 12:39
Snopes

Dengan apps PhotoMath, kamu bisa dapatkan jawaban soal matematika dengan cepat dan mudah

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id -Matematika, pelajaran ini adalah pelajaran yang paling penting untuk umat manusia.

Perkembangan teknologi tidak mungkin terjadi jika tidak ada perkembangan dalam bidang matematika.

(BACA:Hasil Kamera Huawei Honor 9 Lite, Hape Seksi 4 Kamera yang Fashionable)

Sayangnya, tidak semua orang menyukai matematika. Karena susah dan umumnya hanya matematika dasar saja yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada cara cepat untuk menyelesaikan soal-soal matematika tanpa harus pusing berhitung?

Ya, pasti ada apps untuk membantumu!

Apps itu bernama PhotoMath. Yang hebat dari aplikasi ini adalah: Kamu bisa dapat segera mendapat jawaban dari sebuah soal matematika, cukup dengan mengarahkan kamera hape kamu ke soal tersebut!

Photomath
Photomath

Photomath, aplikasi yang dapat menjawab pertanyaan matematika cukup arahkan dengan kamera

(BACA:Kalah dari Google, Inilah Kabar Terbaru Situs Pencarian Yahoo )

Apps ini akan menangkap soal tersebut dan menerjemahkannya dalam digital, dan kemudian segera menampilkan jawabannya di hape kamu.

Bahkan tulisan tangan pun bisa dibaca dengan baik oleh kamera di apps PhotoMath ini. Walau tulisan tim Nextren saat menguji aplikasi ini tidaklah terlalu bagus, namun PhotoMath dapat mengerti dan menerjemahkan tulisan tersebut ke digital serta memberikan jawabannya.

Kalaupun terjadi kesalahan baca, kamu dapat mengeditnya dan langsung mendapat jawabannya.

Apps ini tidak hanya memberikan jawaban, tapi juga akan memberikan langkah-langkah jawaban matematis dari pertanyaan tersebut. Sehingga, sangat berguna untuk mengerjakan PR atau untuk mengecek kembali PR.

Kama/Nextren
Kama/Nextren

Tulisan tangan juga bisa dibaca dengan baik (kiri), Aplikasi ini juga akan menerangkan langkah-langkah jawabannya (kanan)

Hebatnya lagi, aplikasi ini juga memiliki beberapa pilihan bahasa. Salah satunya adalah bahasa Indonesia. Sebagaimana kita ketahui, istilah matematika yang digunakan bisa berbeda-beda dari tiap bahasa, sehingga ini adalah hal yang sangat bagus.

Tingkat kesulitan matematika yang bisa diatasi oleh aplikasi ini juga cukup tinggi. Karena tim Nextren yang menguji apps ini tidak terlalu mahir dengan matematika, maka ketika dihadapkan oleh soal matematika untuk anak tingkat SMA, aplikasi ini sangat membantunya.

Kama/Nextren
Kama/Nextren

Tingkat kesulitan yang dapat diatasi juga cukup tinggi. Soal matematika untuk tingkat SMA juga masih dapat diatasi oleh Photomath

(BACA:Samsung Tawarkan Akses Internet Kencang Lewat Browser Terbaru)

PhotoMath juga bisa membuat grafis atau diagram berdasarkan dari soal matematika. Sehingga, aplikasi ini kembali mendapat nilai plus.

PhotoMath buatan dari PhotoMath Inc ini bisa diperoleh di App Store untuk versi iOS serta di Google Play Store untuk versi Android secara gratis! (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya