Duh! Niat Pengen Beli HP Xiaomi, Pembeli ini Malah Dapat Kardus Kosong

Jumat, 05 November 2021 | 17:00
YouTube/LotsTalk

Kardus paket Shopee yang harusnya isinya adalah HP Xiaomi malah kosong tak bersisa

Nextren.com - Dalam beberapa tahun terakhir, Xiaomi telah berkembang menjadi salah satu produsen smartphone terbaik di dunia.

BanyakHP Xiaomi dengan berbagai macam tipe dan seri yang telahdiproduksi dan dirilis ke publik.

Namun baru-baru ini, nama Xiaomikembali menjadi perbincangan, bukan karena perilisan HP baru melainkanakibat sebuah kasus yang dialami olehSigit Priono.

Baca Juga: Inikah Penyebab Banyak Iklan di HP Xiaomi? Laba Bisnis HP Kecil Banget

Melansir dari KompasTekno, Sigit Priono adalah seorang pembeli HP Xiaomiasal Batang, Jawa Tengah.

Sigit diketahui membeli smartphone Xiaomi secara online di toko resmi Xiaomi yang ada di e-commerce Shopee.

Sigit Priono membeli dua seri HP Android Xiaomi, yaitu Redmi 9A dan Redmi 10.

Tapi, saat paket yang ditunggu-tunggu sampai kerumah Sigit, bukanlah HP Xiaomi yang dia terima, melainkan hanya kadus kosong.

Selengkapnya terkait kronologi kejadian itu dapat diakses di halaman berikutnya.

Setelah membuka paket yang Sigit tunggu, bukanlah HP Xiaomi yang dia dapat melainkan hanya sebuah kardus kosong.

Didalam paket yang masih tersegel itu tidak terdapat apa-apa alias kosong dan tidak berisi apapun.

Awalnya, Sigit sudah merasa curiga pada saat pertama kali menerima paket karena paketnya terasa sangat ringan.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, Sigit sengaja merekam proses unboxing lalu kemudian di unggahnya di YouTube.

Betapa terkejutnya Sigit karenaRedmi 9A dan Redmi 10 yang seharusnya ada di paket tersebut hilang tak bersisa.

Proses unboxing box paket Shopee yang diterima Sigit dapat disaksikan lewat kanal YouTubeLotsTalk atau melalui link berikut ini.

Baca Juga: Viral! Wanita ini Beli HP Baru Secara Online Isi Boxnya Malah 7 Batu

Xiaomi
Xiaomi

Redmi 9A

Lebih lanjut, Sigit pun langsung merespon cepat dengan melaporkan kejadian yang dialaminya itu ke pihak Shopee.

Pihak Shopee pun merespon dengan baik laporan dari Sigit dan segera melakukan tindakan.

Lalu, tindakan apa yang dilakukan oleh Shopee? Yuk lanjut di halaman berikutnya.

Dilansir dari KompasTekno,Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira mengatakan bahwa investigasi sedang dilakukan.

Tujuannya agarfakta-fakta terkait kasus yang dialami sang pembeli HP Xiaomi dapat ditemukan.

"Jika terbukti ada pelanggaran tindak pidana, kami akan proses sesuai aturan yang berlaku, agar kejadian serupa tidak terulang dan memastikan keamanan transaksi di masyarakat tetap terjaga," ujar Radynal seperti mengutip dari KompasTekno.

Selain Shopee, Xiaomi Indonesia yang diwakili oleh Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia juga memberikan respon terhadap kejadian tersebut.

"Xiaomi Indonesia mendukung upaya penyelidikan menyeluruh yang dilakukan Shopee dan memastikan hal serupa tidak terulang kembali di kemudian hari," kata Stephanie dikutip dari KompasTekno.

Baca Juga: Harga HP Xiaomi di Indonesia Alami Kenaikan, Apa Penyebabnya?

Sementara itu, Sigitpun dilaporkan menerima Refund (pengembalian dana) sejumlah uang yang dikeluarkannya dari pihak Shopee.

Refund tersebut telah diterima oleh Sigit secara langsung pada tanggal 3 November lalu.

Meskipun sudah menerima ganti rugi atas hilangnya HP Xiaomi yang dia pesan, Sigit tetap berharap investigasi Shopee dapat berjalan lancar dan menemui titik terang agar kejadian serupa tidak terulang lagi di waktu yang akan datang. (*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto