Nextren.com - Saat ini ada ratusan juta nomor telepon aktif di Indonesia.
Meski penetrasi nomor seluler sudah begitu besar, namun ternyata sebanyak 92 juta orang belum mengakses bank dan layanan keuangannya.
Jumlah orang yang belum tersentuh layanan bank itu sangat besar, dan BCA Digital ingin menargetkan mereka sebagai nasabahnya.
BCA Digital adalah anak perusahaan Bank BCA yang sudah dikenal luas itu, namun semua layanannya fokus lewat digital.
Jadi BCA Digital tak punya kantor cabang sama sekali, dan semua aktifitas dan layanan perbankannya dilakukan secara digital.
Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Disiapkan Jadi Alat Pembayaran Digital!
Terkait hal itu, hari ini (28/10) bertepatan dengan semangat Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel dan BCA Digital berkolaborasi merilis layanan baru.
Kedua perusahaan ternama ini mengintegrasikan layanan perbankan digital end-to-end (e2e) antara aplikasi mobile financial services Telkomsel redi, dengan layanan digital banking blu by BCA Digital.
Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam dalam acara launching secara virtual hari ini (28/10), merasa bangga bisa berkolaborasi dengan BCA Digital.
Keduanya adalah perusahaan dengan reputasi ternama di sektor industri masing-masing di Indonesia.
Kolaborasi aplikasi Telkomsel redi dan blu ini diharapkan semakin mengintegrasikan layanan perbankan dan telekomunikasi, lewat teknologi digital dalam satu layanan aplikasi.
Kolaborasi ini membuat pengguna bisa mengakses berbagai layanan perbankan blu dari aplikasi Telkomsel redi.
Contoh layanannya pembukaan dan pengelolaan rekening blu, cek saldo, bertransaksi aman berkat integrasi nomor ponsel pengguna, serta beragam promo dan reward ekslusif untuk pengguna.
Bagi masyarakat, seluruh integrasi fitur layanan tersebut akan membuka peluang lebih luas untuk mendapatkan pengalaman aktivitas keuangan digital yang lengkap, sesuai kebutuhan layanan perbankan.
Baca Juga: Cara Bikin Watermark e-KTP Secara Digital dan Manual, Hindari Penyalahgunaan
Menurut Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, dalam mewujudkan misi BCA Digital sebagai Bank-as-a-Service untuk membangun ekosistem digital berkelanjutan di Indonesia, mereka fokus berkolaborasi dengan expertise dari setiap industri.
Maka Telkomsel disebut menjadi mitra kerjasama ideal bagi BCA Digital untuk tumbuh bersama dan memberikan seamless banking experience yang lebih mudah dan nyaman, bagi nasabah blu maupun pengguna redi.
"Lewat kerjasama ini, kami ingin lebih banyak generasi anak muda punya kebebasan dalam mengatur keuangan, bertransaksi, dan pada akhirnya kebebasan meraih mimpi,” ujar Lanny.
Bonus Data 10GB dan Saldo Rp 50 Ribu
Bagi pelanggan yang ingin menikmati kolaborasi layanan blu dan redi ini, Telkomsel memberikan kuota data 10 GB.
Sedangkan BCA Digital memberikan bonus saldo Rp50.000 bagi nasabah yang membuka rekening lewat redixblu dalam periode promo 28-31 Oktober 2021.
Nantinya redixblu akan terus menghadirkan beragam program loyalty dan reward.
Tujuannya untuk memberikan lebih banyak lagi pengalaman akses keuangan digital bagi pelanggan.
Telkomsel redi merupakan aplikasi digital dengan beragam fitur unggulan.
Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengakses rekening tabungannya, pembayaran dengan kode QRIS, split bill, hingga mengirim uang dengan nomor ponsel ke pemilik rekening.
Beragam fitur itu diharapkan bisa mendorong peningkatan pengguna dalam transaksi perbankan digital.
Baca Juga: 5 Cara Aman Pakai ShopeePay untuk Cegah Kejahatan Online, Gampang Kok!
“Kami akan terus berinovasi dalam memberikan solusi finansial yang relevan, bisa diandalkan, serta impactful kepada masyarakat Indonesia,” tambah Lanny.
Menurut Lanny, nantinya ekosistem digital yang dibangun blu dan Telkomsel redi ini akan terus diperluas, agar menghasilkan terobosan baru yang lebih baik dan menjadi solusi digital bagi berbagai kebutuhan para nasabah BCA Digital.
Sedangkan Soon Nam menyatakan bahwa kolaborasi ini mengukuhkan komitmen aplikasi Telkomsel redi menjadi one application for all financial services.
"Kami juga berharap, kolaborasi ini dapat semakin membantu para mitra perbankan dan masyarakat dalam mengakselerasi adopsi cashless society melalui layanan keuangan digital yang customer centric,” tutup Soon Nam.