Emma Stone Juga Berniat Gugat Disney Gara-gara Disney+, Makin Panas!

Rabu, 04 Agustus 2021 | 16:00
Disney Studio

Emma Stone berperan sebagai Cruella.

Nextren.com - Dalam beberapa waktu terakhir, topik mengenai Disney digugat sedang menjadi bahan perbincangan publik.

Hal tersebut lantaran pihak yang menggugat Disney bukanlah orang sembarangan, melainkan aktris pemeran film mereka sendiri.

Jelasnya, beberapa hari ini Disney tengah diterpa kasus gugatan oleh aktrisScarlett Johansson.

Baca Juga: Kesal Filmnya Tayang di Disney Plus, Pemeran Black Widow Gugat Disney!

Bagi yang belum tahu, sekitar hari Kamis yang lalu waktu Amerika Serikat, aktris pemeran Black Widow tersebut resmi mengajukan gugatan kepada Disney.

Gugatan resmi kepada Disney tersebut diajukan oleh Scarlett Johansson ke Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Scarlett Johannson mengajukan gugatan tersebut karena menganggap Disney telah melanggar kontraknya dengan Marvel dengan menayangkan Black Widow di platform layanan streaming film Disney+.

Kini, belum usai kasus Disney digugat oleh Scarlett Johansson, Emma Stone pun dikabarkanberniat mengajukan gugatan resmi kepada Disney.

Lalu, apa alasan Emma Stone berniat menggugat Disney? Yuk lanjut di halaman kedua.

Serupa dengan Scarlett Johansson, kasus Disney digugat oleh Emma Stoneini berawal filmnya, yakni Cruella, ditayangkan di Disney+.

Sebagaimana diketahui, film Cruella resmi dirilis oleh Disney sekitar bulan Mei yang laludi berbagai macam bioskop di sejumlah negara dan di platform Disney+.

Untuk penayangan di platform Disney+, Disney memasukkan film tersebut ke dalam katergori film akses premier (premier access), sehingga penonton yang ingin menontonya harus membayar sejumlah biaya tambahan disamping biaya langganan bulanan.

Setelah beberapa bulan, kini Emma Stone dikabarkan kecewa dengan keputusan Disney untuk menanyangkan Cruella di Disney+ dan berniat untuk mengajukan gugatan.

Baca Juga: Terungkap! Serial Hawkeye Bakal Rilis di Disney+ di Tanggal ini

Lebih lanjut, Emma Stone kecewa dengan keputusan Disney untuk menayangkan Cruella di Disney+ lantaran hal tersebut berdampak pada keuntungan yang seharusnya dia terima.

Sama seperti Scarlett Johansson, Emma Stone seharusnya menerima keuntungan dari penjualan tiket film Cruella di bioskop.

Namun, gara-gara ditayangkan di Disney+ di saat yang bersamaan, keuntungan yang dapat diterima oleh Emma Stone berkurang sangat drastis.

Oleh karena hal tersebut, Emma Stone yang diwakili olehmantan editor THR, Matt Belloni dikabarkan akan menggugat Disney, menyusul langkah dari Scarlett Johansson.

Lalu, bagaimana respon Disney menanggapi kemungkinan gugatan dari Emma Stone ini? Yuk lanjut di halaman ketiga.

Masih belum diketahui bagaimana respon Disney menanggapi kemungkinan gugatan dari Emma Stone.

Hal ini lantaran sampai sekarang, Disney masih belum memberikan pernyataan apapun.

Sementara itu saat digugat Scarlett Johansson, Disney merespon dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukan aktris berusia 36 tahun itu tidak ada manfaatnya.

Disney pun juga berkata bahwaScarlett Johansson telah mengabaikan dampak dari pandemi Covid 19 saat ini.

Baca Juga: Disney+ Hotstar Gandeng 7 Studio Anime Untuk Serial Star Wars

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait Emma Stone yang dilaporkan bakal menyusul langkah Scarlett Johansson untuk menggugat Disney sebagai akibat dari penayangan filmCruella di platform Disney+.

Terus perbarui berita terkini hanya di Nextren guna mengetahui update dan perkembangan soal kasus Disney digugat ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Screen Rant

Baca Lainnya