Cara Dapat Obat Gratis Untuk Pasien Isoman dari Kemenkes dan Good Doctor

Ilustrasi obat obatan online

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Pemerintah Indonesia melalui pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menjalankan program pembagian obat gratis bagi para pasien COVID-19 yang menjalankan isolasi mandiri (isoman).

Dalam program tersebut, pemerintah juga bekerja sama dengan 11 aplikasi telemedicine, seperti Good Doctor untuk memudahkan masyarakat ketika ingin mendapatkan paket obat gratis tersebut.

Oleh karena itu, kali ini Nextren ingin membagikan cara dapat obat gratis untuk pasien isoman dari Kemenkes dan Good Doctor.

Pasalnya sejauh ini masyarakat untuk wilayah Jabodetabek sudah mulai menggunakan layanan Good Doctor untuk bisa mendapatkan obat gratis tersebut.

Baca Juga: Ini Harga Eceran Tertinggi Obat Terapi Covid-19, Ivermectin Cuma Rp.7.500 per tablet

"Daerah yang paling banyak (menggunakan layanan), daerah Bekasi, Tangerang, Bogor sekitar 25 persen," ucap Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, dalam acara pertemuan media virtual, Kamis (22/7).

Ia pun menerangkan bahwa sampai saat ini, lonjakan angka pasien COVID-19 di Indonesia telah mengangkat jumlah layanan konsultasi di Good Doctor.

Setidaknya perbandingan pengguna yang berkonsultasi di Good Doctor adalah 40 persen (COVID-19) dan 60 persen (Non-COVID).