Iklan Penurun Berat Badan Resmi Dilarang di Pinterest, ini Sebabnya!

Sabtu, 17 Juli 2021 | 18:53
MaxPixel's contributors

Ilustrasi Pinterest

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru datang dari iklan penurun berat badan yang saat ini dilarang peredarannya.

Peredaran iklan penurun berat badan ini dilarang oleh salah satu media sosial ternama asal Amerika Serikat.

Jelasnya, Pinterest lah yang melarang peredaran segala macam bentuk iklan penurun berat badan.

Baca Juga: Pinterest Buka Kantor Baru di Singapura, Fokus untuk Wilayah Asia Tenggara

Selain melarang iklan-iklan penurun berat badan, Pinterest juga diketahui melakukan sebuah tindakan tegas lain.

Tindakan tegas lain yang dilakukan oleh Pinterest adalah menghapus banyak iklan penurun berat badan yang sebelumnya sudah beredar di platform mereka.

Dengan kedua tindakan tegas ini, Pinterest mengatakan iklan penurun berat badan tidak akan pernah ditemui lagi oleh para penggunanya.

Lalu, apa yang membuat Pinterest menghapus dan melarang iklan-iklan penurun berat badan? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Alasan Pinterest menghapus dan melarang berbagai macam iklan penurun berat badan karenamereka ingin membuat penggunanya terhindar dari ajakan diet ekstrem.

Sebagaimana diketahui, iklan-iklan penurun berat badan yang beredar di Pinterest sering kali mengajak para pengguna media sosial ini untuk melakukan diet ekstrem.

Kebanyakan diet ekstrem yang dilakukan oleh para pengguna Pinterest berujung dengan masalah kesehatan.

Maka dari itu, Pinterest memutuskan untuk menindak tegas iklan penurun berat badan dengan menghapus dan melarang peredarannya.

Baca Juga: Cara Upload Video ke Pinterest Lewat HP Android dan iOS Dengan Mudah

Lebih lanjut, kebijakan dari Pinterest untukmenghapus dan melarang peredaran iklan penurun berat badan di platform mereka juga didorong olehNational Eating Dissorders Association.

Organisasi inisendiri sering mengkampanyekan gaya hidup sehat, yang mana merupakan kebalikan dari diet ekstrem.

Guna semakin menyebarluaskan kampanye mereka, National Eating Dissorders Association mengajak banyak perusahaan media sosial,salah satunya Pinterest, untuk menindak tegas peredaran iklan penurun berat badan.

Disamping Pinterest, ajakanNational Eating Dissorders Association ini pun disetujui oleh satu perusahaan media sosial lain.

Lalu, perusahaan media sosial apa yang juga menyetujui ajakan dariNational Eating Dissorders Association? Yuk lanjut di halaman selanjutnya.

Raksasa media sosial yang juga menyetujui ajakanNational Eating Dissorders Association untuk menindak tegas peredaran iklan penurun berat badan adalah Facebook.

Namun, tindakan tegas yang dilakukan oleh Facebook bisa dibilang sedikit berbeda dengan Pinterest.

Jika Pinterest berani melarang dan menghapus iklan-iklan penurun berat badan di platfrom mereka, maka Facebook hanya membatasinya saja.

Meskipun tidak menghapus atau melarang, tapi pembatasan yang dilakukan oleh Facebook ini pun sifatnya ketat, sehingga peredaran iklan penurun berat badan di lini masa mereka tetap dapat ditekan.

Baca Juga: Pinterest Ajukan Penilaian Ulang Pada Nilai IPO Bursa Saham New York

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait Pinterest yang melarang dan menghapus iklan-iklan penurun berat badan yang ada di platform mereka.

Kedepannya, bukan tidak mungkin media sosial lain akan mengikuti langkah Pinterest dan Facebook untuk menindak tegas peredaran iklan penurun berat badan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : The Verge

Baca Lainnya