Spesifikasi dan Harga TWS Sony WF-1000XM4 yang Baru Masuk Indonesia

Kamis, 01 Juli 2021 | 13:15
Sony

Sony WF-1000XM4 meluncur di Indonesia pada hari Kamis (1/7).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Sony Indonesia secara resmi memperkenalkan produk terbarunya lagi untuk konsumen di Tanah Air dengan merilis sebuah produk earphone truewireless (TWS).

Earphone Sony WF-1000XM4 meluncur di Indonesia pada hari Kamis (1/7), melalui acara launching virtual yang dilakukan melalui channel YouTube Sony Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut dikatakan bahwa Sony Indonesia bermaksud memboyong earphone truewireless itu untuk meningkatkan kualitas masyarakat.

"Sony meluncurkan WF-1000XM4 yang telah didesain dengan sempurna, inovatif, canggih, dan nyaman, untuk meningkatkan kualitas hidup, terutama untuk mengikuti gaya hidup baru Work From Home," ucap President Director Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

Baca Juga: Sony Dikabarkan Bakal Segera Mengubah Desain PS5, Apa Alasannya?

Selain meningkatkan kualitas dari segmen desain yang lebih modern, Sony WF-1000XM4 juga hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan dari sebelumnya.

Hal pertama yang bisa dirasakan oleh penggunanya dari earphone tersebut adalah fitur Noise Cancelling atau pembatalan kebisingan yang membuat suara dari perangkat terasa lebih nyata.

Dengan begitu, suara gangguan dari luar tidak akan terdengar saat Sony WF-1000XM4 sudah aktif.

Apa lagi fitur-fiturnya? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Kondisi itu pun dapat terjadi berkat kemampuan yang dihasilkan dari pembenaman chipset Integrated Processor V1 milik Sony.

Untuk spesifikasi lainnya, ada penyematan Dual Sensor Microphones yang diklaim bisa menyempurrnakan performa Noise Cancelling menjadi lebih baik.

Baca Juga: Sony Sebut Stok PS5 Tetap Langka Hingga 2022, Ini Penyebabnya!

Sony WF-1000XM4 pun memiliki fitur Automatic Wind Reduction yang membuat suara bising dari hembusan angin akan secara langsung terisolasi dari mic di setiap earphone.

Lalu earphone ini dapat mengaktifkan Adaptive Sound Control yang bisa mengatur tampilan suara yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Pengguna Sony WF-1000XM4 juga mampu menjalankan kontrol melalui suara berkat adanya fitur Speak-to-Chat.

Baca Juga: Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Dengan fitur itu, earphone akan secara otomatis menghentikan aplikasi pemutar musik ketika penggunanya sedang berbicara.

Namun menurut penuturan pihak Sony, suara-suara seperti batuk yang terjadi pada penggunanya tidak akan membuat perangkat mengaktifkan fitur Speak-to-Chat.

Menariknya, Sony turut membekali WF-1000XM4 dengan teknologi DSEE Extreme yang bisa membuat ukuran earbud tips menyesuaikan dengan ukuran lubang telinga penggunanya dengan menggunakan aplikasi Sony Headphone Connect.

Fitur pengisian daya cepat yang ada perangkat juga membuat konsumen bisa menggunakan Sony WF-1000XM4 selama 8 jam dan 24 jam dengan menggunakan charging case.

Pihak perusahaan mengklaim kalau earphone itu pun bisa dipakai selama 90 menit hanya dengan pengisian daya dalam durasi 10 menit.

Baca Juga: Sony FX3 Rilis di Indonesia, Kamera Mirrorless Mungil Setara Motor Sport

Dan hal terakhir yang menjadi nilai jual dari Sony WF-1000XM4 adalah ukurannya yang ringkas dan mudah untuk diletakkan di dalam kantong.

"Headphone ini juga memiliki permukaan ergonomis baru yang dapat memberikan kestabilan dan kenyamanan yang pas pada saat digunakan," ucap Ali Ichsan, selaku Head of Video & Sound Product Marketing PT Sony Indonesia.

Harga Sony WF-1000XM4

Dari sejumlah spesifikasi yang ada, Sony pun menghadirkan dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Baca Juga: Sony Bagi-Bagi Diskon Game PlayStation, Potongan Harga 80 Persen!

Untuk harga Sony WF-1000XM4 di Indonesia dibanderol di angka Rp 3.999.000.

Earphone ini juga baru akan tersedia di bulan Agustus 2021 mendatang.

Namun bagi para konsumen yang ingin membelinya dengan cepat bisa langsung mengikuti program pembelian dalam masa pre-order mulai 1 -25 Juli 2021.

Akan ada bonus satu unit wireless charger gratis yang bisa didapatkan serta garansi perangkat selama 12 bulan.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya