Ini 3 Pembaruan WhatsApp Business, Agar Berjualan Lebih Nyaman Lagi

Kamis, 03 Juni 2021 | 21:45
BLNNR

WhatsApp Business hadirkan 3 fitur baru untuk pengguna lebih nyaman lagi.

Nextren.com -WhatsApp Business merupakan aplikasi untuk berjualan yang kini dihadirkan tiga pembaruan yang membuat nyaman pengguna.

Tiga pembaruan di WhatsApp Business ini selain bisa digunakan untuk berjualan dengan nyaman mungkin juga bisa dimanfaatkan untuk organisasi atau komunitas.

Hadirnya tiga pembaruan di WhatsApp Business ini dikarenakan sudah banyaknya pelanggan yang berkomunikasi soal bisnis di platform tersebut.

Keuntungan dari hadirnya pembaruan di WhatsApp Business tak hanya dirasakan pada pelaku bisnis saja, namun juga pengguna.

Baca Juga: WhatsApp Berseteru dengan Pemerintah India, Tolak Ubah Sistem Enkripsi

WhatsApp mengatakan bagi para pelaku bisnis, pembaruan ini akan membantu mereka untuk mempercepat proses onboard bisnis ke WhatsApp Business API.

Sedangkan bagi pelanggan, pembaruan ini akan memudahkan mereka untuk memulai obrolan dengan bisnis.

Datangnya pembaruan di WhatsApp Business pastinya menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Mari kita lihat tiga pembaruan di WhatsApp Business pada halaman selanjutnya yuk!

Proses Onboard ke WhatsApp Business API Menjadi Lebih Cepat

WhatsApp mengatakan telah memangkas waktu yang dibutuhkan para pelaku bisnis untuk mulai menggunakan (onboard) WhatsApp Business API.

Dari yang biasanya diperlukan waktu berminggu-minggu menjadi hanya 5 (lima) menit.

Peningkatan ini akan memudahkan bisnis skala menengah dan besar untuk melakukan percakapan dengan pelanggan di WhatsApp.

Baca Juga: WhatsApp Berseteru dengan Pemerintah India, Tolak Ubah Sistem Enkripsi

Pemilik bisnis bisa memilih untuk bekerja sama dengan penyedia solusi bisnis atau langsung mendapatkan dukungan dari Facebook di masa mendatang.

Tiga pembaruan yang ada di WhatsApp Business

Mendapatkan Informasi Tambahan dari Bisnis

Dengan semakin banyaknya bisnis yang menggunakan WhatsApp, platform mengklaim terus meningkatkan cara bisnis berkomunikasi dengan pelanggan.

Contoh dari pembaruan yang kedua ini bisa kalian lihat di halaman selanjutnya.

WhatsApp memberikan contoh yaitu pelaku bisnis seringkali mengalami kendala dalam mengirim notifikasi yang tepat pada waktunya.

Kendala ini menyulitkan bisnis untuk menindaklanjuti pertanyaan atau permintaan pelanggan di luar jangka waktu 24 jam.

Dengan begitu WhatsApp menyediakan lebih banyak jenis pesan, seperti pesan yang memberi tahu pelanggan kapan suatu produk kembali tersedia.

WhatsApp merasa fitur yang termasuk pembaruan di WhatsApp Business ini bermanfaat dan diharapakan dapat tersedia untuk lebih banyak jenis percakapan.

Baca Juga: Kode Autentikasi Dua Faktor Instagram Dikirim Ke WhatsApp, Benarkah?

Merespons Bisnis dengan Cara Baru

Pembaruan yang ketiga di WhatsApp Business ialah fitur perpesanan yang dapat meningkatkan efisiensi proses transaksi bisnis.

Daftar pesan yang baru menyajikan hingga 10 opsi agar pelanggan tidak perlu lagi mengetik respons secara manual.

Namun hal ini perlu diatur terlebih dahulu oleh penjual, cek detailnya di halaman selanjutnya.

Tombol balas akan memudahkan pelanggan untuk dengan cepat melakukan pilihan dari hingga tiga opsi balasan yang tersedia hanya dengan satu ketukan.

Opsi ini dapat diatur sebelumnya oleh pelaku bisnis melalui akun WhatsApp Business API mereka.

Dari ketiga pembaruan WhatsApp Business tersebut, yang mana merupakan favorit kalian sobat Nextren?

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto