Harga Aset Kripto Anjlok Terus, Investor Kripto Salahkan Elon Musk

Selasa, 25 Mei 2021 | 14:18
Fox Bussiness

Ilustrasi Elon Musk dan traffic nilai aset kripto

Nextren.com -Dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir, harga aset kripto terus menerus anjlok.

Berdasarkan data terbaru yang dihimpun dari Kompas.com, Harga aset kripto anjlok sekitar 40% dalam beberapa minggu terakhir.

Anjloknya harga aset kripto disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah perilaku Elon Musk yang cukup nyentrik di sosial media Twitter dan beberapa acara TV Amerika Serikat.

Baca Juga: 3 Waktu Terbaik Jual Crypto, Panduan Awal Investor Pemula Aset Kripto

Meskipun bukan faktor utama, perilaku nyentrik Elon Musk memiliki dampak yang cukup besar terhadap tren penurunan harga Bitcoin dan beberapa mata uang kripto (cryptocurrency) lainnya.

Belakangan ini, Elon Musk kerap mengkampanyekan bahaya dan dampak negatif Bitcoin bagi lingkungan yang banyak mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap mata uang kripto.

Elon Musk juga kerap memposting tweet yang berhubungan dengan Dogecoin di akun twitter pribadinya.

Selain itu, gurauannya tetang Dogecoin di acara populer Saturday Night Live juga dianggap berdampak negatif pada harga aset Kripto.

Lalu, bagaimana tanggapan investor kripto dan penggemar Bitcoin tentang perilaku dan pernyataan Elon Musk tersebut? Simak penjelasan di halaman berikutnya!

Daily Mail
Elon Musk

Tweet Elon Musk tentang Bitcoin

Melansir dari Kompas.com, para penggemar Bitcoin sudah merasa gerah dengan pengaruh besar Elon Muskterhadap pergerakan jangka pendek aset kripto.

Mengutip dari CNN, CEO Celcius Network, Alex Manshinsky mengungkapkan bahwa mereka (investor kripto) yang mengikuti Elon Musk tanpa acuan yang jelas telah banyak kehilangan uang mereka.

Komunitas kripto seharusnya lebih bertanggun jawab dalam menjelaskan aset investasi dan resikonya terhadap para peminat kripto baru.

Baca Juga: Inilah Sejarah Dogecoin yang Kerap Dipromosikan Elon Musk di Twitter

Tak hanya penggemar Bitcoin, investor kripto dan pakar investasi juga merasa kesal dan menyalahkan perilaku Elon Musk yang cukup nyentrik di dunia investasi kripto.

Mereka menganggap bahwa tren penurunan harga seluruh aset kripto disebabkan merosotnya nilai Bitcoin dan Dogecoin setelah komenar-komentar Elon Musk muncul.

Konsultan Kripto, Eloisa Marchesoni juga menyatakan bahwa investor Kripto geram dengan Elon Musk yang mempunyai dampak luar biasa pada fluktuasi harga aset kripto.

Baca Juga: 5 Cuitan Kontroversi Elon Musk di Twitter Soal Bitcoin dan Dogecoin

Lalu, bagaimana melakukan investasi Kripto dengan aman dan menguntungkan? Simak penjelasan di halaman berikutnya!

Megan Kasper sebagai Managing Director Magnetic memberikan peringatan kepada investor kripto bagaimana berinventasi dengan baik dan benar.

Melansir dari Kompas.com, Megan Kasper mengungkapkan bahwa investor yang memilih investasi kripto jangka panjang harus mengalihkan fokus mereka dari pernyataan Elon Musk.

Investor seharusnya memilih aset Kripto dengan pertibangan yang jelas dan logis.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Harga Bitcoin Anjlok 30 Persen Dalam Sehari

Bagaimana tanggapan kalian terkait masalahharga aset kripto yang anjlok karena perilaku Elon Musk ini? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya