iPhone Generasi Mendatang Dirumorkan Bakal Miliki Teknologi 3D AR!

Kamis, 29 April 2021 | 09:00
Indiatvnews

iPhone 12 Series

Nextren.com - Apple dirumorkan bakal menyematkan teknologi 3D Augmented Reality (AR) pada smartphone iPhone generasi yang akan datang.

Nantinya, teknologi 3D AR ini akan disematkan oleh Apple di bagian layar utama iPhone masa depan.

Jadi, ketika pengguna menggunakan iPhone, mereka akan dapat melihat tampilan gambar 3D virtual secara lebih nyata dan realistis, tanpa memerlukan perangkat AR lain.

Baca Juga: Apple Patenkan Teknologi Smart Ring Guna Dukung Kemajuan AR dan VR!

Sebelumnya, kabar ini pertama kali muncul setelah Apple ketahuan mematenkan sebuah teknologi di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Bagi yang belum tahu, USPTO adalah badan independen Amerika Serikat yang memberikan paten ataskekayaan intelektual maupun hak cipta dari individuatau kelompok.

Menurut keterangan USPTO, Apple menamai paten dari teknologi ini dengan sebutan "Split-screen driving of electronic device displays" atau jika terjemahkan kedaam bahasa Indonesia akan memiliki arti "layar terpisah penggerak tampilan perangkat elektronik".

Meskipun belum jelas paten itu untuk produk apa, namun banyak yang meyakini bahwa Apple mematenkan teknologi tersebut sebagai bagian dari proyek 3D AR di layar iPhone.

Lalu, kapan rencananya Apple bakal merilis iPhone dengan teknologi layar 3D AR ini? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Sampai sekarang, masih belum ada kejelasan terkait kapan Apple akan merilis iPhone dengan teknologi layar 3D AR ini.

Tetapi, rumor yang beredar mengatakan Apple bakal segera memulaipengembanganiPhone inisetelah mereka selesai memproduksi produk AR lainnya, yaitu Apple Glass.

Sebagaimana diketahui, Apple sendiri saat ini memang masih fokus untuk mengembangkandan melakukan produksi terhadapApple Glass, yang rencananyabaru akan diluncurkan di tahun 2023.

Maka dari itu, bisa dibilang iPhone dengan layar 3D AR ini baru akandirilis oleh Apple minimal 4-5tahun kedepan.

Baca Juga: Canggih! Apple Bakal Sematkan 15 Sensor Kamera di Headset AR Terbaru

Itulah beberapa informasi menarik terkait rumor yang menyatakan Apple akan menyematkan teknologi 3D AR di layar iPhone masa depan.

Terus perbarui berita terkini guna mengetahui update dan perkembangan selanjutnya dari berita ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Apple Insider

Baca Lainnya