Respawn Entertainment Menang Piala Oscar, Jadi Yang Pertama Kalinya!

Selasa, 27 April 2021 | 10:30
Shutter Stock

Ilustrasi piala oscar

Nextren.com - Baru-baru ini, perusahaan asal Amerika Serikat, Respawn Entertaiment, menjadi developer game pertama yang berhasil menggondol pulangpiala Oscar.

Respawn Entertaiment berhasil meraih piala prestisius ini lewat masuknya salah satu filmnya yang berjudulColette kedalam nominasi peraih piala Oscar di ajang Academy Awards yang berlangsung pada 25 April 2021.

Namun pada akhirnya, Colette tidak hanya menjadi film buatan developer game pertama yang masuk nominasi piala Oscar, tetapi juga berhasil memenangkannya.

Baca Juga: Dua Film Original Apple TV Plus Ini Masuk Nominasi Piala Oscar, Keren!

Sebelumnya, Colette memang diketahui masuk kedalam nominasi peraih piala Oscar 2021 pada kategori film dokumenter pendek.

Dalam perebutan gelar di kategori tersebut, Colette bersaing dengan nama-nama film lain seperti A Concerto is A Conversation, A Love Song For Natasha, Do Not Split, dan Hunger Ward.

Walaupun memiliki 4 pesaing lain, Colette tetap berhasil memukau para dewan juri ajang Academy Awards 2021 sehingga berhasil memenangkan gelar ini.

Meskpun berhasil memenangkan gelar ini, Colette sendiripada awalnya hanya direncanakan muncul sebagai video dokumenter di salah satu game terbaru buatan Respawn Entertaiment.

Lalu, game apakah yang nantinya akan memunculkan video dokumenter Colette? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Game buatan Respawn Entertaiment yang akan memunculkan video dokumenter Collete adalahMedal of Honor: Above and Beyond.

Medal of Honor: Above and Beyond merupakan seri terbaru game Medal of Honor yang mengusung gameplay dengan konsep Virtual Reality (VR) serta memiliki latar belakang cerita utama perang dunia kedua.

Dengan jalan cerita yang berfokus pada veteran perang dunia 2, Colette dirasa pas dengan tema utama game bergenreFirst Person Shooter (FPS) ini sehingga nantinya akan muncul sebagai transisi cerita, epilog, atau prolog.

Sementara itu, pengumuman kemenangan Colette diajang Academy Awards 2021 juga diumumkan secara langsung di akun Twitter @TheAcademy beberapa jam yang lalu.

Baca Juga: Pasca Menang Oscar, Film Parasite Asal Korea Ini Rajai Pencarian Google Secara Global

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait kemenangan video dokumenter Respawn Entertaiment berjudul Colette diajang penghargaan Academy Award 2021.

Kedepannya, bukan tidak mungkin akan ada video-video atau film pendek besutan developer game lain yang juga bakal berhasil membawa pulangpiala Oscar. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Game Rant

Baca Lainnya