Tingkatkan Produksi Layar OLED, Apple Gandeng Dua Produsen Baru!

Sabtu, 24 April 2021 | 15:00
cultofmac.com

Layar OLED pada iPhone

Nextren.com - Raksasa gadget asal Amerika Serikat, Apple, dikabarkan akan menggandeng dua perusahaan baru guna memproduksi layar OLED.

Nantinya, layar OLED yang di produksi dua perusahaan baru ini akan digunakan di produk iPhone terbaru yang akan dirilis Apple.

Sementara itu, masuknya dua perusahaan ini bukan untuk menggantikanSamsung Display sebagai produsen utama, melainkan untuk mengurangi bebanSamsung Displaydan untuk menambahjumlah produksi.

Baca Juga: Layar OLED Diprediksi Akan Jadi yang Terpopuler, Ini Alasannya

Sebelumnya, Apple diketahui memang telah bekerja sama dengan Samsung Display untuk memproduksi layar OLED iPhonedalambeberapa tahun terakhir.

Bahkan, jumlah layar OLED yang diproduksi oleh Samsung Display menujukkan angka persentase yang cukup besar.

PersentaseproduksiSamsung Display mencapai 78-80 persen dari total keseluruhan smartphone iPhone yang telah menggunakan teknologi layar OLED.

Kini, guna menambah kuantitas produksi serta meringankan beban Samsung Display, Apple dirumorkan akan menjalin kerjasama dengan dua produsen baru untukmemproduksi layar OLED iPhone.

Lalu, siapakah dua perusahaan baru yang akan menjadi bagian dari produsen layar OLED iPhone? Yuk lanjut ke halaman kedua.

Menurut laporan terbaru perusahaan riset teknologi Omdia, duanamabaru yang dikabarkan bakal digandeng Apple untuk memproduksi layar OLED iPhone bukanlah nama asing di dunia layar smartphone.

Merekaadalahperusahaanasal Korea Selatan, LG Display dan produsen layar smartphone asal Tiongkok, BOE.

Lebih lanjut, laporan terbaru dari Omdia ini juga menjabarkan bahwa nantinya,kedua perusahaan iniakan memproduksi layar OLED iPhone dengan pembagian persentaseLG Display sebesar29.6 persen dan 5.3 persen untuk BOE.

Sementara untuk Samsung Display, meskipun mengalami penguranganjumlahproduksi, mereka tetap akan menjadi produsen nomor satu denganpersentasemencapai 65.1 persen dari total layar OLED iPhone yang harusdiproduksi.

Baca Juga: LG Akan Produksi Layar OLED TV Transparan Untuk Smart Home

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait rumor yang menyatakan bahwa Apple akan menggandeng dua perusahaan baru guna memproduksi layar OLED iPhone.

Terkait kebenaran rumor ini, baru bisa dipastikan ketika Apple telah memberikan pernyataan atau pengumuman resminya di waktu yang akan datang. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : GSM Arena

Baca Lainnya