Lebih Inovatif, Kualitas Enterprise Open Source Red Hat Meningkat!

Selasa, 20 April 2021 | 20:30
Freepik

Ilustrasi Open Source

Nextren.com - Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa kualitas dari Enterprise Open Source, terutama Red Hat, tengah mengalami peningkatan beberapa waktu terakhir.

Peningkatan kualitasini dilatar belakangi olehtersedianya opsi-opsi inovatifterkini yang ditawarkan oleh Enterprise Open Source.

Bahkan, beberapa opsi inovatif terkini tersebut dirasa oleh para pengguna jasaEnterprise Open Source jauh lebih baik dibanding Proprietary Software serta sesuai dengan perkembangan jaman dan tren saat ini.

Sementara itu, kabar yang menyebutkan bahwa kualitasEnterprise Open Source, salah satunya Red Hat, sedang mengalami peningkatan bukan tanpa dasar, melainkan berdasarkan survei.

Baca Juga: Upaya Enterprise Open Source dari Red Hat Bantu Percepat Transformasi Digital

way
way

Rully Moulany, Country Manager, PT Red Hat Indonesia

Sebelumnya, Red Hat melalui programThe State of Enterprise Open Source Report diketahui telah melakukan survei terhadap 1.250 pemimpinperusahaan IT di seluruh dunia.

Survei yang bertujuan untukmengetahui sikap para pemimpin IT terhadap Enterprise Open Source ini menghasilkan berbagai macam jawaban, yang mana salah satunya menyatakan Enterprise Open Source bermanfaat untuk menyediakan opsi-opsi inovatif terkini.

Namun ternyata, selain dipandang dapat menyediakan opsi inovatif terkini, beberapa responden juga menyatakan satu jawaban lain yangkemungkinanturut andil dalam meningkatkan kualitasEnterprise Open Source.

Lalu, satu jawaban lain apa yang disebut oleh beberapa responden tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Jawaban yang dinyatakan olehbeberapa responden sehingga disebut turut andil dalam meningkatkan kualitas Enterprise Open Source adalah tingkat keamanan.

Menurut beberapa responden, Enterprise Open Source telah memiliki tingkat keamanan yang sudah bagus dan memadai untuk menanggulangi berbagai macam ancaman siber.

Tidak hanya itu saja, tingkat keamanan ini juga disebutkan oleh para responden tersebut jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan menyamai tingkat keamanan Proprietary Software.

Oleh karenanya, sebanyak 87% responden yang disurvei oleh Red Hat, memberikan jawaban bahwa mereka mengakuikemampuan dari Enterprise Open Source dalammemanfaatkan teknologi Open Source secara aman.

Baca Juga: Ingin Gunakan AMD FreeSync Di Sistem Operasi Linux? Gunakan Patch Ini

Red Hat
Red Hat

Laporan survei Red Hat terhadap para pemimpin perusahaan IT dunia terkait tingkat kemanan Enterprise Open Source

Penyataan dari responden terkait tingkat keamananEnterprise Open Source sendiri bisa dibilang sesuai kondisi di lapangan.

Saat ini,Enterprise Open Source termasuk Red Hat, berada di urutan keempat sebagai pengelola Open Source teraman di dunia.

Dengan adanya fakta ini ditambah dengan opsi inovatif terkini yang ditawarkan, maka sudah selayaknya pengguna jasa tidak perlu lagi meragukan kualitas dari Enterprise Open Source dalam mengelola software Open Source. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya