4 Tips Membeli Smartphone dengan Dana Terbatas

Senin, 29 Maret 2021 | 16:04
Xiaomi Indonesia

Xiaomi Redmi 8a

Nextren.com - Saat ini,smartphonetelah menjadi kebutuhan untuk menunjang beragam aktivitas. Melaluismartphonekamu dapat melakukan apa saja mulai dari memperoleh informasi terkini, berkoordinasi untuk pekerjaan kantor, hingga menikmati waktu luang.Smartphonebahkan dapat berperan layaknya asisten pribadi dengan fitur pengingat dan notes.

Pada masa pandemi seperti saat ini, fungsismartphonesemakin krusial sebab komunikasi tatap muka tidak dapat dilakukan sehingga komunikasi secara virtual melalui layarsmartphonebegitu dibutuhkan.

Sayangnya, usia pemakaiansmartphonetidak bisa terlalu panjang. Meski keawetannya tergantung cara pemakaian, fitur dan sistem operasi smartphone terus berkembang. Apabila bertahan bertahun-tahun dengan model lama, bukan tidak mungkin di masa depansmartphoneyang digunakan tidak lagi kompatibel.

Semakinbanyak fitur yang disematkan membuatsmartphoneditawarkan dengan harga mahal. Namun,bagi kamu yang berencana untuk membelismartphonedengan dana yang terbatas jangan khawatir.

Baca Juga: Xiaomi 8A Pro Rilis di Indonesia, Harganya Cuma Rp 1 Jutaan

Kamu bisa mendapatkansmartphonedengan beragam fitur unggulan dan harganya pun cukup terjangkau. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkansmartphonedambaan.

  1. Tentukan anggaran
Sebelum kamu pergi untuk membeli sebuahsmartphonebaru, sebaiknya kamu menentukan anggarannya terlebih dahulu. Sebab, setiap orang pasti memiliki dana yang berbeda-beda.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menentukan pilihansmartphonemana yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Namun perlu kamu garis bawahi meski dana terbatas bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkansmartphonedengan spesifikasi terbaik.

  1. Pertimbangkan kebutuhanmu
Setelah menentukan anggaran. Kamu harus mempertimbangkan fitur apa saja yang kamu butuhkan dari sebuahsmartphoneyang hendak kamu beli.

Baca Juga: MIUI 11 di Redmi 8 dan Redmi 8A Bisa Tampilkan Video Favorit Jadi Wallpaper

Dana yang terbatas, tidak memungkinkan buat kamu untuk mendapatkan semua fitur unggulan dalam satusmartphone.Untuk itu, kamu harus memprioritaskan fitur mana yang akan seringkamu gunakan

  1. Cermati spesifikasi ponsel
Selain fitur unggulan. Kamu pun wajib mencermati spesifikasi yang tertanam padasmartphonetersebut. Sebab, spesifikasismartphoneberkorelasi secara langsung dengan fitur-fitur yang kamu inginkan.

Misalnya, baterai besar tentu akan menunjang daya tahan perangkat, sementara rangkaian kamera yang tersedia akan menentukan opsi eksplorasi fotografi dan videografi.

Selain itu, kapasitas media penyimpanan juga wajib kamu perhatikan. Dengan kapasitas yang besar kamu dapat menyimpan banyakfileatau aplikasi sesuai keinginan.

  1. Cari promo
Untuk mendapatkan ponsel impian dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa memanfaatkan beragam promo penjualan termasuk dari platforme-commerce.

Baca Juga: Redmi 8 Dan Redmi 8A Telah Terima Update MIUI 11 Global Stable

Nah, mulai dari 27-31 Maret nanti, Lazada akan menggelar promo secara besar-besaran melalui program Lazada Birthday Sale Penuh Kejutan.

Kamubisa mendapatkanXiaomi Redmi 9a Muklay Versiondengan harga yang terjangkau. Secara spesifikasi Xiaomi Redmi 9a dibekali baterai 5.000 mAh sehingga kuat digunakan selama seharian.Smartphonetersebutcocok untuk mereka yang ingin bermain gamemobile, belajar ataumeetingsecaraonline.

Smartphonetersebutjuga didukung kapasitas RAM 2 GB dan memori interal 32 GB untuk menyimpan aneka konten dan data. Pengguna yang ingin mengekspresikan diri dan mengabadikan momen-momen spesialXiaomi Redmi 9amenjadi pilihan tepat sebab ponsel ini dibekali kamera belakang 13 MP.

Tak hanya itu, memiliki fitur kameraselfie beautysehingga memungkinkan penggunanya tampil maksimal saat menggunakan kamera depan.

Selain itu,Xiaomi Redmi 9amemiliki fitur AI Face unlock, memungkinkan penggunanya membuka kunci dengan menghadapkan ponsel ke wajah.

Untuk urusan warna,smartphoneini memiliki tiga varian warna berbeda, antara lain Granite Gray, Peacock Green, dan Sky Blue.

Harga yang dipatok untuk produk ini cukup terjangkau, yakni Rp 1.199.000. Namun, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah selama promo berlangsung.

Tidak hanya itu, Lazada Birthday Sale kamu bisa mendapatkan beragam promo spesial lainnya, seperti gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia tanpa minimum pembayaran.

Lazada juga akan menghadirkanvoucherdiskon hingga 99 persen, bonus kejutan senilai Rp 25 miliar, hingga Flash Sale dengan harga miring.

Selain itu, akan ada Flash Sale dan Crazy Flash Sale yang menawarkan beragam produk dengan harga mulai dari Rp 9 saja. Promo ini akan berlangsung 5 kali dalam sehari di jam 00.00, 06.00, 10.00, 14.00, dan 19.00.

Lazada Birthday Sale Penuh Kejutan merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Lazada yang ke-9. Melalui acara ini, Lazada ingin memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pelanggannya di tengah masa pandemi.

Masih banyak rangkaian promo lainnya yang bisa Anda temukan di Lazada. Kunjungi laman Lazadadi siniatauunduhaplikasinya sekarang.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya