Promo Belanja JD.ID Ulang Tahun ke-5, Ada Diskon Hingga Cashback

Jumat, 26 Maret 2021 | 09:13
Rafki/InfoKomputer

Ilustrasi JD.ID

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Aktivitas belanja online melalui platform e-commerce sedang naik daun.

JD.ID sebagai salah satu perusahaan marketplace di Indonesia pun mengakui hal tersebut.

Menurut pernyataan Chief Marketing Office JD.ID, Leo Haryono, rekor transaksi tertinggi baru saja tercatat di JD.ID pada program 12.12 lalu.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Belanja Orang Indonesia Beralih dari Offline ke Online

"Pada program 12.12 adalah rekor tertinggi di JD.ID selama 5 tahun ini, total transaksi naik tiga kali lipat dalam satu jam pertama dibandingkan program 12.12 di tahun sebelumnya," ucapnya.

Melihat tren tersebut, JD.ID yang akan merayakan ulang tahun ke-5 pun bermaksud untuk menghadirkan promo-promo baru untuk para pelanggannya.

Dalam acara konferensi pers virtual yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/3), JD.ID menyatakan bakal menawarkan berbagai macam promo belanja mulai dari diskon hingga cashback.

Program spesial ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik lagi untuk para konsumen di Indonesia.

Leo Haryono, selaku Chief Marketing Office JD.ID menyebutkan kalau program ini juga diharapkan dapaat membuat pelanggan JD.ID dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman.

Baca Juga: Kredivo Sediakan fitur Paylater dan Kredit, Kerja Sama dengan Zalora

"Jadi fokus kami ada beberapa yaitu siapkan layanan terbaik end-to-end, mulai dari media gudang, drop point, kurir hingga platform JD.ID," jelasnya.

Ilustrasi JD.ID

Lebih lanjut, disebutkan juga secara lengkap promo belanja apa saja yang bakal dihadirkan di hari ulang tahun ke-5 JD.ID, seperti Pasti Diskon 50%, Flash Sale Rp 5, Top Brand & Seller Setiap Hari, Cashback 5x, Gratis Ongkir, dan Voucher Belanja.

Barang-barang yang dijual di platform JD.ID dalam hari ulang tahun ke-5 itu pun diklaim akan memiliki jaminan keaslian produk.

Baca Juga: Harganya Rp 805 Juta, Bisakah Bitcoin Dipakai Belanja Di Indonesia?

"Dengan misi 'Make Joy Happen', JD.ID merupakan platform e-commerce yang menyediakan produk-produk otentik dengan harga bersaing," kata Leo.

Ia pun menilai bahwa slogan #DijaminOri milik JD.ID juga sebagai bentuk membangun kepercayaan pelanggan atas jaminan keaslian produk di platform belanjanya tersebut.

Mengadakan Protokol Kesehatan dan Donasi

Kendati demikian, melihat kondisi penyebaran virus yang masih terus terjadi hingga saat ini.

Baca Juga: Beli Hard Disk Eksternal di Tokopedia, Ternyata Isinya Flash Disk

JD.ID turut menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai tindakan pencegahan.

Dikatakan kalau JD.ID memiliki aturan menjaga kebersihan lingkungan dengan prokes 5R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin).

Kondisi pandemi yang melanda Indonesia pun mendorong JD.ID untuk melakukan kegiatan filantropi bertajuk JD Peduli #JDforID yang diselenggarakan bersama dengan Kitabisa.com sejak Januari lalu.

Baca Juga: iBox Tanggapi Viralnya Video TikTok Belanja iPhone 12 Disebut 'Tidak Menyenangkan'

Sejauh ini kegiatan tersebut diklaim telah berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1567.824.436.

Program donasi tersebut baru akan ditutup pada tanggal 28 Maret mendatang, bersamaan dengan hari ulang tahun ke-5 JD.ID.

"Selain donasi dalam bentuk uang tunai, JD.ID juga memberikan 2.200 pakaian dan tas untuk para korban bencana alam tersebut," pungkas Leo Haryono.

(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya