Epic Games Diskualifikasi Tim Fortnite Ini Karena Tweet Ancaman

Selasa, 16 Maret 2021 | 16:00
screenrant.com

Ilustrasi diskualifikasi tim Fortnite

Nextren.com -Epic Games telah mendiskualifikasi tim Fortnite dari turnamen Fornite Championship Series (FNCS) karena tweet ancaman dari seorang anggota tim.

Timyang terdiri dari Wrigley, Userz, dan Dictating ini sebenarnya telah lolos ke grandfinal FNCS di region NA, namun Epic Games membatalkan hal tersebut karena tweet ancaman dari Wrigley.

Wrigley mengirimkan sebuah tweet ancaman yang ditujukan kepada kepala Creative Officcer Epic Games, Donald Mustard.

Twitter.com
Wrigley

Tweet dari Wrigley terhadap Donald Mustard

Baca Juga: Neymar Pemain Bola Timnas Brasil Akan Jadi Karakter Baru Fortnite

Menanggapi perilaku toxic dari Wrigley, Epic Games mengirimkan sebuah email kepada trio tim yang terdiri dari Wrigley, Dictating dan Userz.

Email tersebut berisikan keputusan Epic Games untuk mendiskualifikasi dan mengeluarkan trio tim tersebut dari Chapter 2 Season 5 FNCS.

Epic Games mengungkapkan bahwa trio tim Fortnite ini telah melanggar peraturan dengan mengirimkan tweet umpatan kepada penyelenggara kompetisi.

Twitter.com
Fortnite

Email dari admin turnamen FNCS kepada trio tim Fortnite

Dictating dan Userz sangat kecewa dengan keputusan Epic Games untuk mendiskualifikasi tim-nya hanya karena ulah dari salah satu anggota tim.

Setelah terdiskualifikasi, seluruh jerih payah trio tim Fortnite ini untuk mencapai grand final sepanjangseason 5 telah sia-sia.

Selain itu, ketiga orang yang tergabung dalam tim ini juga kehilangan uang jaminan hadiah yang akan mereka peroleh, bahkan jika mereka berada di tempat terakhir.

Twitter.com
Userz

Pemberitahuan diskualifikasi

Baca Juga: Inilah Karakter Baru Yang Bakal Segera Hadir di Game Fortnite!

Beberapa fans Fortnite turut bersimpati atas nasib Userz dan Dictating yang turut kena getah atas ulah Wrigley.

Namun di sisi lain, perilaku dan pelaku toxic dalam dunia e-sport memang harusditindak dengan tegas agar menumbuhkan iklim yang sehat bagi kompetisi.

​Seharusnya, Epic Games dapat bersikap lebih adil dalam menegakan peraturan dan memberantas pelaku Toxic dalam kompetisi Fortnite.

Bagaimana pendapat kalian terkait kasus ini? tulis di kolom komentar yah! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : Nextren.com

Baca Lainnya