Bantu Para Creator, Clubhouse Luncurkan Clubhouse Creator First

Senin, 15 Maret 2021 | 15:08
LightRocket

Foto ilustrasi Clubhouse

Nextren.com -CEO Clubhouse,Paul Davison mengumumkan bahwa Clubhouse tengah meluncurkan program baru bernama Clubhouse Creator First.

Clubhouse Creator First merupakan sebuah program yang didedikasian untuk membantu content creator dalam mengadakan diskusi menarik, terhubung dengan audiens, danberjejaring dengan beberapa brand tertentu.

Selain itu, Clubhouse Creator First juga memungkinkan content creator untuk memonetisasi acara yang mereka selenggarakan.

Baca Juga: Saingi Clubhouse, Fitur Twitter Spaces Akan Hadir Mulai April

Program Clubhouse Creator First diumumkan saat akun twitter resmi Clubhouse.

Dalam postingannya, akselerator program Clubhouse Creator First akan bekerja sama dengan 20 content creator dari seluruh dunia.

Melalui Kerja samaini, Clubhouse berharap mendapatkan banyak ide, kritik, dan saran dalam pengembangan program Clubhouse Creator First.

Today’s Town Hall Updates:We are launching our first creator accelerator program, Clubhouse Creator First. We are looking to support and equip 20 creators w/ resources they need to bring their ideas and creativity to life. Details and application here: https://t.co/kmKjQvoUBK

— Clubhouse (@joinClubhouse) March 14, 2021

Simak halaman berikutnya untuk mengetahui persyaratan dan tata cara pendaftaran Clubhouse Creator First.

Clubhouse membuka kerja sama dengan mempersilahkan seluruh content creator dunia untuk mendaftar di link berikut.

Saat proses pendaftaran, content creator harus mencantumkan beberapa data pribadi dan juga jenis konten yang mereka produksi.

Selain itu, content creator juga diharuskan untuk mengirimkan sampel audio berdurasi kurang lebih 3 menit.

Sampel audio yang dikirimkan nantinya akan ditinjau oleh tim Clubhouse dan akan dipilih 20 konten yang terbaik dan paling menarik.

Baca Juga: Clubhouse Ternyata Rekam Percakapan dan Bisa Bagikan Data Pengguna

Selain meluncurkan program baru untuk content creator, Clubouse juga melakukan perabahan penting dalam segi privasi aplikasi.

Kini pengguna tak harus memberikan ijin kepadaClubhouse untuk mengakses daftar kontak pengguna untuk mengirim undangan roomaudio chat.

Pengguna bisa langsung memasukan nomor HP untuk mengundangnya dalam audio chat.

Tetap ikuti Nextren untuk perkembangan informasi menarik dari aplikasi-aplikasi lainnya. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya