Rekomendasi 5 Film Korea Romantis di GoPlay Untuk Akhir Pekan

Selasa, 09 Maret 2021 | 21:30
Kompas.com/Bill Clinten

Ilustrasi aplikasi GoPlay

Nextren.com - Jika kalian sudah bosan dengan film yang kalian tonton, tidak ada salahnya mencoba menonton film dari Korea Selatan yang romantis namun ada unsur komedinya juga.

Kelima film yang direkomendasikan Nextren ini bisa kalian tonton di GoPlay, platform streaming lainnya.

Tidak hanya melalui smartphone, kalian bisa menikmati drama Korea ini melalui laptop atau PC kalian nih.

Film komedi romantis ini dimainkan oleh aktor dan aktris populer. Penasaran?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Indie GoPlay Untuk Temani Akhir Tahun 2020

Samjin Company English Class

Langsung saja kita ke rekomendasi film yang pertama, film ini besutan sutradara Lee Jong-pil yang tayang di bioskop Korea pada akhir tahun lalu.

Bercerita dari kisah nyata mengenai konspirasi sebuah perusahaan besar di masa lalu.

Baca Juga: Dukung Sutradara Indie Indonesia, Kini Bisa Kasih Tip Lewat GoPlay

Uniknya tidak seperti kebanyakan film konspirasi yang cenderung serius, film berdurasi 1 jam 50 menit ini dibalut dengan sangat ringan dan jenaka.

Yuk simak sinopsis Samjin Company English Class di halaman selanjutnya.

Samjin Company English Class bercerita mengenai tiga orang sahabat yang bekerja di kantor yang sama, yakni Lee Ja Young diperankan Go Ah Sung, Jung Yu Nah diperankan Esom, dan Shim Bo Ram diperankan Park Hye-su.

Meskipun telah bekerja lebih dari tujuh tahun, mereka tetap berada di level karyawan terbawah karena hanya lulus SMA.

Samjin Company English Club

Untuk bisa mendapatkan promosi sebagai asisten manager, layaknya lulusan perguruan tinggi, mereka pun mengikuti kelas bahasa Inggris yang diselenggarakan kantor.

Di tengah ambisi mereka untuk mendapatkan promosi, Lee Ja Young justru menemukan fakta jahat mengenai perusahaan yang membahayakan warga di sekitar daerah pabrik.

Baca Juga: Netflix Rilis Anime Series Game Terbaru, Dota: Dragon's Blood

Tak bisa tinggal diam, tiga sekawan ini kemudian berusaha membongkar kejahatan perusahaan dibantu para karyawan senasib lainnya.

Film ketiga sekawan ini berhasil menembus box office Korea dengan pendapatan sekitar US$ 12 juta.

By Quantum Physichs: A Nightlife Venture

Film ini dilakoni oleh Seo Yae Ji yang dikenal cantik, pintar, licik sekaligus menyedihkan, semuanya hadir secara maksimal dalam peran di film besutan sutradara Lee Song-tae ini.

Bersama dengan Park Hae Soo, By Quantum Physics: A Nightlife Venture menyajikan suguhan film action comedy.

Film ini bercerita mengenai raja dunia hiburan malam Lee Chan Woo diperankan Park Hae Soo yang memiliki prinsip hidup mengikuti teori fisika kuantum.

Dia berupaya untuk menghadirkan bisnis hiburan malam yang sukses tanpa skandal-skandal ilegal dengan mendirikan sebuah pub malam bernama Money Come Money Come (MCMC).

Untuk mewujudkan ambisi dan kepolosannya tersebut, Lee Chan Woo merekrut Sung Eun Young yang diperankan Seo Ye Ji sebagai manager untuk klien-klien kalangan atas.

Baca Juga: Disney+ Hotstar Akan Hadirkan Film 'Berhenti di Kamu' Sambut Valentine

By Quantum Physics: A Nightlife Venture

Namun, sebuah skandal besar terjadi tepat di hari kedua pembukaan pub dan melibatkan para pejabat tinggi dan gangster di Korea. Semua terjadi karena kasus pembunuhan terhadap seorang rapper terkenal oleh pengguna narkoba yang merupakan putra seorang berkuasa.

Mereka harus segera bertindak jika tak ingin mimpi yang mereka bangun hancur dalam hitungan hari.

The Beauty Inside

Mungkin beberapa dari kalian melihat judul film ini teringat drama yang diperankan Seo Hyun Jin. Namun ini merupakan versi film yang dilakoni Han Hyo Joo.

Versi film ini memiliki beberapa perbedaan, meski alur ceritanya tidak berbeda dari yang ada di drama.

The Beauty Inside bercerita mengenai Woo Jin (Park Seo-joon) yang mengalami kejadian aneh yang membuat wajah dan tubuhnya berubah setiap bangun tidur.

Keadaan ini membuat Woo Jin tidak memiliki banyak teman. Untungnya, ia memiliki sahabat yang memahami keadaannya dan menemaninya setiap saat, yaitu Sang-baek (Lee Dong-hwi).

Suatu hari, Woo Jin bertemu dengan Yi-soo (Han Hyo-joo) yang bekerja di sebuah toko furniture.

The Beauty Inside

Baca Juga: Peninsula, Film Korea Seru yang Kini Hadir di GoPlay Bareng Deretan Film Korea Lainnya

Sosoknya yang cantik, ramah, dan selalu ceria ini membuat Woo Jin jatuh cinta. Cintanya yang begitu besar membuatnya nekat memberitahu Yi-soo tentang kondisi anehnya, meskipun mungkin akhirnya berakibat pada kekecewaan.

Di film ini, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik, salah satunya bagaimana cinta sejati tidak mengenal fisik.

Oh! My Gran

Langsung ke sinopsisnya, Oh! My Gran bercerita tentang Oh Moon Hee (Na Moon Hee) merupakan penderita alzheimer yang tinggal bersama dengan anak laki-lakinya Doo Won (Lee Hee Joon) dan cucu perempuannya Bo Mi (Lee Jin Joo) di kota Geumsan.

Karena penyakitnya, Oh Moon Hee seringkali bertingkah konyol dan kekanak-kanakan. Bahkan, beberapa kali ia mencoba menggantung diri di sebuah ranting pohon di atas gunung dekat rumahnya.

Pada suatu malam, Oh Moon Hee keluar rumah bersama dengan sang cucu untuk membeli minuman makgeolli, minuman beralkohol tradisional Korea.

Namun, di perjalanan sang cucu tertabrak mobil sehingga koma. Nenek Moon Hee jadi satu-satunya kunci kasus tabrak lari tersebut.

Namun, ingatannya yang seringkali hilang membuat semua orang kesulitan dan frustasi mencari pelaku tabrak lari, hingga suatu hari nenek Moon Hee mengingat petunjuk yang terbilang penting.

Baca Juga: Cara Mudah Sambungkan WiFi ke Smart TV Tanpa Kabel Tambahan

Tingkah konyol nenek, proses dalam pencarian pelaku, serta setting desa di pegunungan menjadi tiga poin penting yang membuat film ini nggak boleh dilewatkan.

Oh! My Gran

Sunset in My Hometown

Film ini menceritakan tentang cinta pertama yang muncul di masa Sekolah Dasar (SD), seperti yang dialami oleh Hak Soo (Park Jung Min) dan Sun Mi (Kim Go Eun) di film besutan sutradara terkenal Lee Joon-ik ini.

Ceritanya berawal dari kegagalan Hak Soo yang mengikuti audisi televisi untuk menjadi seorang rapper. Setelah mencoba peruntungan selama tujuh tahun berturut-turut, Hak Soo masih saja gagal, padahal kemampuan rapper-nya cukup mumpuni.

Frustrasi dengan kegagalannya, Hak Soo kemudian pulang kampung untuk merawat sang ayah yang sedang terbaring di rumah sakit.

Sambil menahan ego dan rasa malu akibat kegagalannya, ia mulai bertemu dengan teman-teman masa kecilnya termasuk cinta pertamanya Sun Mi.

Di sini, ia kembali menata hidupnya sambil memperbaiki hubungan dengan sang ayah yang sempat memburuk.

Alur cerita dan setting tempatnya begitu kental akan kesan hangat dan sederhana. Penonton diajak menyelami langsung karakter dari masing-masing peran dengan cara yang berbeda.

Sunset in My Hometown

Baca Juga: Disney Gandeng Via Vallen Untuk Film Raya And the Last Dragon

Katanya Kim Go Eun sebagai pemeran utama rela menaikkan berat badannya sampai delapan kg loh supaya tampil chubby seperti karakternya di film ini.

Nah apakah diantara kelimanya sudah kalian tonton sobat Nextren?

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya