Steam Bakal Rilis Fitur Baru, Pemain Bisa Main Game Secara Gratis!

Rabu, 03 Maret 2021 | 16:00

Steam

Nextren.com - Valveyang merupakan salah satu perusahaan developer game asal Amerika, dikabarkan bakal meluncurkanfitur baru Steam.

Melalui fitur baru Steam ini, Valve berharap agar lebih banyak dapatmemainkan game-game yang ada di katalog Steam secara gratis.

Saat ini, Valve mengatakan bahwa fitur baru Steam ini sedang memasuki tahap pengetesan (Beta) dan belum akan dirilis ke publik.

Baca Juga: Cara Top Up Steam Wallet Lewat Marketplace, Beli Game Jadi Lebih Mudah!

Sebelumnya, di akhir tahun 2020 Steam juga baru saja merilis sebuah fitur baru dalam rangka memeriahkan perilisan konsol game PS5.

Fitur tersebut adalahSupport Controller DualSense PlayStation 5.

Melalui fitur ini, pemain akan dapat menggunakan kontrolerPS5 beserta segala macam fungsi tombol-tombolnya untuk memainkan game-game yang ada di Steam.

Tidak berhenti disitu saja, kali ini Steam dikabarkan bakal kembali merilis sebuah fitur baru yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pemilik akun Steam, tetapi juga semua orang.

Lalu, fitur baru apakah yang bakal rilisdi Steam? Yuk baca halaman selanjutnya.

Baca Juga: Meski Pajak Sudah Berlaku, Harga Game Steam Masih Tetap Sama Kok!

Fitur baru Steam yang saat ini sedang ada dalam tahap Beta Test inibernama Remote Play Together.

Melaluifitur terbaru Steam ini,orang yang memiliki akun Steam nantinya dapatbermain bersama-sama dengan orang yang tidak memiliki akun Steam.

Nantinya, pemain yang memiliki akun Steam cukup membagikan link permainan kepada pemain yang tidak memiliki akun Steam.

Hal ini berarti pemain yang tidak memiliki akun Steam bakal punya kesempatan untuk memainkan game-game yang ada di katalog Steam secara gratis karena mereka tidak perlu membayar biaya berlangganan, pembuatan akun Steam, dan pembelian game.

Steamcommunity.com
Steam

Pengumuman resmi di website Steam terkait fitur baru Remote Play Together

Jadi, itulah beberapa informasi terkait fitur baru Steam yang memungkinkan pemain tanpa akun Steam untuk memainkan game-game yang ada di katalog Steam.

Terkait bagaimana cara mengikuti tahap Beta Test dari fitur baru ini, kalian bisa mengunjungi website resmi Steam atau melalui link berikutini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : theverge

Baca Lainnya