EZVIZ C8C WiFi Outdoor Camera: Kamera Luar Ruangan yang Mudah Dipasang

Kamis, 25 Februari 2021 | 13:48
Ezviz

Ezviz C8C

Nextren.com - Kamera pengawas makin dibutuhkan, untuk mengawasi dan menjaga asetnya, termasuk keluarga.

Apalagi saat ini ketika akses internet 4G bisa didapatkan lebih merata, maka mengawasi rumah hanya dari smartphone, bisa dilakukan dengan mudah.

Kini EZVIZ kembali meramaikan industri smart home dan security camera dengan meluncurkan EZVIZ C8C.

Menjadi kamera pan/tilt luar ruangan pertama dari EZVIZ, C8C mampu mengawasi keamanan luar ruangan pengguna agar tetap aman dan nyaman.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, yakni Wi-Fi Pan/Tilt, kamera ini menawarkan kemampuan rotasi yang luas dan menampilkan detail yang jelas dan terkoneksi melalui jaringan Wi-Fi.

Baca Juga: Xiaomi Daftarkan Paten Smartphone Baru, Kamera Dibuat Modular!

Menjadi sebuah terobosan dari EZVIZ, C8C menggabungkan perangkat kamera keamanan yang punya desain istimewa dengan fungsi yang lengkap, serta menjanjikan perlindungan luar ruangan yang menyeluruh, dengan menangkap lebih banyak detail dibanding kamera luar ruangan pada umumnya.

Maka EZVIZ C8C adalah perangkat kamera outdoor all-in-one yang sangat disarankan untuk dicoba.

Penasaran? Simak ulasan singkat dari kami tentang EZVIZ C8C di halaman berikutnya ini.

Ringkas dan menarik adalah representasi dari perangkat EZVIZ C8C.

Hadir dengan tampilan berbentuk bola yang cocok dipasang di berbagai sudut rumah, perangkat ini mampu berputar secara horizontal dan vertikal untuk memberikan pemandangan panorama yang luas, hingga mencapai 360 derajat (360-degree panoramic view).

Fitur pan and tilt yang ada pada perangkat ini akan membantu mengatasi titik buta (blind spots) dalam mengawasi kebutuhan keamanan yang dialami kamera luar ruangan pada umumnya.

Menyajikan video dan gambar dengan jelas dan tajam berkat resolusi HD 1080p, perangkat ini dilengkapi dengan kemampuan rotasi horizontal 352° dan vertikal 95° yang mampu memantau semua pergerakan yang ada di sekitar lingkungan Kamu.

Baca Juga: Skor Kamera iPhone 12 Mini di DxOMark Kalah Dari Huawei Mate 30 Pro

Ezviz
Ezviz

Setting mudah Ezviz C8C

Hal yang paling menarik bagi kami adalah EZVIZ memiliki proses instalasi yang mudah dan aplikasi yang user friendly dan dapat diunduh di App Store atau Play Store, sesuai dengan perangkat smartphone yang digunakan.

C8C juga dilengkapi dengan teknologi kompresi video H.265 untuk menghasilkan kualitas video yang lebih baik dengan hanya menggunakan separuh bandwidth, dengan estimasi 1 Mbps. Lebih hemat dibanding kompresi video sebelumnya (H.264).

Kamera ini mengadopsi desain baru yang bulat dan ringkas, dengan penutup hitam dan putih yang sederhana.

Desain kamera ini cukup elegan dan dapat memperindah tampilan rumah Kamu.

Menurut keterangan pihak EZVIZ, perangkat C8C ini cocok dipasangkan di berbagai sudut luar ruangan pengguna, seperti halaman, toko, tempat parkiran bahkan lahan perkebunan yang luas.

Selain resolusi dan desain yang oke, hal penting dari sebuah kamera pengawas adalah build quality-nya.

Apalagi ini adalah sebuah kamera luar ruangan yang rentan terkena air, debu, dan material lainnya.

Maka desain C8C ini dilengkapi dengan sertifikat IP 65 yang diklaim tahan banting di segala cuaca, sehingga membuatnya tetap mampu beroperasi diluar ruangan dengan tahan dengan air dan debu. Dirancang khusus untuk mengatasi keamanan luar ruangan, EZVIZ memformulasikan C8C dengan baik.

Baca Juga: 4 Fitur Favorit Ernest Prakasa Untuk Buat Video Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra

Ezviz
Ezviz

Tampilan menu Ezviz C8C

Dilengkapi fitur AI Powered Person Detection, EZVIZ mengklaim jika C8C akan jadi kamera luar ruangan yang lebih pintar dari yang pernah ada, berkat Algoritma AI yang ditingkatkan, sehingga mampu mendeteksi gerakan objek berbentuk manusia secara langsung.

Misalnya saat ada orang mencurigakan yang memasuki area pengguna, maka kamu akan segera menerima peringatan sebagai bentuk pencegahan.

Selanjutnya, fitur Night Vision yang ada pada perangkat C8C juga akan memudahkan pengawasan keamanan luar ruangan.

Kini penglihatan malam akan jadi lebih terang dan jernih dengan penuh warna, berkat dua lampu sorot dan empat lensa optik profesional yang terpasang pada C8C.

Dengan sorotan lampu yang dipancarkan, C8C akan menampilkan pemandangan yang penuh warna, bahkan di kondisi malam hari.

Pencahayaan tambahan ini dapat dinyalakan secara manual menggunakan Aplikasi EZVIZ, atau dapat diatur secara otomatis melalui mode penglihatan malam pintar (smart night vision). Berkat hal itu, kini Kamu dapat melihat keadaan luar hingga jarak sejauh 30 meter.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan noise-cancelling microphone yang mampu meredam suara bising dan dapat menangkap audio dengan jernih.

Jadi kamu bisa mendengar dan melihat semua yang terjadi, kapanpun dan dimanapun berada.

Sebagai kamera pengawas, EZVIZ selalu menjunjung tinggi privasi pengguna.

Baca Juga: Tampilan Desain Xiaomi Mi MIX 4 Bocor! Kamera Ditanam di Layar!

Jadi, sebagai pengguna, kamu bisa merasa lebih aman karena transmisi data antara kamera dan EZVIZ Cloud telah dienkripsi dari awal hingga akhir.

Jika membutuhkan penyimpanan yang lebih besar, kamu dapat menyimpan rekaman di kartu micro-SD hingga kapasitas 256GB atau berlangganan CloudPlay EZVIZ untuk penyimpanan cloud yang lebih luas.

Kesimpulan

EZVIZ C8C adalah perangkat kamera luar ruangan pertama yang menggunakan fitur Pan/Tilt yang sebaiknya dicoba.

Dibekali dengan desain istimewa dan fungsi yang lengkap seperti fitur AI Powered Person Detection, Night Vision, noise-cancelling microphone, hingga kemampuan rotasi Pan/Tilt yang ada pada perangkat ini, membuat perangkat EZVIZ C8C akan menjadi kamera CCTV outdoor unggulan selanjutnya dari EZVIZ.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya